Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Model Rambut Panjang Wanita Korea Terbaru 2023

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 01 Agustus 2023

Berikut ini Trend Model Rambut Panjang Wanita Korea Terbaru 2023


Model Rambut Panjang Wanita Korea Terbaru 2021

Wanita Korea sepanjang tahun 2020 banyak menuai perbincangan publik sebab banyaknya serial drama Korea yang tayang di televisi Indonesia. Adanya hal tersebut membuat perubahan style dan mode gaya hidup. Salah satunya adalah model rambut. Apabila kalian seorang wanita yang memiliki rambut panjang dan ingin mengikuti gaya ala artis Korea, yuk ketahui dulu macam model terbarunya di tahun 2021!


Tanpa disadari, model rambut panjang wanita Korea begitu populer di Indonesia, bahkan tidak sedikit kawula muda yang menjadikan model rambut panjangnya seperti wanita Korea. Apalagi jika kalian tergolong sebagai penggemar beratnya, pasti tidak hanya rambut yang berkiblat ke sana, tetapi style dan fashion juga, kan?


Untuk itu, kalian tidak perlu bingung untuk mengubah gaya rambut panjang ala Korea. Pasalnya, bentuk wajah orang Indonesia tidak kalah berbeda dengan wanita Korea. Sehingga, jika kalian memotong dan mengubah gaya rambut ala wanita Korea, tetap cocok di wajah kalian. Apalagi, di tahun 2021 banyak model rambut panjang Korea terbaru yang bisa kalian coba. Apa saja, ya? Berikut ini diantaranya:


1. Auburn Layered Haircut


Hair style wanita Korea populer

Pernah melihat serial drama Korea berjudul “The World of The Married”? Jika sudah, maka kalian tidak asing dengan artis Korea cantik yang memerankan Da Kyung, bukan? Masih ingat dengan model rambut panjangnya? Ternyata, rambut panjang karakter Da Kyung di serial drama Korea ini tetap populer sampai tahun 2021.


Pasalnya, model rambut Auburun Layered Haircut terbilang sangat simple dan hanya memerlukan sedikit pewarnaan coklat. Tidak hanya itu, model rambut ini identik dengan belah tengahnya yang simple dan membuat tampilan wajah tampak lebih manis. Apabila kalian ingin menggunakan mencoba style rambut ini, maka usahakan untuk menjaga kesehatan rambut, ya?


2. Black Wavy Hair


Khusus kalian yang tidak ingin mewarnai rambut, maka baiknya pilih saja model rambut Korea terbaru di tahun 2021 yakni Black Wavy Hair. Gaya rambut ini sering kali muncul dan dimiliki oleh para aktris maupun K-pop. Rambut panjang hitam dan bergelombang ini akan membuat wajah kalian terlihat lebih kalem dan manis.


Bahkan, tidak sedikit orang Korea yang memiliki gaya rambut klasik ini. Pasalnya, gaya rambut Black Wavy Hair sangat mudah diatur dan tidak membutuhkan aksesoris apapun untuk mempercantiknya. Sehingga, sangat cocok untuk wanita yang memiliki waktu sibuk dan jarang menyisir rambut.


3. Korean Layered Hair


Tahukah kalian bahwa ternyata wanita Korea memiliki selera terhadao gaya rambut yang sama dengan orang Indonesia? Sama seperti model rambut panjang korean layered hair yang cukup ngetrend di tahun 2021. Model rambut panjang yang dicatok ikal ini sangat cocok untuk wanita dewasa yang hendak bepergian dengan style santai.


Untuk mempermanis wajah, kalian bisa mengubah warna rambut dengan warna coklat. Jangan memberi poni di bagian kening, cukup sibakkan ke salag satu arah, dan biarkan rambut bagian depan terselip di salah satu telinga. Perlu diketahui, gaya rambut ini hanya cocok untuk wanita yang bentuk wajahnya oval, ya?


4. See Through Bangs


Punya wajah bulat memang sedikit susah-susah gampang mengatur model rambutnya. Pasalnya, kalian akan terlihat makin bulat jika tidak cermat memilih gaya rambut atau akan terlihat aneh. Lalu, bagaimana? Apakah tidak ada gaya rambut Korea yang cocok untuk wajah bulat orang Indonesia? Tentu saja ada!


Salah satunya adalah model see through bangs. Model rambut panjang ini lebih cenderung di ikat simple di belakang. Namun, untuk mempermanis wajah, kalian bisa membubuhkan poni tipis yang sejajar dengan mata agar wajah terlihat lebih panjang. Sehingga, bisa menyamarkan bentuk bulat dari wajah kalian. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan gaya rambut ini di 2021?

5. Panjang Lurus

Tidak ingin terlalu repot mengurus gaya rambut, tetapi ingin terlihat seperti wanita Korea di tahun 2021? Jangan bingung. Kalian masih bisa mengikuti gaya rambut wanita Korea terbaru tahun 2021. Bagaimana modelnya? yakni panjang dan lurus.


Model rambut ini cocok untuk kalian yang memiliki wajah bulat maupun oval. Wanita Korea juga suka rambut panjang dan lurus yang kemudian diberikan sedikit aksesoris rambut berupa penjapit di ujung mata. Untuk mendapatkan rambut panjang lurus ala wanita Korea tahun 2021, jangan menggunakan pewarna rambut apapun, biarkan saja hitam.


Model rambut panjang wanita korea dari belakang


6. Messy Bun


Sekalipun tahun sudah berganti, namun gaya rambut panjang Korea yang terlihat baru adalah messy bun. Gaya rambut panjang ini sebenarnya sangat monoton, namun hanya disedikit diberikan sentuhan modifikasi, yakni dengan mengikatnya di belakang dan di gulung. Untuk mendapatkan kesan manis, kalian bisa sedikit membiarkan ikatannya sedikit berantakan.


Lalu, jangan lupa untuk memberikan poni tipis di bagian dahi. Bentuk poni melingar sejajar dengan mata gar sedikit menutupi alis kalian. Model rambut panjang ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki alis tipis tetapi masih belum bisa menggunakan pensil alis. Bagaimana, apakah kalian berminat untuk mencoba model rambut ini?


Style rambut korea paling hits 2023


7. Kepang dengan Poni Simple

Wanita Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan model rambut kepang, bukan? bahkan sejak tahun 90-an, rambut kepang banyak digunakan oleh wanita-wanita, khususnya di daerah pedesaan karena terkesan kalem dan manis. Tetapi sekarang ini model kepang bisa digunakan untuk wanita Indonesia mana saja.


Namun, berbeda dengan model rambut Korea terbaru tahun 2021. Sekalipun modelnya kepang, tetapi rambut panjang ala wanita Korea ini hanya dikepang 1 ikat saja. Kemudian poninya jarang dengan kedua ujung poni sejajar dengan daun telinga. Untuk menambah kesan manis, kalian bisa mewarnai rambut dengan warna coklat. Pasalnya, wanita Korea lebih menyukai warna coklat karena dinilai netral dan cocok untuk semua jenis kulit.


Itulah model rambut panjang wanita Korea terbaru tahun 2021. Kalian bisa menyesuaikannya dengan wajah sebelum memotong atau mengubah model rambut kalian saat ini. Pastikan untuk tetap memperhatikan bentuk wajah dengan model rambutnya, agar tetap terlihat cantik. Selain 10 model di atas, apa kalian punya rekomendasi model rambut panjang Korea lainnya?


Baca juga : List Film dan Drakor Romantis 2021 

>