Kategori Berita

ZMedia

Cara Mematikan Antivirus Pada Windows 10

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 19 Januari 2021
Cara Mematikan Antivirus Pada Windows 10

Cara Mematikan Antivirus Pada Windows 10 – Jika kalian pernah mengalami kesulitan menginstall aplikasi pada komputer karena diblokir oleh antivirus, maka gunakan cara ini untuk mematikan antivirus sementara atau secara permanent.

Memang adanya antivirus dapat mengamankan data komputer kita dan mencegah program tidak mengalami error. Namun terkadang ada beberapa program yang normal namun tetap dideteksi sebagai virus. Contoh yang paling sering adalah Windows Defender.

Software ini sering salah mendeteksi aplikasi sebagai virus sehingga dapat membuat program yang berjalan pada komputer menjadi terganggu. Maka berikut ini cara untuk mematikan antivirus windows defender dan beberapa aplikasi antivirus lainnya.

Cara Mematikan Antivirus Windows 10 Lewat Windows Security

Umumnya pada pengguna mematikan antivirus windows defender melalui menu aplikasi windows defender sendiri. Namun bagi kalian yang ingin mematikan sebelum antivirus tersebut menyerang aplikasi lain dapat mengikuti cara-cara berikut ini.

  • Langkah pertama untuk mematikan antivirus Windows Security/Windows Defender melalui  Start menu windows 10 dan ketikan  “Windows Defender” atau “Windows Security”.
  • Setelah aplikasi antivirus itu terbuka. Lihat pada menu utama fitur antivirus tersebut, lalu pilih opsi “Virus & Threat Protection”.
  • Pada antarmuka Virus & Threat Protection beberapa opsi. Kalian tinggal pilih opsi yang bertuliskan “Manage Setting” yang terletak pada Toolbar di bagian bawah sendiri.
  • Lihat pada  2 toggle yang semuanya berulisan “On”. Untuk mematikan Windows Defender sementara waktu, kalian cukup geser toggle pada opsi “Real-Time Protection” yang semula On menjadi Off.
  • Karena antivirus pada windows 10 ini sangat sensifit maka kalian akan menerima pop-up konfirmasi untuk meninjau ulang perubahan yang terjadi, silahkan pilih  “Yes” pada opsi yang diberikan.

Sampai sini semua proses sudah selesai. Kalian akan mendapati Windows Defender/Windows Security telah dinonaktifkan sementara waktu.

Demikianlan Cara Mematikan Antivirus Pada Windows 10 khususnya untuk aplikasi Windows Defender yang merupakan aplikasi antivirus terbaru milik windows yang terinstall otomatis setiap kali kalian menggunakan sistem operasi windows.


>