Rabu

RabuT07.04

Rekomendasi Beberapa Produk Tablet Terbaru


Beberapa tahun belakang ini, perangkat elektronik berupa tablet Android semakin digandrungi masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan tablet memiliki ukuran layar yang lebih luas dibandingkan smartphone sehingga menonton video atau bermain game menjadi lebih nyaman dan seru. 

Kini sudah banyak produk tablet yang dijual dengan berbagai merek serta spesifikasi yang ditawarkan. Nah, bagi anda yang sedang mencari tablet, sebagai rekomendasi berikut beberapa tablet yang bisa anda pilih : 

Microsoft Surface 3

Dari segi power, Microsoft Surface 3 ini terbilang cukup mumpuni. Karena tablet ini sudah dilengkapi dengan baterai berkekuatan 10 jam dan charger microUSB13W. Khusus untuk seri LTE, Surface 3 ini juga sudah dilengkapi dengan GPS, Assisted GPS, dan GLONASS sehingga bisa memudahkan anda dalam melakukan navigasi yang akurat. Selain itu, tablet ini menggunakan sistem Windows 8.1 dan dilengkapi dengan subcription office 365 Personal selama setahun penuh. Karena dengan menggunakan Windows 8.1, tablet ini nantinya bisa di upgrade ke Windows 10 secara cuma-cuma. 

Dari segi desain, tablet ini memiliki ukuran 267 x 187 x 8,7 mm dengan berat sekitar 0,62 kg saja. Dengan bobot yang kurang dari 1 kg tersebut, tentunya membuat tablet ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Sedangkan untuk harga, Microsoft Surface 3 ini memiliki beberapa pilihan harga yang sesuai dengan besarnya RAM, Storage SSD, serta teknologi LTE yang dimilikinya. 

Galaxy Tab S6 Lite

Galaxy Tab S6 Lite ini ditenagai oleh System-on- (SoC) Exynos 9611 dengan kecepatan 2,3 GHz. Lalu SoC tersebut akan dipadukan dengan RAM 4GB daan dua opsi kapasitas penyimpanan internal yakni 64GB atau 12GB. Anda juga masih bisa memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 1 TB dengan menggunakan kartu microSD.  

Dengan bobot sekitar 467 gram, tablet Samsung ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dialpisi dengan antarmuka One UI 2.0. 

Dari segi kamera, tablet ini dibekali dengan kamera depan 5 megapiksel (f/2.0) dan kamera belakang 8 megapiksel (f/1.9). Ditambah baterai dengan kapasitas 7.040 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15 Watt melalui port USB Type-C.  Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan tiga varian warna pilihan, yakni Oxford Gray, Chiffon Pink, dan Angore Blue. 

Apple iPad Mini 7,9

Tablet yang satu ini memiliki layar dengan ukuran yang lebih ringkas sehingga membuat iPad Mini 7.9 ini mudah dibawa kemana saja, sehingga cocok untuk para pelajar dan melengkapi hiburan anda di rumah. 

Walaupun ukuran layarnya tidak terlalu besar, tapi tablet ini tetap memiliki performa tinggi yang bisa diandalkan, berkat adanya dukungan chipset Apple A12 Bionic. Selain itu, tersedia juga sensor sidik jari hingga dukungan stylus serta penyimpanan besar. Tablet dengan ukuran dimensi 203,4 x 134,8 x 6,1 mm ini terbuat dari material depan kaca (scratch-resistant glass, oleophobic coating), belakang alumunium, bingkai alumunium. 

Samsung Galaxy Tab S4

Samsung Galaxy Tab S4 ini termasuk salah satu tablet dengan performa terbaik saat ini. Bagaimana tidak, tablet dengan layar 10,5 inci ini dibekali dengan Snapdragon 835 sehingga performanya akan semakin kencang. Ditambah dengan storage bervariatif dengan layar berpanel AMOLED, audio AKG/ Harman hingga perekaman video 4k. 

Selain itu, tablet ini dibekali dengan RAM 4GB atau 6GB, memori internal 64GB atau 256GB, dan baterai kapasitas 7.300 mAh (fast battery charging 18W). 


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi