T06.31

Peluang Bisnis Buket Bunga dan Snack Modal Kecil

Bisnis Buket Bunga untuk Graduation

Bisnis Buket - Akhir tahun kerap kali menjadi momen spesial kebanyakan orang. Mengapa? Pasalnya, banyak dijumpai orang-orang mulai marak memberikan hadiah kepada orang terdekat untuk menyambut pergantian tahun maupun momen penting lainnya. Menanggapi hal ini, tidak ada salahnya jika kalian memanfaatkan keadaan dengan mencoba peluang bisnis bucket snack dan bunga yang menguntungkan.

Kalian bisa membaca tulisanku berjudul : Peluang Usaha Paling Menjanjikan di Tahun 2021 

Trend Wirausaha Bisnis Buket Bunga dan Snack di Indonesia

Sejak jaman dahulu budaya memberi hadiah kepada seseorang selalu identik dengan kado. Seperti misalnya berupa barang atau benda kesayangan orang tersebut yang kemudian diletakkan dalam kotak lalu dibungkus dengan kertas kado. Ternyata, sekarang ini hal demikian sudah sangat jarang dilakukan kecuali jika hendak memberikan hadiah kepada anak-anak di bawah lima tahun.

Lantas, apa yang tengah trend sekarang ini dalam hal memberikan kado? yakni kalian bisa menggunakan bucket. Kehadiran bucket saat ini bahkan sudah menjadi trend baru bisnis unik dan cantik tapi tetap dipatok dengan harga ramah dikantong. Selain itu, untuk pembuatannya bahkan tidak sesulit yang dibayangkan.

Apabila kalian ingin mencoba peruntungan baru di dunia bisnis, maka baiknya coba saja menjalankan peluang bisnis bucket ini. Modal yang dibutuhkan untuk mulai menjalankan bisnis bucket juga tidak sampai lima ratus ribu rupiah. Sehingga, bagi kalian yang mungkin masih duduk di usia sekolah, bisa turut menjalankannya.

Inilah Peluang Bisnis Bucket Snack dan Bunga yang Bisa Mendatangkan Keuntungan


Bisnis Buket Snack Modal Kecil
woke.id

Apabila kalian masih bingung menjalankan peluangnya, maka artikel berikut ini akan memberikan kalian sedikit gambaran. Jangan terburu enyah atau mengurungkan niat, pasalnya modal yang dibutuhkan tidak akan membuat kalian kanker alias kantong kering, kok. Apa saja? Simak beberapa peluangnya di bawah ini:

1. Bucket Snack Kemasan Kecil

Bucket pertama yang bisa kalian jual dengan keuntungan memadai adalah bucket snack kemasan kecil. Untuk membuat bucket ini, kalian bisa memilih varian snack yang perbungkus seharga Rp. 500,00.- sampai Rp. 1.000,00.- rupiah. Sesuaikan banyaknya snack, kain dan pita dengan budget yang disanggupi oleh pelanggan. Keuntungan yang bisa kalian ambil dari pembuatan bucket ini paling sedikit adalah Rp. 5.000,00.-

Bucket snack ini bahkan jauh lebih mudah disusun dibandingkan dengan bucket lainnya. Sehingga, kalian tidak perlu bersusah payah menambahkan aksesoris atau hiasan tambahan untuk mempercantik bucket. Untuk contohnya, kalian bisa lihat di berbagai website maupun referensi yang sudah banyak disediakan serta diakss mudah saat ini.

Kalian harus baca juga : 7 Contoh Usaha Kecil-kecilan Untung Jutaan Rupiah

2. Bucket Bunga Hidup Ukuran Kecil

Selain snack, kalian juga bisa mendapatkan keuntungan dengan membuat bucket dari bunga hidup. Peluang bisnis ini cocok dijalankan bagi kalian yang gemar merangkai bunga. Apalagi jika kalian memiliki kebun bunga sendiri yang bisa digunakan untuk membuat bucket, keuntungan yang didapatkan jauh lebih banyak. Bunga hidup yang biasanya dijadikan bucket diantaranya mawar merah, mawar putih, Lily dan lain sebagainya.

3. Bucket Snack + Gift Box Ukuran Sedang

Apabila kalian tidak ingin ribet menyusun snack atau bunga, maka kalian bisa menggunakan gift box. Model bucket semacam ini banyak dipesan orang untuk memberikan kado kepada orang tersayang yang jaraknya jauh. Harga yang dipatok per bucket yang menggunakan gift box ini memang jauh sedikit lebih mahal dibandingkan bucket biasa. Namun, peluang keuntungan yang bisa kalian dapatkan juga lebih banyak.

Peluang bisnis bucket snack menggunakan gift box ini sebenarnya tidak membutuhkan box yang terlalu bagus. Untuk mempersedikit modal, kalian bisa mengakalinya dengan memanfaatkan kardus bekas. Susun serapi mungkin dan jangan lupa untuk memberinya hiasan agar tetap terlihat cantik dan menarik.

4. Bucket Bunga Imitasi Ukuran Sedang

Selain menggunakan bunga hidup, kalian juga bisa meraih peruntungan bisnis dengan merangkai bunga imitasi menjadi sebuah bucket. Bahkan, bucket dengan bunga imitasi ini jauh lebih sering diminati orang karena dianggap lebih simple dan tetap awet dalam jangka panjang. Sehingga, penerima bucket tetap bisa memajang pemberian tersebut disuatu tempat tanpa harus takut layu.

Bagaimana dengan harganya? Untuk harga bucket menggunakan bunga imitasi ini berukuran sedang memang harganya jauh lebih mahal dibandingkan bunga hidup. Bahkan, perbucket bunga imitasi sedang bisa dibanderol dengan harga Rp. 40.000,00.- sampai Rp. 50.000,00.- tergantung jenis bunganya. Lantas, berapa keuntungan yang bisa diperoleh? Kalian bisa mengantongi keuntungan sekitar Rp. 15.000,00.- per bucketnya.

5. Bucket Bunga Kering + Snack + Gift Box

Siapa bilang bucket untuk hadiah harus berupa barang mewah? Ternyata, kalian juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual jasa pembuatan bucket dari bunga kering. Kalian bahkan bisa memadu padankannya dengan snack kemudian di masukkan di dalam gift box. Bucket jenis ini memang terbilang lebih simpel serta membutuhkan modal yang lebih sedikit.

Lantas, berapa keuntungan yang bisa didapatkan dari pembuatan bucket jenis ini? Kalian bisa mengantongi keuntungan paling sedikit Rp. 15.000,00- sampai Rp. 20.000,00.- per boxnya. Tergantung banyak sedikitnya snack yang diminta oleh pemesan. Untuk meminimalisir modal, kalian bisa membeli scak dalam jumlah banyak agar harganya jauh lebih murah.

Itulah peluang bisnis bucket snack dan bunga yang menguntungkan. Kalian bisa mencobanya dan usahakan untuk menyusun bucketnya serapi mungkin. Untuk membuat kesan baik, kalian bisa menyisipkan kartu ucapan untuk pelanggan. Apabila kalian masih belum berpengalaman dalam menyusun bucket, baiknya cari tutorial yang sudah banyak disediakan di Youtube. Semoga bermanfaat :)

Baca selanjutnya : 7 Peluang Bisnis Kerajinan Tangan Omset Jutaan 

Related Posts