T06.00

5 Aplikasi Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis dan UMKM

Software Aplikasi Akuntansi Terbaik untuk Bisnis

Aplikasi Akuntansi TerbaikSedang mencari rekomendasi aplikasi akuntansi terbaik yang bisa memudahkan pekerjaan? Jangan bingung lagi, pasalnya saat ini sudah banyak tersedia aplikasi akuntasi dengan berbagai fitur yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan. Aplikasi ini akan sangat cocok kalian gunakan jika bekerja atau berkecimpung di dunia administrasi.

Mengingat saat ini banyak perusahaan maupun badan usaha yang berburu menggunakan aplikasi akuntansi. Untuk apa? Tidak lain adalah untuk mendukung sesuatu target yang ingin dicapai. Apalagi kini dunia bisnis UKM dan industri berburu untuk mencapai grade tertinggi demi mendapatkan omset paling banyak.

Namun, jika kalian ingin menggunakan aplikasi akuntansi ataupun software inventory untuk memudahkan pekerjaan, sebaiknya berhati-hati. Mengapa? sebab sekarang ini banyak bermunculan aplikasi akuntansi yang rawan melakukan pencurian data. Oleh karena itu, demi memudahkan kalian dalam memilih aplikasi tersebut, simak artikel berikut ini, ya?

Daftar 5 Aplikasi Akuntansi Terbaik untuk Bisnis dan UMKM

1. Zahir

Aplikasi terbaik di Indonesia yang sampai saat ini memiliki rate tertinggi adalah Zahir. Aplikasi ini bahkan bisa kalian operasikan di PC maupun laptop. Banyak pengusaha ternama yang sudah menggunakan aplikasi ini, sebab Zahir berhasil memperoleh penghargaan di Indonesia. Oleh sebab itu, kalian tidak perlu khawatir lagi menggunakan aplikasi ini.

Lantas, apa yang membuat Zahir begitu banyak diminati oleh pengguna? Ada beberapa fitur Zahir yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah pekerjaan di bidang akuntansi kalian. Apa saja? beberapa diantaranya adalah chart of account, analisis bisnis, jurnal otomatis, E-faktur pajak dan masih banyak lagi.

Apabila kalian masih bingung atau ragu menggunakan zahir, maka sebaiknya baca dahulu ulasan mengenai aplikasi di berbagai kanal. Sebab, kini Zahir sudah mulai marak digunakan di negara Indonesia dan negara lain.

Software Aplikasi Akuntansi Gratis 

2. Jurnal

Software Akuntansi Gratis Terbaik

Selain Zahir, kalian bisa memilih aplikasi akuntasi terbaik selanjutnya, yakni Jurnal. Aplikasi ini tergolong dalam software berbasis cloud. Namun, Jurnal lebih cocok digunakan untuk keperluan bisnis yang masih berskala kecil sampai menengah. Bisa juga digunakan oleh pelaku UMKM yang tengah merintis. Bahkan, kalian bisa langsung menggunakannya tanpa perlu membayar biaya instalasi awal.

Bagi kalian yang belum pernah mencoba Jurnal, maka kalian harus tahu bahwa aplikasi ini memiliki catatan penting keuangan. Tidak hanya itu, Jurnal juga melayani pembuatan faktur, pencatatan biaya mulai dari pemasukan hingga pengeluaran. Manajemen aset, persediaan dan masih banyak lagi.

Adapun yang menjadi kelebihan Jurnal sebagai aplikasi akuntansi terbaik adalah bisa diakses di mana saja. Baik melalui handphone maupun PC. Jika kalian masih ragu menggunakan Jurnal, maka kalian bisa mencoba fitur gratis selama 14 hari pertama. Bagaimana, apakah kini kalian masih meragukannya?


3. SAP

Sejauh ini apakah kalian sudah mengenal SAP? Jika belum, baiknya kalian segera mengenalinya, apalagi bagi yang memiliki usaha maupun bisnis. Aplikasi ini sebenarnya berupa software yang berasal dari Jerman. Kemudian, saat ini sudah hadir dalam bentuk aplikasinya sehingga memudahkan publik menggunakannya.

Berkat kecanggihannya yang menawarkan layanan akuntansi berbasis cloud kepada pengguna, aplikasi ini memiliki ratusan ribu pelanggan. Adapun beberapa fitur unggulan SAP  adalah S/4 HANA Finance. Fitur ini berupa pembuatan laporan secara real-time, manajemen utang piutang, budget dan masih banyak lagi.

Bahkan, aplikasi ini memiliki salah satu fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi akuntansi lainnya. Apakah itu? yakni terintegrasi dengan software huma resources. Seperti misalnya SAPSuccess factors. Oleh karenanya, SAP memang lebih cocok digunakan untuk perusahaan yang sudah memiliki bisnis berskala besar. Serta, kurang cocok digunakan untuk bisnis maupun usaha berskala menengah ke bawah.

4. Accurate

Software Akuntansi Accurate

Software akuntansi accurate adalah Aplikasi akuntansi terbaik yang memiliki kelebihan yakni lebih mudah digunakan daripada aplikasi maupun software lainnya. Bahkan, jika kalian menggunakan aplikasi ini, usaha kalian bisa jauh lebih menguntungkan sebab perhitungan datanya sangat akurat.

Perlu diketahui, aplikasi ini terdiri dari dua versi yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan. Apa saja? yakni tersedia dalam bentuk desktop dan versi cloud. Sehingga, kalian bisa menyesuaikannya dengan mudah. Apalagi jika kalian sedang mencari aplikasi untuk memudahkan segala bentuk kinerja administrasi, maka Accurate adalah jawabannya.

5. Bee Accounting

Rekomendasi aplikasi untuk memudahkan kinerja akuntansi yang terakhir adalah Bee Accounting. Aplikasi memang sudah tidak asing lagi dikalangan para pemilik bisnis baik dari kelas menengan ke bawah hingga atas. Pasalnya, Bee Accounting sangat user friendly dan tingkat akurasinya tinggi. Oleh sebab itu, tidak heran jika masyarakat Indonesia banyak memilihnya.

Jika kalian menggunakan Bee Accounting, kalian bahkan tidak perlu kebingungan memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan. Mengapa? sebab Bee Accounting sudah menyediakan berbagai fitur yang dijamin akan memudahkan penggunanya dalam mengoperasikannya. Apa sajakah itu? yakni buku besar, aktiva tetap, inventory dan masih banyak lagi.

Namun, untuk bisa menggunakan aplikasinya kalian hanya bisa mengaksesnya melalui search engine. Artinya, aplikasi ini masih belum bisa ditemukan di google playstore. Pasalnya, Bee Accounting masih berbasis software yang hanya bisa dioperasikan menggunakan laptop maupun PC. Tentu saja, semua kinerja akan jauh lebih mudah jika kalian menggunakannya di PC.

Demikian ulasan mengenai aplikasi akuntansi terbaik yang bisa kalian coba untuk memudahkan pekerjaan. Pastikan menggunakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan terlebih dahulu, agar tidak terlalu rugi mengeluarkan biaya. Apabila kalian memiliki rekomendasi aplikasi akuntamsi yang lainnya, silahkan komentar di kolom bawah, ya? Terima kasih.

Related Posts