Senin

SeninT07.41

Memilih Produk Kecantikan Berbahan Alami, Bantu Majukan Komoditas Lokal

Teman-teman saya, baik seangkatan saat SMA, maupun kuliah, banyak yang menjual produk kecantikan organik, atau berbahan alami. Ada beberapa yang menjual masker organik, sebagian juga ada yang menjual lulur, hingga sabun organik. Mereka menjalankan bisnis ini dengan bersemangat di grup-grup whatsapp, hingga di berbagai platform dan media sosial.

Selama ini, kita seringkali mendengar kandungan komoditas impor di dalam produk kecantikan yang diperjualbelikan di berbagai supermarket hingga minimarket yang dekat dengan rumah kita. Misalnya seperti kandungan beras Jepang, ekstrak Bunga Sakura, Mutiara China, dan lain sebagainya. Pernahkah kita berpikir, apakah kita memiliki komoditas asli lokal yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan kulit?

Indonesia sebagai negara yang kaya akan flora dan fauna, tentu menyimpan banyak sekali rahasia yang dapat dimanfaatkan oleh mereka yang benar-benar mencintai negeri ini, dalam berbagai bidang termasuk dalam sektor Kosmetik dan kecantikan. Bagi saya sendiri, yang memperhatikan perawatan kulit sekaligus mencintai produk dalam negeri, sepertinya harus pandai memilih mana saja produk berbahan organik asli lokal yang cocok dan baik untuk jenis kulit saya.

Memilih Produk Kecantikan Berbahan Alami yang Ramah Lingkungan dan Ramah Sosial, Why Not?

Produk kosmetik organik punya banyak nilai plus, lho yang patut diacungi jempol, mulai dari bahan bakunya yang alami, harganya terjangkau, dan berkualitas, dan cinta negeri. Jadi, pasti ada kesan bangga tersendiri ketika kita memilih produk kecantikan berbahan komoditas lokal. 

Bahan baku alami. Dari namanya saja sudah Kosmetik Organik, pasti bahan bakunya juga diambil dari alam karena memiliki prinsip untuk memanfaatkan alam dengan baik, sehingga dapat dirasakan secara langsung oleh manusia.

Ekonomis. Produk-produk kecantikan organik cenderung lebih murah dan ekonomis, karena bahan bakunya pun mudah ditemukan di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia. Atau jika merupakan barang high class, maka harganya menyesuaikan.

Cinta produk dalam negeri. Tentu saja jika kita menggunakan atau membeli produk Kosmetik berbahan alami, maka itu termasuk cara mencintai negara dan bangsa. Artinya kita memberdayakan masyarakat sekitar untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Rekomendasi Kosmetik Organik Pilihan Terbaik

Selain itu, di sini saya merekomendasikan beberapa produk kosmetik organik yang bisa dijadikan referensi. Apa saja produk tersebut?

1. Cocoa Body Butter.

Sesuai namanya, produk kecantikan ini terbuat dari bahan baku berupa Cocoa Butter, dan mengandung ekstrak alami lainnya seperti Almond Oil, Coconut Oil, Candelila Wax, Olive Oil, dan mengandung vitamin E.

Cara mengaplikasikannya mudah banget, tinggal diaplikasikan di bagian tubuh yang diinginkan, bisa "after shower" atau sebelum tidur. Untuk harga, terjangkau banget mulai dari Rp65.000 saja.

2. Solid Deodorant Yagi Natural.

Deodorant yang satu ini berasal dari j yang berbahan aktif magnesium, yang cocok untuk segala jenis kulit sensitif. Kandungannya mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri sehingga mengurangi bau badan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, karena ia berupa garam magnesium, maka tidak meninggalkan bekas noda pada pakaian.

Cara menggunakannya, keringkan ketiak menggunakan handuk, lalu oleskan Solid Deodorant pada ketiak, dan lakukan rutin selama 2 kali sehari. Oh iya, harga untuk 1 Solid Deodorant Yagi Natural seharga Rp100.000

3. Yagi Natural Body Lotion

Body lotion seharga Rp200.000 ini mampu menjaga kelembapan kulit dengan tahan lama, karena mengandung kombinasi cocoa butter dan llipe butter. Body lotion ini juga diklaim dapat melindungi kulit dari radikal bebas serta polusi. Uniknya lagi, tidak seperti body lotion lainnya, Yagi Natural Body Lotion tidak licik setelah diaplikasikan ke kulit kita.

Kemudian ekstrak llipe butter sendiri berasal dari pohon Tengkawang (Pohon Kehidupan) kerennya, selain diambil butternya, juga menjaga ekosistem karena menjaga air mengalir dengan bersih. Selain itu, dilansir dari situs resminya, yaginatural.com, 10% dari penjualan Yagi Natural Body Lotion akan didonasikan untuk pelestarian Orang Utan di Kalimantan.

Kesimpulannya, bagi teman-teman yang ingin memilih produk kosmetik atau kecantikan organik, maka pilihlah yang memang terbukti bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu melakukannya dengan teratur, agar apa yang diaplikasikan dalam tubuh kita dapat memberikan hasil yang memuaskan. Cantik dari alam. 

Sumber referensi : yaginatural.com

Gambar : canva

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi