Selasa

SelasaT02.53

Kelebihan dan Fitur Terbaru dari Android 10 Yang harus Kamu Coba

Source: Android authority

Kelebihan Android 10 – Sebelum kalian terburu-buru untuk upgrade sistem Operasi Android menuju versi 10, silahkan simak dahulu pembahasan mengenai fitur-fitur dan kelebihan Android 10 berikut ini. 

Punya Sistem Privasi yang Canggih

Salah satu kelebihan dari Android 10 yang pertama adalah kontrol lokasi. Dimana kalian sebagai pengguna bisa memilih sesuka hati aplikasi apa saja yang dapat izin membaca lokasi sekaligus durasinya pada perangkat smartphone kalian.

Kalian cukup memilih "allow all the time" untuk mengizinkan aplikasi membaca lokasi sepanjang waktu dan "allowed only while in use" agar aplikasi hanya bisa membaca lokasi saat sedang terbuka terakhir "denied" untuk menolak pembacaan lokasi. Ini salah satu kelebihan Android 10 yang tidak ada pada versi sebelumnya.

Adanya Fitur Dark Mode (Mode Gelap)

Dengan fitur mode gelap ini kalian dapat merubah aplikasi bawaan Android menjadi mode gelap. Hal ini tentu saja sangat menghemat pemakaian bateri handphone.

Fitur SharingShortcuts

Kelebihan Android 10 berikutnya yaitu fitur sharing Shortcuts. Dengan fitur ini kalian tidak perlu lagi menginstall aplikasi seperti share it hanya untuk berbagai file. Karena pada Android 10 kecepatan share file meningkat pesat tidak seperti pada versi sebelumnya.

Screenshot Mengikuti Bentuk Layar

Kelebihan Android 10 berikutnya berupa fitur screnshoot. Dimana kalian dapat menangkap layar smartphone mengikuti bentuk layar HP.

Sharing WiFi dengan QR Code

Kelebihan Android 10 yang sangat membantu pengguna adalah Scan Password Wifi dengan QR. Dengan fitur ini kalian dapat berbagai password Wifi atau Hostpost cukup dengan scan Barcode. Jadi tidak takut lagi lupa password dan ketahuan oleh orang lain.

Pemutar Musik Dapat Tampil Pada LockScreen 

Fitur ini akan memungkinkan kalian untuk menampilkan  lagu yang sedang dimainkan pada layar lock screen. Sehingga memudahkan untuk berpindah ke track berikutnya tanpa harus membuka aplikasi.  Pasikan mengaktifkan fitur always on display pada musik player sebelumnya.

Demikianlah artikel kelebihan Android 10 yang dapat kami rangkum. Ada lebih banyak lagi fitur-fitur yang belum kami bahas. Kalian dapat mencari tahu sendiri setelah menggunakan Android 10 secara langsung. Sebagai informasi tambahan, tidak semua smartphone Android dapat menggunakan versi 10 ini. Beberapa tipe smartphone yang dapat mengunakan versi ini adalah Pixel, Essenstial Phone dan Redmi K20 Pro. 

Terlebih lagi Pixel merupakan smartphone keluaran Google. Namun kalian tetap dapat mencoba untuk melakukan upgrade  melalui menu pengaturan, hal ini tentu saja untuk mengetahui apakah smartphone yang kalian miliki support dengan Android 10 terbaru ini. Terima kasih

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi