Rabu

RabuT22.39

Rahasia Wajah Sehat dan Terawat, Lakukan 10 Cara Ini

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang perawatannya harus diperhatikan? Mengapa? karena keberadaannya menjadi point of view saat bertemu dengan orang lain. Namun, bukankah sejauh ini kita tahu bahwa merawat kulit wajah sangat rumit? Padahal ada cara sederhana merawat kulit wajah yang bisa kita lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

Berbagai perawatan kulit wajah kini sudah beragam, mulai dari yang menjanjikan glowing, putih merona, anti jerawat hingga mencegah penuaan dini. Untuk bisa mendapatkan hasil sedemikian, tentu saja kalian harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Pasalnya, hasil yang didapatkan tidak bisa instan, artinya kalian harus memakai produknya secara continue.

Mengetahui hal itu, tentu sebagian dari kita merasa enggan untuk merawat kulit wajah. Akibatnya, tidak jarang timbul jerawat, kusam hingga kulit mengelupas. Padahal, apabila kalian tahu, sebenarnya masih ada cara sederhana merawat kulit wajah tanpa harus menggunakan produk-produk mahal. Bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini:

Saya pribadi memiliki jenis kulit wajah oily, atau berminyak. Bagi pria pada umumnya, tentu sangat mengganggu penampilan jika kulit wajah mudah kotor dan mengeluarkan minyak berlebih. Oleh karena itu, saya memiliki tips bagaimana merawat wajah dengan sehat menggunakan cara-cara sederhana. Dan whoop! Wajah kita bisa terlihat lebih segar dan cerah. Yuk, intip tipsnya. 

Cara mudah yang pertama dengan sering membersihkan muka dengan air. Apalagi menggunakan air hangat. Karena air hangat mampu mencegah penuaan dini, serta kelancaran sirkulasi darah di wajah, dan juga bisa menghilangkan jerawat. Dalam sehari, saya bisa mencuci wajah dengan air mengalir berkali-kali karena memang butuh untuk membersihkan wajah dari kotoran agar sehat selalu. 

Cara sederhana merawat kulit wajah yang paling mudah diterapkan adalah dengan menghindari menggosok wajah terlalu keras pada saat mencuci muka. Mengapa? mengingat kulit wajah sangat sensitif dan mudah terluka. Lantas, bagaimana cara membersihkan wajah saat mencuci muka? yakni lakukan gerakan memutar dan pijit secara perlahan.

Sebenarnya, untuk mendapatkan wajah bersih, sehat, mulus dan glowing ala artis Korea tidaklah sulit. Asalkan kalian menghindari berbagai produk kecantikan yang mengandung alkohol. Pasalnya, alkohol menyebabkan menjadi kering dan apabila digunakan jangka panjang bisa menyebabkan kulit mengelupas. Oleh karena itu, sebelum membeli produk kecantikan, pastikan melihat kandungan yang ada di dalamnya.

Merawat wakah itu sebenarnya tidak sesulit dan seribet yang dibayangkan. Asalkan kalian paham cara memperlakukan wajah dengan baik dan benar, serta tahu tahapan membersihkannya. Salah satu caara sederhana merawat kulit wajah adalah dengan mengeringkannya menggunakan handuk lembut pasca cuci muka. Selalu ingat agar jangan menggosok-gosokkan permukaan handuk ke wajah karena membuat wajah mengelupas dan iritasi.

Gunakan Pelembab Sesuai Jenis Kulit

Cara sederhana lainnya adalah dengan rajin menggunakan pelembap. Untuk apa? Pelembab sendiri difungsikan agar kulit wajah kalian terlindung dari radikal bebas saat berada di luar ruangan. Serta mampu menutrisi wajah sepanjang hari. Apakah bagi yang kulit wajahnya berminyak boleh menggunakan pelembab? Tentu saja, namun pastikan pelembab yang digunakan sesuai dengan jenis kulit.

Selain menggunakan pelembap, kalian juga bisa menggunakan sun screen saat akan beraktifitas di luar ruangan. Namun, usahakan untuk memilih sun screen ber SPF tinggi. Kegunaan sun screen yang mengandung SPF adalah untuk mencegah wajah terbakar dan belang, apalagi bagi perempuan yang menggunakan hijab. Oleh sebab itu, pastikan kalian mencari review seputar sun screen yang akan kalian gunakan nantinya.

Selain memakai berbagai produk seperti di atas, kalian juga bisa merawat kulit wajah sesederhana mungkin dengan mengkonsumsi air putih cukup. Takaran air putih untuk dikonsumsi yang ideal adalah sebanyak delapan gelas sehari. Serta, jangan malas untuk berolahraga dengan cukup. Untuk menunjang nutrisi kulit wajah, kalian juga bisa mengkonsumsi vitamin khusus kulit yang mengandung vitamin E maupun buah-buahan.

Hal paling penting yang harus kalian perhatikan dalam merawat kulit wajah dengan sederhana adalah memperhatikan waktu istirahat. Usahakan untuk beristirahat di jam-jam yang konsisten. Apabila kalian menerapkan cara ini, maka waja kalian akan terhindar dari penuaan dini serta meminimalisir munculnya kerutan. Sehingga, kalian bisa terlihat awet muda sekalipun sudah berusia 30 tahun ke atas.

Cara sederhana merawat kulit wajah selanjutnya adalah jangan terlalu sering begadang. Apabila memang terpaksa harus begadang, maka usahakan untuk memanage waktu sebaik mungkin. Pasalnya, begadang bisa menyebabkan kulit wajah kalian kendur dan kantung mata semakin menghitam. Apabila sudah demikian, maka akan sangat sulit untuk merawatnya kembali. 

Rahasia yang terakhir adalah menggunakan Sabun SEBU untuk kesehatan wajah kita. Rangkaian produk dari Sabun SEBU mampu menjaga kelembutan dan menutrisi kulit dengan baik. Ini dikarenakan Sabun Sebu Moist Glow mengandung 5 bahan aktif, yakni Ekstrak Lemon, Madu, Spirulina, Minyak VCO, Zaitun, dan Sawit. Untuk menghasilkan wajah yang sehat, maka saya sarankan menggunakan produk ini karena cocok bagi kawula muda yang memimpikan kulit glowing alami. 

Itulah beberapa cara sederhana merawat  kulit wajah yang bisa kalian lakukan di rumah. Bagaimana, sangat mudah bukan? Bahkan, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sedap dipandang. Tentu saja, perawatan tubuh apapun memang harus dilakukan dengan konsisten serta diseimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat serta gizi yang cukup.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi