T07.21

Model Rambut Pria Korea Hits Terbaru 2021

Model rambut pria Korea 2021

Tidak hanya perempuan saja yang memburu style baru untuk penampilannya di tahun 2021, pria pun demikian. Salah satu style pria yang saat ini banyak diburu adalah perihal gaya rambut. Apalagi rambut merupakan salah satu titik kepercayaan diri bagi pria. Bagi kalian yang kekurangan referensi untuk ganti gaya rambut, saya punya beberapa rekomendasi model rambut pria Korea hits terbaru 2021.

Selain outfit yang macho, pria akan terlihat keren apabila gaya rambut yang dimilikinya kekinian dan cocok dengan wajah. Sayangnya, kebanyakan pria Indonesia kurang cermat dalam memilih gaya rambut  untuk dirinya sendiri. Sehingga, bukannya terlihat keren, malah terlihat aneh. Untuk itu, diperlukan pertimbangan dahulu sebelum memutuskan ganti gaya rambut.

Sebagai pertimbangan, kalian bisa meniru model rambut pria Korea hits terbaru di 2021. Pasalnya, akhir-akhir ini, penampilan selebritis Korea tengah menjadi sorotan. Bermula dari maraknya serial drama Korea yang tayang di televisi Indonesia dengan penampilan yang menawan. Tapi, apakah model rambut pria Korea cocok untuk laki-laki Indonesia? Tentu saja, apa saja? Berikut ini diantaranya:

1. Quiff Haircut

Sejak tahun 50-an, sebenarnya gaya rambut ini sudah ada hanya saja kurang diminati para pria karena dianggap cupu. Padahal, gaya rambut dengan poni sebatas alis dan sedikit acak-acakan sangat cocok bagi pria yang senang dengan gaya santai. Model rambut ini terlihat lebih messy dan cocok bagi para pria yang gemar menggunakan pakaian santai.

2. Curtain Haircut

Bagi kalian para pria yang sering menonton drama Korea, pasti tidak asing dengan sosok Park Bo Gum, bukan? Bagaimana penampilannya? Sangat santai tetapi terlihat cool, bukan? Gaya rambut aktor Korea ini bermodel curtain haircut. Namun, gaya rambut ini hanya cocok untuk wajah oval agar hasil tampilannya terlihat lebih manis dan maskulin.

Model rambut pria korea pendek rapi


3. Crew Cut Poni

Source : MiddleClass SG

Khusus pria yang tidak terlalu suka terlalu sering merapikan rambut, maka cocok mencoba model crew cut poni. Potongan model rambut ini mulanya terinspirasi dari gaya rambut para militer yang cenderung pendek dan tipis di bagian samping dan belakang. Namun, kalian bisa menambahkan sedikit pomade agar tampilan terlihat lebih manly dan elegan.

Untuk pria Korea sendiri, banyak yang menggunakan model rambut ini tetapi dengan sedikit sentuhan pewarnaan agar terlihat lebih menyala. Mengingat, orang Korea cenderung menyukai tampilan yang bergairah dan memunculkan kesan energik saat dilihat oleh orang lain. Tetapi, bagi pria Indonesia yang memiliki warna hitam, tentu tidak masalah dan cocok-cocok saja.

Model rambut pria korea belah tengah


4. Caesar Cut Classic

Model rambut pria Korea hits kekinian di tahun 2021 yang cocok untuk pria Indonesia adalah caesar cut classic. Potongan rambut ini diadaptasi dari Jungkook BTS. Poni dari gaya rambut ini cenderung pendek, namun lebih ditata ke arah samping dan depan. Namun, sayangnya model rambut ini hanya cocok bagi kalian yang memiliki rambut lurus dan berwajah oval.

Apakah pemilik rambut keriting tidak bisa menggunakan gaya rambut ini? Tentu saja bisa. Namun, keritingnya harus yang bergelombang lembut. Kalian akan terlihat lebih keren apabila membubuhkan pomade di rambut dan menyusunnya ke arah depan agar terlihat lebih tebal.

5. The Shadow Perm

Ingin tampil dan terlihat tampan seperti Chaenyol EXO? Jangan khawatir, kalian bisa menirukan gaya rambut terbarunya di tahun 2021 yakni The Shadow Perm. Namun, untuk mendapatkan model rambut ini, kalian harus menunggu rambut sampai tumbuh tebal lebih dahulu. Agar saat dipotong dan di tata bisa jauh lebih mudah dan terlihat keren.

6. Slicked Back

Tahukah kalian bahwa sejak 2021 banyak pria yang beralih ke model rambut slicked back ala Jay Park, seorang musisi di Korea? Gaya rambut ini akan membuat seorang laki-laki terlihat lebih rapi sekalipun berpenampilan rebel. Untuk mendapatkan tampilan gaya rambut ini, kalian tinggal menyisirnya ke belakang dan jangan lupa untuk mengoleskan pomade lebih dahulu.

Model rambut pria korea poni


7. Model Rambut Mullet

Model rambut ini memang sudah terkenal sejak tahun 80-an, namun siapa sangka jika model rambut pria Korea ini kembali hits di tahun 2021? Model rambut ini masih mengandalkan poni yang bentuknya menyerupai curtain. Namun, yang menjadi keunikan dari gaya rambut ini adalah pootongannya lurus ke belakang. Kalian bisa melakukan styling rambut dengan model ini menggunakan pomade yang tidak terlalu kaku, sehingga mudah dibentuk.

8. Crew Cut

Model rambut berikutnya yang tengah hits di tahun 2021 adalah crew cut. Model rambut ini sangat cocok untuk kalian yang berambut cepak dan ingin tampil prima serta terlihat lebih maskulin. Gaya rambut ini juga cocok untuk kalian para pria yang berkelut dengan dunia militer. Namun, jangan salah, gaya rambut ini juga cocok untuk kalian yang menggemari dunia olahraga atau biasa disebut dengan atlit.

Namun, biasanya bagi pria yang tidak terbiasa bergaya rambut tipis, pasti merasa kurang pede. Pasalnya, model crew cut ini cenderung terkesan botak. Untuk itu, pastikan kalian memikirkannya lebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih gaya rambut ini, ya? 

Itulah delapan model rambut pria Korea hits kekinian di tahun 2021 yang bisa kalian pilih untuk tampil lebhih percaya diri. Jangan lupa untuk menyesuaikan bentuk wajah lebih dahulu sebelum memilih model rambutnya. Pasalnya, jika kalian mengabaikan hal tersebut, wajah kalian akan terlihat aneh. Jika ragu, konsultasikan lebih dahulu dengan petugas barbershopnya, ya?

Related Posts