T06.29

Berinvestasi Emas di Aplikasi Gojek Melalui Goinvestasi

Investasi Emas di Gojek
Investasi Emas di Aplikasi Gojek - Halo teman-teman? Investasi saat ini menjadi suatu trend terbaru yang digandrungi masyarakat secara umum. Karena, pada dasarnya investasi adalah suatu langkah untuk menjaga keuangan kita di masa yang akan datang.

Cara untuk berinvestasi sendiri bermacam-macam, ada yang menggunakan investasi berupa benda fisik seperti tanah, emas batangan, rumah, sawah, dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga sebagian masyarakat yang lebih nyaman berinvestasi digital seperti investasi reksadana, maupun investasi emas digital.

Investasi Emas di Aplikasi Gojek Mulai dari 0.01 gram (Rp.8.000 an)

Pada awal Juni lalu, Gojek mengumumkan untuk membuka layanan Goinvestasi yang memungkinkan pengguna berinvestasi emas mulai dari 0.01 gram atau setara dengan 8 ribuan saja. Dalam hal ini, GoPay dan startup fintech Pluang melakukan kerja sama untuk mewujudkan layanan tersebut.

Budi Gandasoebrata, selaku Managing Director GoPay menyatakan bahwa sektor investasi saat ini meningkat dan menjadi sebuah tren, oleh karena itu, perusahaan membuat fitur investasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Budi menambahkan, cara untuk berinvestasi emas melalui Goinvestasi sangat mudah, hanya dengan 3 langkah. Yakni masukkan jumlah pembelian emas, lalu konfirmasi transaksi, dan membayar menggunakan GoPay.

Mencoba Berinvestasi Emas di Goinvestasi

Saya pribadi mencoba langsung layanan yang disediakan oleh Gojek ini, saya ingin mencoba apakah semudah itu berinvestasi emas di Goinvestasi. By the way, saya sebelumnya pernah memdengar aplikasi fintech Pluang, pernah dibahas di artikel aplikasi investasi emas. Cuman saya belum pernah coba investasi langsung di situ. Mungkin next time akan saya ulas aplikasi Pluang. Oke, kembali ke tata cara investasi emas di Goinvestasi.

CARA MUDAH INVESTASI EMAS DI APLIKASI GOJEK 

1. Buka aplikasi Gojek lalu pilih layanan Goinvestasi

2. Klik Beli Emas

3. Masukkan Jumlah Emas yang ingin dibeli

4. Akan muncul review transaksi seperti ini, lalu centang "saya setuju dengan syarat dan ketentuan", kemudian klik konfirmasi

5. Pembayaran menggunakan GoPay, jika berhasil akan muncul notifikasi seperti berikut. Selesai, deh investasi emas di Aplikasi Gojek


Apakah Investasi Emas di Aplikasi Gojek Aman?

Ya, aman. Aplikasi Gojek yang bekerja sama dengan Pluang PG Berjangka berada di bawah Bappebti serta dijamin oleh KBI. Selain itu, investasi emas juga aman jika berkaca pada investasi syariah, sesuai fatwa MUI yang memperbolehkan investasi emas digital.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Investasi ini dapat berguna sebagai financial planning di masa yang akan datang. Karena nilainya yang semakin tinggi dari waktu ke waktu, tidak ada salahnya untuk mencoba membiasakan investasi sejak dini. Meskipun kecil-kecilan, akan tetapi kalau dilakukan terus menerus, secara tidak sadar akan berdampak positif pada diri kita sendiri.

Jika ada pertanyaan, silakan tanya di kolom komentar ya..

Artikel ini hanya artikel pribadi, tidak disponsori oleh brand yang saya tulis. Jika berkenan untuk bekerja sama, bisa langsung menghubungi email faisolabrori5@gmail.com

 

Related Posts