Sabtu

SabtuT05.35

Peluang Kerja Lulusan Keperawatan

Peluang Kerja Lulusan keperawatan

Jurusan sekolah di bidang medis tidak hanya melulu menjadi seorang dokter saja. Melainkan ada banyak peluang yang bisa diambil. Lebih lagi jika kalian lulusan dari keperawatan. Saat ini banyak dibuka peluang kerja lulusan keperawatan yang bisa kalian ambil dan coba masuki.

Mungkin sebagian besar dari kalian yang masuk jurusan keperawatan, mulanya ingin menjadi seorang perawat di rumah sakit. Ternyata, ada banyak peluang pekerjaan lain yang bisa kalian masuki. Apalagi bagi yang hendak mendaftar menjadi calon pegawai negeri sipil di bidang kesehatan dan medis.

Sebelum masuk ke dunia kerja, alangkah baiknya jika kalian lebih dahulu mengetahui macam-macam peluang kerja dari lulusan keperawatan. Hal ini sangat penting kalian ketahui agar ketika melamar pekerjaan nanti tidak hanya stagnan di satu titik. Mengingat sejak pandemi merebak, lapangan pekerjaan mulai susah dicari.

Oleh karena itu, jangan sampai kalian salah pilih atau salah masuk instansi untuk memilih lapangan pekerjaan. Mengapa? Tidak lain adalah agar waktu yang kalian miliki tidak terbuang secara percuma. Lantas, apa saja peluang kerja yang bisa dimasuki oleh lulusan keperawatan? Penasaran? Ini dia diantaranya:

Perawat Homecare

Jika masuk ke jurusan keperawatan bukan karena suka berada di rumah sakit, lalu bagaimana jika harus bekerja di dalamnya? Jangan khawatir! Pasalnya kalian tetap bisa bekerja sebagai perawat homecare yang artinya tidak perlu berada di dalam rumah sakit. Tapi bagaimana cara kerja perawat homecare?

Apabila kalian pernah melihat sinetron atau drama di berbagai film, pasti sering menjumpai seorang dokter yang dipanggil ke rumah bukan? Itulah yang disebut dengan perawat homecare. Pekerjaannya adalah merawat pasien yang sakit di rumahnya sendiri. Sehingga kalian hanya akan datang jika dipanggil atau dibutuhkan saja.

Soal bayarannya bagaimana? Tentu saja kalian tidak perlu khawatir, sebagaimana diketahui bahwa perawat home care juga akan menerima bayaran tinggi per panggilan. Apalagi jika kalian sudah menjadi perawat pribadi dari tuan rumah. Biasanya per panggilan kalian bisa mengantongi uang sebanyak Rp 400.000 sampai Rp 750.000 tergantung obatnya.

Medical Representative

Berikutnya kalian juga berpeluang bekerja menjadi medical representative. Pekerjaan ini akan kalian dapatkan jika memiliki kemampuan ilmu pemasaran yang mumpuni. Jika seperti itu, bukankah semua orang bisa melakukannya dan tidak perlu belajar ilmu keperawatan yang menghabiskan banyak uang?

Tentu tidak! Pasalnya, seseorang yang bekerja sebagai medical representative harus memiliki ilmu tentang berbagai produk medis. Artinya, seorang medical representative banyak dibutuhkan di perusahaan farmasi besar. Mengapa demikian? sebab pemilik perusahaan membutuhkan seorang ahli pemasaran yang bisa mempromosikan produk dengan kredibel dan berintegritas.

Berapa gaji yang akan didapatkan dari seorang medical representative? Secara umum, gaji yang akan kalian dapatkan jika menduduki profesi ini adalah Rp 3.000.000 sampai dengan Rp 7.000.0000 per bulan. Bahkan itu belum termasuk uang bonus jika kalian bisa ,menjual produk perusahaan di atas target.

Perawat di Rumah Sakit

Mungkin bagi sebagian besar orang mengenyam pendidikan di bangku keperawatan adalah keinginannya sendiri. Baik karena memiliki cita-cita menjadi perawat, maupun tim medis lain. Pekerjaan ini memang sangat mulia karena termasuk ke dalam bagian menyelamatkan nyawa orang dan membantu kesembuhannya.

Tidak hanya itu, bagi kalian yang lulus dari jurusan keperawatan mungkin akan menjadi kebanggaan tersendiri jika bisa bekerja di rumah sakit. Oleh karena itu, bukan suatu yang mustahil jika setelah lulus dari ilmu keperawatan, kalian bisa menjadi perawat di rumah sakit. Gaji yang akan kalian dapatkan juga beragam, mulai dari dua juta sampai lima juta rupiah perbulannya.

Penulis Buku Kesehatan

Siapa bilang lulusan keperawatan hanya stuck bekerja merawat orang? Jika kalian tahu dan mendalami lebih jauh, ternyata kalian bisa menjadi penulis buku keperawatan yang handal. Hal ini akan berhasil bagi kalian yang memiliki kemampuan menyusun kata-kata maupun menganalisis sesuatu hal.

Apalagi selama ini referensi mengenai buku keperawatan dan kesehatan masih cukup minim. Kalian bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan penelitian dan menjadikannya ke dalam bentuk buku agar bisa dibaca untuk para perawat di luar sana.

Tapi bukankah menjadi seorang penulis hanya membuang waktu dan tidak bisa mendatangkan gaji pasti? Tentu tidak! Bahkan gaji yang akan kalian terima bisa jauh lebih besar dibandingkan bekerja di tempat. Lagi pula jika dipikir bekerja sebagai seorang penulis bisa jauh lebih bebas di mana dan kapan saja tanpa harus tertekan dengan jam kerja.

Asisten Dokter

JIka masih belum punya keberanian kuat masuk ke lingkup pekerjaan setelah lulus, maka kalian bisa mencoba bekerja sebagai asisten dokter lebih dahulu. Pekerjaan ini bisa kalian dapatkan dengan mudah jika pada saat praktik kerja mampu menunjukkan kemampuan dengan maksimal.

Apa yang bisa dilakukan dengan menjadi asisten dokter? Tidak lain adalah kalian akan memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan pengawasan dokter. Kalian juga bisa memberikan pelayanan

Itulah peluang kerja yang cocok dan bisa dimasuki oleh kalian yang berasal dari lulusan keperawatan. Bagaimana, ternyata tidak hanya satu, bukan? Oleh karena itu jangan terburu-buru untuk memilih lapangan kerja nantinya. Pastikan memilah dan memilihnya lebih dahulu. Serta, pastikan peluang yang kalian pilih sesuai dengan minat dan hasrat kalian.

Related Posts

1 komentar:

  1. PINJAMAN PELUANG:

    Apakah Anda Meminta pinjaman yang aman?
    Apakah Anda kesulitan mendapatkan pinjaman untuk modal kerja dari lokal
    Bank dan lembaga keuangan lainnya?

    Layanan ini memberikan dukungan finansial kepada individu,
    Pengusaha dan wanita dalam bisnis.
    Jika anda berminat, silahkan hubungi kami sekarang via email:
    margretmarita@gmail.com: Kami siap melayani anda
    https://margretmarita.wixsite.com/mysite/services

    Email kami sekarang di: margretmarita@gmail.com
    Untuk mendapatkan formulir permohonan pinjaman.

    Salam Hormat,
    Margret Marita Pinjaman Perusahaan.

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi