T11.55

5 Situs untuk Belajar TOEFL Secara Gratis

TOEFL gratis - Memasuki era persaingan global, sertifikat Test of English As a Foreign Language alias TOEFL sangat dibutuhkan. Bahkan, kehadirannya bisa memberikan peluang pendidikan tingkat lanjut secara gratis, baik dalam maupun luar negeri. Bagi kalian yang ingin belajar TOEFL, tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Pasalnya, sekarang sudah ada situs belajar TOEFL secara gratis.

Mengenal TOEFL dan Posisi Pentingnya Untuk Masa Depan

Istilah TOEFL memang cukup asing terdengar bagi orang yang belum mengenalnya. Tes ini merupakan tes bahasa Inggris sebagai sebuah bahasa asing. Biasanya kerap digunakan sebagai materi ujian bahasa Inggris untuk persyaratan kuliah maupun bekerja di luar negeri. Terutama jika hendak pergi ke negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Tidak hanya itu, adanya TOEFL sebenarnya sebagai sarana mempermudah masyarakat untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara global. Mengapa demikian? Pasalnya, bahasa Inggris adalah bahasa yang diakui secara internasional. Oleh karena itu, di era persaingan global ini kalian harus belajar memahami dan mahir dalam berbahasa Inggris.

Tes TOEFL sebenarnya bukan sesuatu yang sulit, akan tetapi bagi yang tidak mempelajari materinya pasti akan terasa sulit. Tidak hanya itu, untuk mencapai predikat terbaik, kalian harus bisa mendapatkan nilai minimal dalam tes TOEFl. Sebab, apabila belum mencapai target yang ditentukan, kalian tidak bisa lolos dalam tes TOEFL dan diminta untuk mengulanginya lagi sampai berhasil.

Hal lain yang harus kalian ketahui adalah bahwa TOEFL dibagi dalam 3 (tiga) jenis. Apa saja? yakni CBT TOEFL, tes TOEFL ini menggunakan komputer, paper-based TOEFL atau tes menggunakan kertas biasa, serta iBT tes TOEFL yang menggunakan internet. Namun, sampai saat ini, yang diakui secara internasional hanyalah tes TOEFL yang berbasis internet alias iBT.

5 Situs Belajar TOEFL Cepat dan Gratis

Setelah membaca pengertian TOEFL dan memahami pentingnya tes tersebut untuk masa depan, kini apakah kalian ingin serius belajar TOEFL? Jika memang ingin serius, tetapi tidak memiliki biaya jangan terburu putus asa. Pasalnya, kini sudah ada 5 situs belajar TOEFL secara gratis dan cepat. Penasaran apa saja? Ini diantaranya!

1. Learn4good.com

Situs belajar TOEFL gratis yang pertama adalah Learn4good.com, situs ini telah mencapau view harian sekiar 200 ribu view lebih.  Sehingga, tidak heran jika situs ini sangat mudah diakses oleh pengguna pemula yang baru mengenalnya. Tidak hanya itu, tes di Learn4good.com menggunakan sistem iBT yang bisa dilakukan secara online maupun tertulis.

Lalu apa saja yang akan kalian dapatkan jika belajar TOEFL melalui situs ini? Pertama, kalian akan mendapatkan materi gratis seputar tujuan tes TOEFL yang dijelaskan secara detail. Kalian juga akan dipahamkan mengenai sistem tes iTB, cara penilaan hingga jumlah soal yang harus diselesaikan di setiap sesi waktunya.

Selain itu, kalian akan mendapatkan berbagai macam soal yang sudah dikelompokkan berdasarkan sesi masing-masing. Baik sesi reading, writing yang bisa diakses secara gratis. Kalian juga akan mendapatkan soal-soal latihan yang sudah dibagi berdasarkan berbagai topik tertentu. Diantaranya seperti adverb clause, adjective clause dan masih banyak lagi.

2. Metacafe.com

Situs belajar online secara gratis dna terbesar selanjutnya adalah Metacafe.com. Situs ini merupakan salah satu situs terbesar yang menyediakan pembelajar TOEFL menggunakan berbagai macam video. Oleh karena itu, semangat dan kemampuan kalian dalam belajar bahasa Inggris melalui situs ini akan tertunjang. Pasalnya, video yang disajikan sangat singkat, jelas dan padat.

Meski begitu, kalian tidak akan merugi sebab semua video yang disajikan tidak memerlukan biaya tambahan. Serta, kalian bisa mendapatkan berbagai tips untuk mendapatkan skor tertinggi saat tes TOEFL nantinya. Misalnya, cara mengerjakan TOEFL tanpa kendala, serta meningkatkan kemampuan reading. Bagaimana, apakah kalian ingin mencobanya? Segera saja kunjungi situs metacafe.com.

3. Examenglish.com

Situs berikutnya yang bisa kalian akses secara gratis untuk belajar TOEFL adalah examenglish.com. Berbagai informasi mengenai tempat tes TOEFL akan diberitahukan dalam situs ini, sehingga kalian tidak perlu lagi pusing memilih tempat tesnya nanti. Bahkan, kalian juga akan mendapatkan informasi seputar biaya yang diperlukan untuk belajar tes.

Selain itu, kalian juga bisa belajar tes TOEFL di situs ini dengan mudah. Ada berbagai soal latihan yang sudah dibagi dalam lima kategori, yakni listening, reading, structure, speaking dan vocabulary. Soal reading dibagi menjadi bagian sola yang berbeda. begitu juga dengan soal yang lain. Sehingga, kalian yag masih pemula bisa belajar TOEFL dengan cepat dan mudah.

4. English-test.net

Hendak mencari situs belajar TOEFL secara gratis? english-test.net adalah salah satu situs yang bisa kalian kunjungi. Situs ini menyediakan berbagai macam fasilitas untuk menunjang pembelajaran TOEFL, seperti soal-soal, guide hingga berbagai contoh esai yang mirip dengan esai pada tes TOEFL. Kalian bisa memanfaatkan situs ini jika ingin belajar TOEFL.

Apabila kalian masih belum terlalu paham dengan tesnya, jangan berkecil hati. Sebab, situs ini juga menyediakan berbagai artikel yang menjelaskan tentang grammar secara runtut. Kalian juga tidak perlu khawatir akan kemampuan tes TOEFL setelah belajar di situs ini, pasalnya situs ini menyediakan fasilitas pemberian nilai. Sehingga kalian bisa mengetahui sejauh mana kemampuan berkembang.

5. Engvid.com

Situs terakhir yang bisa membantu kalian dalam belajar bahasa Inggris secara gratis adalah egvid.com. Sekalipun situs ini tidak menyediakan soal-soal tes TOEFLnya, tetapi kalian tetap bisa belajar TOEFL melalui video yang sudah disediakan. Apalagi video yang disediakan tergolong dalam beberapa kategori level. Kalian juga bisa memilih guru yang sesuai dengan minat kalian dalam belajar TOEFL.

Kelima situs belajar TOEFL gratis yang sudah disebutkan di atas, bisa kalian akses dengan mudah melalui internet. Kalian juga tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya, pasalnya situs tersebut akan memberikan berbagai materi TOEFL terbaru secara gratis. Namun, untuk mendapat fitur lengkapnya, tentu saja kalian harus bergabung menjadi member premium dan harganya tidak terlalu mahal.

Related Posts