Rabu

RabuT15.42

Cara Menggabungkan File PDF Online Tanpa Perlu Install Aplikasi

Cara menyatukan file PDF

Cara Menggabungkan File PDF Online – Mungkin kalian pernah mengalami kasus kebingungan tentang cara mengirim file berkas menjadi satu bagian, sehingga lebih mudah untuk diperiksa. Ternyata hal ini sangat mudah dilakukan bahkan tanpa kalian harus pintar masalah IT.

Kini telah hadir beberapa tool pembantu untuk melakukan penyatuan file PDF atau dikenal dengan istilah Merge PDF. Sebagian dari software tersebut ada yang berbentuk aplikasi komputer, ada yang bentuk aplikasi Android dan terakhir berbasis web base sebuah website yang tidak memerlukan instalasi.  

Cara Menyatukan File PDF Dengan Website Small PDF 

Pada pembahasan cara menyatukan file PDF ini kita akan menggunakan sebuah website untuk melakukan proses penggabungan tersebut. Hal ini agar kalian lebih hemat ruang penyimpanan karena tidak perlu melalukan install aplikasi tertentu. Berikut step-by-step mudahnya.

  1. Silahkan buka situs https://smallpdf.com/
  2. Kemudian scroll arah bawah dan temukan tulisan “Merge PDF”
  3. Lalu masukan 2 buah file PDF atau lebih yang ingin digabung. Caranya dengan klik pada menu “Choose File”
  4. Maka website tersebut akan loading sebentar dan menawarkan 2 menu pilihan.
  5. Karena kita menggunakan versi gratis, pilih pada tulisan “Merge Files” bukan “Merge Page”
  6. Setelah menceklis pada tulisan “Merger Files”, Langkah berikutnya klik  “Choose Options”
  7. Terakhir tekan pada tombol “Merge PDF”, kalian juga bisa menambahkan file PDF baru dengan klik pada tulisan “+ADD MORE” dan cari file PDF yang ke tiga dan seterusnya.
  8.  Tunggu sampai proses merge PDF selesai dikerjakan. 
  9. Kalian akan dibawa menuju halaman PDF Preview. Pada bagian sini kalian bisa mengecek hasil Merge PDF terlebih dahulu. Apakah sudah sesuai dengan keinginan kalian atau belum.
  10. Kemudian jika sudah sesuai klik tombol Download berwarna biru pada bagian sebelah kanan di bawah judul atau nama File. Tunggu sampai proses download selesai dikerjakan.
  11. Selain mendownload file PDF hasil merge kalian bisa melakukan beberapa hal lainnya. Seperti Share file, Compress PDF, Edit PDF, Split PDF, Rotate PDF dan Convert PDF To Word.

Itulah dia pembahasan Cara Menyatukan File PDF Tanpa Perlu Install Aplikasi yang sangat mudah dan bisa kalian praktikan langsung saat ini juga. Jika memiliki trik terbaru yang lebih ringkas dari cara ini, silahkan berkomentar melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terima kasih, Salam Tekno

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi