T11.15

Tempat-Tempat Wisata Gratis di Singapura

Daftar Wisata Gratis di Singapura

Daftar Kumpulan Tempat Wisata Gratis di Singapura - Pernah jalan-jalan ke Singapura? atau akan berkunjung ke sana? Agaknya, kalian harus tahu tempat-tempat wisata gratis di Singapura. Mengapa? Pasalnya, berkunjung ke luar negeri tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, kalian harus bisa mensiasati liburan agar tetap bisa mendapatkan kesan indah, namun meminimalisir keuangan.

Singapura merupakan salah satu negara yang terkenal dengan sebutan Singa Putih yang kerap kali dianggap destinasi wisatanya mahal. Namun ternyata, hal itu berhasil saya tampikkan saat saya diberi kesempatan berkunjung langsung ke Singapura. Banyak sekali lokasi wisata gratis yang ada di Singapura dan jangan salah, bahwa tidak semua yang gratis kurang instagramable.

Daftar Wisata Gratis di Singapura 

Bahkan, setelah kalian tahu bahwa di Singapura ada berbagai tempat wisata gratis dan memanjakan mata, kalian pasti akan ketagihan untuk berkunjung lagi. Lantas, apa saja macam-macam tempat gratis di Singapura? Bagi yang penasaran, persiapkan list dan catatan ya? Berikut ini beberapa tempat wisata gratis di Singapura yang pernah saya kunjungi:

  • Perpustakaan Orchad

Tribunmanado

Membaca merupakan salah satu hobi yang sudah saya lakukan sejak kecil. Hal tersebut kerap kali membuat saya merasa wajib datang dan mengunjungi perpustakaan di kota maupun daerah yang saya kunjungi. Pun demikian ketika saya mendapat kesempatan berkunjung ke negara Singa Putih yang penuh dengan keindahan. Perpusatakaan Orchan menjadi destinasi wisata yang saya kunjungi pertama kali sebelum beranjak ke destinasi wisata lain.

Lokasinya berada di sebuah mall bernama Mall Orcahrd Gateway, tepatnya di lantai 3. Desain perpustakaan yang memanjakan mata, membuat saya betah berlama-lama di dalamnya untuk membaca buku. Apalagi koleksi buku yang ada di perpustakaan ini cukup lengkap sebab berada di bawah naungan National Library Board. Selain membaca, kalian juga diperbolehkan untuk mengabadikan momen dengan berswafoto, namun harus tetap menjaga sopan santun dan ketenangan.

  • Gardens by the Bay

Wanderers&warriors
Wisata Liburan
Puas dengan membaca buku, kemudian saya menyempatkan diri datang ke Gardens by the Bay. Tempat wisata ini juga saya rekomendasikan kepada kalian yang suka dengan keindahan alam hijau disertai gemercik air. Gardens by the Bay bahkan turut menjadi destinasi favorite bagi wisatawan sebab keindahannya.

Selain keindahan dan kesejukan yang dihadirkan di Gardens by the Bay, kalian bahkan bisa menikmati wisata ini dengan gratis. Namun, taman seluas 101 hektar yang dipenuhi dengan 700.000 tanaman asli yang dihias dengan desain cantik juga menyediakan beberapa tempat berbayar. Sekalipun harus mengeluarkan sedikit biaya, saya menjamin kalian tidak akan pernah menyesal pernah datang ke sini.

  • Bugis Street

travel triangle

Jika kalian bertanya di mana tempat wisata yang gratis dan instagramable lainnya di Singapura, maka saya menjawab Bugis Street. Untuk bisa sampai di tempat tersebut, kalian harus jeli memperhatikan maps karena letaknya cukup tersembunyi. Jika tidak salah ingat, Bugis street ini berada tepat di samping kawasan perbelanjaan paling terkenal di Singapura. Sehingga, jelas saja akan sulit dijangkau bagi yang belum pernah datang sebelumnya.

Apa yang bisa dinikmati di Bugis Street? Kalian bebas berfoto menggunakan background bangunan berwarna putih dikombinasi pintu, tangga serta jendela warna-warni. Namun, untuk mendapatkan hasil foto terbaik, kamu harus pintar dalam mencari angle foto agar seluruh bangunan dan semua warna jelas tertangkap kamera. Apabila tidak cukup mahir, kalian juga bisa menggunakan jasa tukang foto yang banyak menawarkan diri di sana.

Daftar Tempat Wisata Gratis di Singapura 


  • Koon Seng Road

Tahukah kalian bahwa di balik kemajuan Singapura dengan berbagai gedung pencakar langit mewah, ternyata masih terdapat bangunan berwarna-warni yang indah? Saya pun turut mengetahuinya saat memutuskan diri untuk mampir sejenak di Koon Seng Road alias Jalan Kong Seng. Bangunan ini bukan hanya sekedar bangunan kuno yang sengaja didirkan. Melainkan memang merupakan tempat tinggal bagi warga Tionghoa peranakan.

Warna-warni pastel yang dihadirkan deretan bangunan di Koon Seng Road turut didukung dengan desain arsitektur yang sangat aesthetic. Sehingga tidak mengherankan apabila banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia menyempatkan diri mengabadikan foto di sana. Untuk bisa mendapatkan foto yang bagus, sebaiknya datang di jam-jam yang teduh agar kulit tidak tersengat sinar matahari.

  • Marina Bay Sands

Bagi yang baru saja menikah dan memutuskan untuk berbulan madu di Singapura, maka saya menyarankan datang ke Marina Bay Sands. Kalian bisa datang bersama pasangan saat malam hari ke tempat wisata ini karena pemandangannya sangat indah dan romantis. Berapakah biaya yang dibutuhkan untuk bisa menikmatinya?

Kalian tidak perlu memikirkan soal biaya karena Marina Bay Sands bisa dikunjungi oleh siapa saja tanpa dikenakan tarif alias gratis. Marina Bay Sands merupakan tempat wisata yang dipuncaknya terdapat bangunan menyerupai kapal. Bahkan, tempat wisata ini menjadi salah satu kunjungan populer yang turut terdiri dari hotel, teater, ruang pameran hingga restoran.

  • Helix Bridge

viator

Kapan lagi bisa berswafoto di jembatan jika bukan di Helix Bridge? Jembatan yang ada di Singapura ini memang terkenal sebagai salah satu spot foto instagramable. Apabila kalian ingin mendapatkan kesan foto blink-blink, saya sarankan untuk datang di siang hari. Mengapa? Pasalnya Helix Bridge akan menampakkan visual jembatan dengan sebagian atap kaca berwarna biru muda.

  • Singapore Botanic Gardens

Top tourist

Puas jalan-jalan dan ingin mengakhiri kunjungan di Singapura? Saya sarankan agar kalian menutup perjalanan dengan berkunjung ke Singapore Botanix Gardens. Tempat pertama yang dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO ini sangatlah indah. Sejak tahun 1859 taman ini bahkan bisa dikunjungi secara cuma-cuma tanpa biaya tambahan.

Itulah tempat-tempat wisata gratis di Singapura yang pernah saya kunjungi dan tentunya paling saya rekomendasikan. Pastikan kalian mengunjunginya satu per satu saat datang ke Singapura agar tidak menyesal. Jangan lupa untuk mengajak keluarga, teman atau kerabat agar kunjungan kalian ke Singapura menjadi lebih berkesan. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya?

Related Posts