Jumat

JumatT10.29

Media Center Mengadakan Pelantikan Pengurus Periode 2021/2022 : Perkuat Jurnalistik IAIN Jember

 

Jember - Media Center sebagai organisasi kejurnalistikan dalam lingkup akademik IAIN Jember, pada Jumat (19/02/2021), mengadakan acara yang menjadi tonggak sejarah baru bagi perkembangan kejurnalistikan di IAIN Jember, yakni dengan Pelantikan Pengurus Media Center Periode 2021/2022 yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom, dengan penuh rasa syukur dan bahagia.

Pada kesempatan kali ini, saya Faisol Abrori ditunjuk sebagai ketua panitia pelantikan pengurus Media Center, yang berdasarkan kesepakatan bersama panitia dalam rapat, memilih tema : Membentuk Jurnalis Muda yang Berintegritas dan Berkualitas demi Terciptanya Poros Spirit Media yang Profesional.

Kami memilih tema tersebut karena melihat eksistensi Media Center yang berada di garda terdepan dalam hal publikasi, dan menjadi sebuah Spirit tersendiri bagi pengurus Media Center secara khusus, dan seluruh civitas akademika secara umum.

Sebagai sambutan, juga disampaikan oleh M. Irwan Zamroni Ali, S.H sebagai ketua umum Media Center 2020/2021 yang menjelaskan seputar sejarah terbentuknya Media Center, beserta tujuannya. Sekaligus laporan hasil kinerja Media Center dalam kepengurusannya. Mulai dari beragam acara yang diadakan, seperti Elementary Journalism Class, juga berbagai kerja sama, hingga laporan tentang karya yang telah dipublikasikan berupa buku Mengabdi Tanpa Batas, dan buku Islam, Maqashidus Syariah & Dinamika Hukum Positif di Indonesia.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Jember, yang sebentar lagi akan berganti nama menjadi Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri KH. Ahmad Shiddiq, Prof. Dr. M. Noor Harisudin M. Fil.I juga menekankan bahwa pada tahun ini (2021), akan berfokus terhadap publikasi dan prestasi.

"Kita akan berfokus, Tahun 2021 menjadi tahun publikasi dan prestasi" Jelasnya

Di samping itu, pengurus periode 2021/2022 juga diharapkan dapat meneruskan kegiatan yang positif kedepannya, juga mampu memberikan inovasi-inovasi terbaru dalam dunia kejurnalistikan.

Oleh : Faisol Abrori

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi