Rabu

RabuT21.05

Cara Cek Imei IPhone Paling Mudah Dilakukan

Cek Imei IPhone

Cara Cek Imei IPhone – Tahukah kamu hanya dengan mengetaui IMEI iPhone, kalian dapat mengecek apakah smartphone kalian ini merupakan produk asli ata blackmarket. Karena tidak bisa dipungkiri saat ini di pasaran banyak beredar iPhone replika dan prekondisi. 

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity yang menjadi pembeda dari setiap perangkat. Mirip nomer absen masing-masing siswa. Dengan ini juga kalian dapat melakukan cek legalitas iPhone milik kalian melalui situs kemenperin go id, untuk menuju situs tersebut (https://imei.kemenperin.go.id). 

Adapun fungsi lain dari IMEI bisa untuk melacak lokasi dan klaim garansi. Jadi banyak yang kalian bisa dapatkan hanya dengan mengetahui nomer IMEI pada perangkat iPhone. Langsung saja begini cara cek IMEI iPhone.

1. Cek IMEI iPhone di Kotak Perangkat

Cara pertama yang paling gampang dan semua orang bisa lakukan adalah dengan mengecek langsung pada bungkus iPhone saat melakukan pembelian. Coba kalian perhatikan biasanya pada masing-masing kardus iPhone ada nomer SN, SKU dan IMEI. Silahkan cocokan nomer IMEI iPhone kalian dengan yang tertera pada box iPhone tersebut.

2. Cara Cek IMEI iPhone di Sistem Pengaturan Perangkat

Cara kedua langsung dari iPhone dengan cara buka menu Settings > General > About. Lalu lihat IMEI berupa 15 digit angka yang tertera pada bagian menu about. 

3. Cek IMEI di Bagian Belakang Perangkat

Cara berikutnya kalian hanya perlu membuka casing luar dan melihat nomer IMEI yang tertera pada bagian badang IPhone atau tulisan pada casing. 

4.Cek IMEI di Slot SIM Card

Silahkan copot casing smartphone kalian, kemudian buka SIM Card yang terpasang. Dan cata nomer IMEI yang terletak dekat dengan tempat pemasangan Sim Card IPhone.

5. Cara Mudah Cek IMEI iPhone dengan Kode Dial

Cara terakhir dengan memanfaatkan dial pada smartphone kalian. Caranya cukup tekan kode #06# berikut kemudian call atau dial dan tunggu pesan selanjutnya.

Itulah 5 Cara Cek Imei IPhone yang bisa kalian coba satu persatu. Jika sudah mendapatkan informasi nomer IMEI lanjutkan dengan membuka situs https://www.imei.info/ dan masukan nomer IMEI kalian. Maka akan tampil informasi lengkap terkait IPhone kalian. Termasuk informasi apakah dia produk asli atau blackmarket. Terima kasih

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi