T15.49

Review Mediabacklink, Menghasilkan Uang dengan Menjual Backlink

Mediabacklink.com

Halo teman-teman, jadi beberapa waktu lalu aku dapet rekomendasi dari salah satu teman dari grup Blogger, bahwa ada marketplace baru untuk jual beli backlink, namanya Mediabacklink. Jadi, langsung aku coba dong, untuk melihat dan mereview marketplace yang satu ini. 

Jadi, kali ini aku akan membahas mulai dari apa saja fitur di marketplace Mediabacklink, bagaimana cara memulai, hingga cara menghasilkan uang (memonetize blog)

Mengenal Apa Itu Platform Mediabacklink

Mediabacklink

Mediabacklink.com adalah salah satu marketplace yang mempertemukan advertiser (pengiklan) dengan publisher (Blogger). Jadi pengiklan dapat memilih blog mana saja yang akan menjadi tempat penanaman backlink. Backlink sendiri sangat penting untuk brand-brand yang mengerti tentang Search Engine Optimization, karena termasuk salah satu faktor yang dapat meningkatkan rangking di pencarian.

Di Mediabacklink, Blogger dapat menghasilkan uang dengan menjual backlink. Artinya, jika blog kamu qualified (masuk kriteria pengiklan) maka kamu akan mendapatkan task, yang diberitahukan melalui email. Seperti gambar di bawah ini contohnya. Ini adalah task pertama yang aku dapatkan dari Mediabacklink

Mediabacklink.com

Berapa Harga setiap Tasknya?

Ini berbeda-beda ya, setiap blog memiliki performa masing-masing. Mulai dari metriks DA/PA, Alexa Rank, Google Index, itu akan mempengaruhi harga task di blog kamu. Itu adalah harga yang diberikan oleh admin kepada blog kamu. Namun, jika kamu ingin mengubahnya, bisa kok, dengan menggunakan fitur upgrade blog premium, lalu pilih ingin diupgrade sampai kapan? Harga update blognya mulai 20.000/bulan.

Oh iya, sebagai informasi tambahan nih, harga task yang tercantum di Mediabacklink itu bukan pendapatan bersih ya. Jadi, nanti sistem pembagiannya itu 80:20 (80% untuk Blogger dan 20% untuk pihak Mediabacklink) tentunya menurutku ini sistem yang mengedepankan transparansi sih ya, bagus sih.

Untuk deadline pengerjaan tasknya, dikasih batas 3x24 jam, atau 3 hari. Jadi kalau tidak dikerjakan dalam kurun waktu yang ditentukan, otomatis akan dibatalkan oleh sistem.

Apa Blog Yang didaftarkan harus TLD?

Nah, ini menariknya dari Mediabacklink. Blog yang didaftarkan tidak harus TLD loh. Kamu punya blog gratisan seperti (.blogspot.com atau .wordpress.com) itu bisa didaftarkan

Apakah Ini benar-benar membayar?

Karena aku baru join 9 Februari 2021 kemarin, dan baru dapat 1 task juga, jadi belum bisa melampirkan bukti pembayaran. Tapi, akan diupdate secepat mungkin jika aku berhasil payout dari Mediabacklink. Untuk minimal penarikannya sendiri, daoat ditarik kapan saja, asalkan saldo minimal 250.000 baru bisa melakukan withdraw.

Apa sih Keuntungannya untuk Advertiser?

Ya advertiser bisa lebih mudah dong, dalam memilih blog untuk mendapatkan backlink berkualitas. Blog ini (www.faisol.id) juga saya daftarkan di sana. Jadi kalau ada yang mau order backlink dari situs ini, bisa melalui marketplace Mediabacklink, atau bisa juga langsung via email saya : faisolabrori5@gmail.com

Di Mediabacklink, advertiser dapat topup saldo minimal 100 ribu, dan dapat memilih blog untuk penempatan backlink berkualitas.

Apa Keuntungannya untuk Blogger?

Blogger bisa mendapatkan penghasilan tambahan, yang bervariasi. Yang penting jika blog kita berkualitas, maka advertiser juga akan senang bekerja sama dengan web/blog teman-teman. Menyenangkan, bukan?

Sekian artikel tentang review Mediabacklink, semoga semakin banyak advertiser yang bekerja sama dengan banyak Blogger, dan buat para Blogger semangat menulis, ya!

Related Posts