Kategori Berita

ZMedia

10 Cara Agar Jaringan Mendapat 4g full Pada Smartphone

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 27 Januari 2021
Cara agar jaringan 4G

Cara Agar Jaringan 4g full –  Berikut ini beberapa tips dan cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan kembali sinyal 4G yang sering hilang atau tidak bisa sampai 4G.

1. Gunakan Kartu SIM Sesuai dengan Tempat

Gunakan kartu sim dari provider yang telah menyediakan sinyal 4G di tempat kalian tinggal. Dengan begitu secara otomatis smartphone 4G milik kalian akan secara otomatis menangkap sinyal 4G.

2. Coba Pindah ke Luar Ruangan

Cara ini cukup efektif dilakukan. Terkadang memang pada satu ruangan sinyal 4G kadang muncul kadang hilang. Maka solusinya dengan berganti atau pindah ruangan maka dapat membuat sinyal 4G menjadi full kembali.

3. Coba Nyalakan Mode Pesawat

Salah satu cara melakukan refresh jaringan tanpa reboot smartphone adalah dengan menyalakan dan mematikan mode pesawat pada smartphone kalian. Dengan begitu nantinya saat mode pesawat off jaringan akan berusaha mencari BTS terdekat untuk mendapatkan sinyal terkuat.

4. Restart HP

Dengan cara ini selain dapat mengembalikan sinyal menjadi 4G full juga dapat mengatasi error pada beberapa aplikasi atau setelah program-program pada smartphone kalian berjalan tidak normal.

5. Kunci Jaringan 4G HP

Kalau jaringan 4G pada smartphone kalian tidak stabil, kalian dapat mencoba menguncinya dengan memprioritaskan jaringan tersebut lewat menu pengaturan jaringan pada masing-masing smartphone Android.

6. Coba Tes HP Tanpa Memakai Casing Tambahan

Silahkan cabut casing smartphone kalian, jika ternyata sinyal 4G berubah maka ada kemungkinan sinyal sebelumnya terhalangi oleh casing hp. Karena terkadang casing bisa jadi salah satu penghalang dalam proses penangkapan sinyal 4G.

7. Bersihkan HP Anda

Bersihkan bagian dalam dari smartphone khususnya bagian sim agar lebih cepat menangkap sinyal 4G.

8. Menggunakan Aluminum Foil di HP

Mencoba melapisi bagian penangkap sinyal pada smartphone dengan Aluminum Foil karena diyakini dapat menghatarkan sinyal lebih kuat.

9. Melakukan Flashing ROM

Dengan flasing atau root smartphone terkadang membuat sistem operasi dapat lebih menangkap sinyal 4G menjadi full karena sudah menggunakan sistem yang baru.

10. Ganti HP Dengan Smartphone Support 4G

Cara terakhir adalah dengan membeli smartphone yang sudah mendukung 4G dan menggunakan kartu provider yang juga support sinyal 4G full.

Inilah 10+ Cara Agar Jaringan Mendapat 4g full Pada Smartphone Kalian. Agar mendapatkan kualitas internet yang cepat dan stabil. Terima kasih


>