Senin

SeninT12.43

2 Cara Memperbarui IDM Dengan Mudah Secara Manual dan Otomatis

Cara Memperbarui IDM manual dan otomatis

IDM merupakan singkatan dari Internet Download Manager yang berarti ini adalah aplikasi pengelolaan berkas unduhan. Aplikasi ini sering digunakan karena memiliki tingkat kecepatan unduhan yang stabil dan jarang corrupt.

Aplikasi IDM tentu bisa dipasang pada komputer Windows secara gratis. Namun bila kalian ingin mendapatkan fasilitas tambahan maka kalian memerlukan lisensi. Meskipun kebanyakan pengguna Windows menggunakan versi gratisnya, IDM tetap mampu memberikan fasilitas terbaiknya.

Fasilitas yang kalian dapatkan akan semakin baik apabila kalian rutin memperbarui IDM saat ada notifikasinya. Pembaruan IDM ini selain bertujuan untuk mendapatkan fasilitas baru, kalian juga akan menerima perbaikan bug atau kerusakan.

Hanya saja sebagian pengguna IDM tidak mengetahui cara update supaya menghilangkan notifikasi pembaruan IDM tersebut. Guna menghilangkan notifikasinya, kalian bisa ikuti langkah-langkah update IDM ke versi terbaru yang dikutip dari situs Thelastsurvivors.org:

Cara Update IDM Secara Manual

Internet Download Manager

Biar IDM kalian tidak minta update terus menerus, alangkah baiknya jika memperbaruinya ke versi terbaru. Dengan begini kalian tidak akan menerima notifikasi Update lagi dikemudian hari, kecuali saat ada pembaruan IDM lagi.

Selain itu, menggunakan langkah update pertama ini dapat dilakukan walaupun IDM yang kalian gunakan bajakan. Kabar buruknya kalian akan kehilangan serial number yang telah ada sebelum IDM di update.

Nah, untuk itu berikut ini cara-cara memperbarui IDM secara manual yang bisa dilakukan dengan mudah:

Step #1: Uninstall terlebih dahulu IDM versi lama kalian melalui menu Control Panel pada Windows

Step #2: Kalian jalankan aplikasi Browser pada PC untuk membuka situs IDM, berikut alamat halamannya: https://www.internetdownloadmanager.com/download.html

Step #3: Klik pada tulisan “Download Internet Download Manager Now” untuk mendownload IDM versi terbaru

Step #4: Install aplikasi IDM yang baru saja di Download, aplikasinya bernama idman638build16.exe, kemudian ikuti Instruksi yang ada

Step #5: Jalankan aplikasi IDM melalui Start Menu pada Windows kalian

Dengan menerapkan langkah-langkah pertama ini, kalian sudah bisa mengatasi IDM yang minta Update terus. Sekarang aplikasi Download Manager kalian sudah tidak lagi mengirimkan pemberitahuan untuk Update.

Cara Update IDM Secara Otomatis

Biar proses pembaruan IDM kalian tidak perlu mencopot aplikasinya terlebih dahulu, kalian dapat melakukan update menggunakan proses otomatis. Proses ini akan berlangsung di dalam aplikasi IDM.

Di dalam aplikasi IDM sendiri telah disematkan fasilitas untuk mengecek pembaruan IDM. Fasilitas yang dimaksud adalah “Check for Updates”. Fasilitas ini yang sering kami gunakan untuk memperbarui aplikasi tersebut. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

Step #1: Jalankan aplikasi IDM yang ada di Windows kalian

Step #2: Buka menu bernama “Help”

Step #3: Nantinya akan muncul beberapa pilihan menu, kalian cukup memilih menu “Check for Updates”

Step #4: Tunggu proses pemindaian versi IDM (Biasanya tidak memerlukan waktu yang lama) 

Step #5: Apabila terdeteksi ada IDM versi terbaru, kalian tekan tombol “Update Now”

Step #6: Tunggu proses mendownloadnya hingga selesai

Step #7: Kalian akan disuruh untuk memasang aplikasi IDM, kalian tinggal ikuti instruksi yang diberikan

Setelah kalian memperbarui aplikasi IDM ini, sebaiknya kalian install juga nomor registrasinya. Nomor registrasi ini bisa kalian dapatkan dengan membelinya di website resmi IDM. Harga yang ditawarkan oleh pihak IDM pun relatif murah dikantong, jadi mendingan kalian beli lisensi resmi daripada menggunakan lisensi non resmi.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi