Minggu

MingguT06.28

5 Email Marketing ToolsTerbaik untuk Strategi Bisnis

Email marketing

Email marketing adalah salah satu teknik pemasaran digital yang sangat efektif. Bukan tanpa alasan, melainkan hampir semua orang memiliki email. Selain itu, email juga tidak bisa diganti, lain halnya dengan nomor HP yang dengan mudahnya diganti.

Dengan menggunakan email marketing, Anda dapat menjangkau pelanggan Anda secara personal. Artinya, mereka merasa pesan email yang Anda kirim hanya untuk mereka. Dengan begitu, pelanggan merasa seperti diperlakukan khusus.

Di artikel ini, kami akan mencoba membahas plugin-plugin yang dapat membantu Anda menjalankan strategi email marketing.

Daftar Email Marketing Tools (Plugin) Terbaik untuk Bisnis Anda


1. Mailchimp for WordPress

Plugin email marketing pada WordPress yang pertama adalah Mailchimp for WordPress. Berkat plugin ini, Anda dapat melakukan teknik email marketing, mulai dari membuat optin form hingga mengelola list email.

Selain itu, ada banyak jenis form yang bisa Anda buat menggunakan plugin Mailchimp for WordPress. Dengan begitu, form Anda dapat membuat website Anda menarik perhatian pengunjung untuk mengisinya.

Tenang saja, Anda bisa menggunakan plugin ini secara gratis. Anda hanya perlu menginstall plugin pada dashboard WordPress Anda.

Namun sebelumnya Anda harus memiliki akun dan API key dari Mailchimp. Itu karena nantinya plugin ini harus dihubungkan dengan Mailchimp. Anda bisa mencoba membuat akun untuk mendapatkan API key nya.

Yang menariknya lagi, Anda bisa menggunakan form ini untuk keperluan toko online Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot membuat form lagi.

2. OptinMonster

Plugin yang kedua adalah OptinMonster. Plugin ini cukup powerful bagi Anda yang ingin menerapkan strategi email marketing dengan baik.

OptinMonster memiliki banyak fitur yang mendukung para email marketer. Ada berbagai template yang bisa Anda coba untuk membuat form. 

Dengan begitu, Anda tidak perlu membuat form dari awal. Anda bisa menggunakan pilihan template yang telah disediakan oleh OptinMonster.

Selain itu, cara menggunakan plugin ini juga sangat mudah. Tentunya, tidak perlu skill khusus untuk menggunakan plugin ini. Anda hanya perlu drag and drop saja.

Plugin ini juga memiliki fitur A/B testing yang memungkinkan Anda membuat keputusan terbaik. Dengan begitu, Anda bisa meningkatkan open rate email yang Anda kirim ke pelanggan.

3. Sumo

Plugin selanjutnya ada Sumo. Plugin ini tidak kalah menarik dari plugin yang telah disebutkan di atas. Buktinya, saat ini Sumo telah digunakan oleh jutaan toko online di seluruh dunia. Popularitas dari Sumo membuktikan bahwa plugin ini memang cukup baik dalam membantu Anda menjalankan email marketing.

Sumo juga memiliki berbagai template optin form yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dan fokus pada strategi mendapatkan email.

Selain itu, Sumo juga memiliki fitur yang dapat mengatur kapan popup akan muncul. Tentunya, dengan begitu kehadiran popup yang Anda buat tidak mengganggu pengunjung website Anda.

4. WP Subscribe

Plugin WordPress yang tidak kalah hebatnya yaitu WP Subscribe. Plugin ini cocok untuk Anda yang ingin berfokus menambah list email dari pengunjung. Itu karena plugin ini memiliki fitur yang dapat mempermudah Anda dalam membuat optin form.

Plugin ini memang didesain sangat cocok untuk pemula. Artinya, walaupun Anda masih asing dengan plugin ini, Anda bisa menggunakannya dengan baik. Itu karena desain dari plugin ini tidak membingungkan.

Namun, sangat disarankan untuk Anda belajar WordPress supaya dapat mengelola website dan plugin dengan baik.

Plugin ini tidak bisa Anda gunakan untuk memblast email. Dengan kata lain, Anda tidak bisa mengirim pesan ke banyak email sekaligus hanya dengan bantuan plugin tersebut. Anda membutuhkan plugin lain untuk dapat melakukannya.

5. SendinBlue

SendinBlue termasuk plugin email marketing terbaik yang bisa Anda coba. Bukan tanpa alasan, namun SendinBlue ini memang memberikan banyak benefit. Dengan begitu, plugin ini dapat membantu Anda dalam melakukan strategi pemasaran email.

Tidak hanya membantu email marketing, plugin ini juga menyediakan fitur yang dapat memudahkan Anda melakukan SMS marketing hingga chat. Tentunya, Anda akan lebih mudah dalam menjangkau pelanggan Anda, bukan?

Selain lengkap, fitur dari SendinBlue juga sangat mudah digunakan. Plugin ini menerapkan sistem drag and drop kepada penggunanya. Dengan begitu, Anda dapat melakukan kustomisasi dengan mudah tanpa perlu skill khusus.

Salah satu fitur yang menarik dari SendinBlue adalah A/B testing yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil terbaik dari jenis strategi yang Anda lakukan. Dengan begitu, Anda bisa melakukan email marketing dengan efisien.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi