Kategori Berita

ZMedia

Cara Downgrade Ios Cepat Dari iOS 11 Ke iOS 10

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 19 Februari 2021

Cara downgrade ios

Cara Downgrade Ios  - Pihak Apple secara resmi mengeluarkan iOS versi 11 pada September tahun 2017 yang lalu dengan berbagai fitur dan beberapa pembaharuan pada bugs dan aplikasi. Namun ternyata timbul bugs baru lainnya berupa daya tahan bateri dan error pada beberapa aplikasi.

Oleh sebab itu banyak dari pengguna yang telah melakukan upgrade mencari cara downgrade Ios dari versi  iOS 11 kembali ke iOS versi 10.  Ini sih sah-sah saja demi kenyamanan para pengguna dan memperlancar pekerjaan.

Maka kami telah merangkum beberapa tips dan cara Downgrade ios iOS 11 ke iOS 10 dengan cepat hanya dengan mempraktikan beberapa langkah-langkah berikut ini. Sebagai catatan, jika kalian melakukan proses downgrade ini maka dapat menghilangkan garansi karena ini merupakan cara yang tidak resmi.

Persiapan Downgrade iOS 11 ke iOS 10

Kita nonaktifkan terlebih dahulu fitur “Find My Phone” lewat menu settings kemudian Apple ID lalu pilih iCloud. Kemudian nonaktifkan fitur tersebut pada menu iCloud yang tersedia. Pesiapan berikutnya silahkan download terlebih dahulu firmware iOS versi 10.3.3 melalui iPad dan iPhone kalian.

Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10

Cara downgrade Ios mudah dan cepat

Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10 Yang pertama adalah dengan mendownload dan Install Aplikasi iTunes versi paling terbaru pada komputer kalian. Update terlebih dahulu melalui menu help kemudian check for updates.

Kemudian aktifkan mode DFU (Device Firmware Mode) dengan cara menekat tombol volume down + tombol sleep pada iPhone kalian selama 5-10 detik hingga muncul notifikasi kalau kalian sudah masuk mode DFU.

Ketika mode DFU sudah aktif silahkan sambungkan iPhone kalian dengan perangkat PC yang telah terinstall iTunes sebelumnya. 

Tekan tombol “Option” bagi pengguna PC Mac dan tombol “Shift” bagi pengguna PC Windows agar sistem segera memulai proses downgrade dari iOS 11 ke iOS 10. 

Kemudian tunggu proses downgrade sampai selesai. Setelah semua selesai silahkan restore data-data yang telah kalian backup sebelumnya. Abaikan perintah restore jika ingin perangkat iPhone kalian seperti bawaan pabrik.

Nah, itulah Cara Downgrade Ios Cepat Dari iOS 11 Ke iOS 10 yang dapat kalian coba dirumah. Bila menemukan kesulitan silahkan bertanya pada kolom komentar. Terima kasih

>