Senin

SeninT11.11

Rekomendasi Pinjaman Uang Aman dan Terpercaya di CekAja.com

Kredit Tanpa Agunan

Otoritas Jasa Keuangan sudah berkali-kali mengimbau masyarakat agar berhati-hati ketika melakukan aktivitas lending atau pinjaman uang, pasalnya masih banyak fintech Peer to Peer Lending yang tidak terdaftar OJK dan banyak di antaranya yang ilegal dan mengandung unsur penipuan. Oleh karena itu, pilihlah jasa keuangan yang sudah diverifikasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan, yakni CekAja.com

CekAja.com sendiri memiliki 4 jenis pinjaman online dan pengkreditan. Apa saja? Berikut saya jelaskan.

1. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Banyak biaya yang dibutuhkan seperti uang pendidikan anak, modal bisnis, dan hal yang menyangkut finansial lainnya yang seringkali datang tiba-tiba tanpa direncanakan. Fasilitas pinjaman tanpa Agunan bisa menjadi pilihan, karena kemudahannya mendapatkan uang pinjaman tanpa harus memiliki aset sebagai jaminan. Biasanya, sebagai syarat utama, Bank maupun lembaga keuangan mewajibkan member untuk memiliki kartu kredit.

2. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)

Yakni pinjaman finansial untuk teman-teman yang dapat digunakan untuk membiayai kendaraan bermotor untuk membantu aktivitas sehari-hari agar berjalan sebagaimana mestinya.

3. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Sebagai kesempatan untuk teman-teman yang menginginkan hunian untuk keluarga, juga terdapat kredit pemilikan rumah atau KPR, sehingga dapat membantu mewujudkan keinginan milenial saat ini.

4. Kredit dengan Agunan

Seperti pada umumnya, peminjaman yang umum biasanya mendapatkan sejumlah dana pinjaman ketika member memiliki aset sebagai bentuk jaminan jika sewaktu-waktu terjadi telat bayar. Dengan berbagai pertimbangan, maka keuangan akan terjaga dengan baik untuk membiayai berbagai keperluan.

Nah, salah satu yang akan saya ulas di artikel kali ini adalah produk finansial berupa KTA (Kredit Tanpa Agunan) di CekAja.com langsung saja yuk kita bahas seluk beluk produk ini.

Kredit Tanpa Agunan atau KTA sendiri merupakan produk finansial yang berupa pinjaman, dimana debitur tak perlu menyertakan jaminan untuk mendapatkan sejumlah dana pinjaman. KTA dibagi menjadi 2 jenis, yakni KTA Reguler untuk nasabah maupun non-nasabah, dan KTA Payroll untuk karyawan maupun perusahaan.

Kemudahan Memilih Kredit Tanpa Agunan

Ada banyak kemudahan yang diperoleh. Prosedur pengajuan praktis, sehingga lebih mudah dan efisien dibanding produk pinjaman yang lain. Selain itu, karena KTA merupakan Kredit Tanpa Agunan, sehingga debitur tidak perlu menyertakan jaminan dalam mendapatkan sejumlah dana tunai. Juga, pencairan dana yang relatif cepat menjadi pilihan untuk teman-teman yang membutuhkan dana.

Hal lain yang harus diketahui, bahwa masa pengajuan KTA bisa dibilang cepat, 1 hingga 2 hari (minimal), untuk pencairannya hanya membutuhkan waktu 1 minggu saja, dan jangka waktu untuk pelunasan mulai 3-5 tahun.

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Online yang Aman?

1. Harus Terdaftar OJK

Otoritas Jasa Keuangan selalu mengingatkan untuk berhati-hati dalam memilih pinjaman online. Pastikan bahwa layanan pinjaman online tersebut terdaftar di OJK sehingga dapat dipantau secara berkala. Contohnya CekAja.com yang sudah terdaftar OJK sehingga kredibilitas dan keamanannya terjamin. Dan jangan lupa, ketahui syarat dan ketentuan, beserta kemungkinan apa saja dalam jasa fintech tersebut.

2. Pinjam Maksimal 30 Persen dari Penghasilan

Kiat ini juga disampaikan sebagai langkah mitigasi terjadinya telat bayar oleh nasabah. Benar, pastikan jika uang yang dipinjam untuk keperluan produktif seperti modal usaha dan bisnis, dan bukan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif.

3. Bayar Tepat Waktu

Sebagai nasabah yang baik, usahakan untuk membayar pinjaman dengan gaji 30 Persen dari Penghasilan bulanan, dan letakkan pembayaran pinjaman tersebut menjadi daftar keuangan prioritas yang harus dibayarkan.

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat. Dan jika kalian ingin membaca lebih lanjut, bisa langsung baca di artikel https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan . Have a nice Day, teman-teman!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi