Kategori Berita

ZMedia

Pelatihan Online Terbaik untuk Prakerja Melalui Skill Academy

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 16 Februari 2021
Skill Academy

Halo teman-teman? Pernah mendengar salah satu investasi terbaik bagi masa depan adalah skill? Benar, dengan memiliki skill, manusia bisa survive dari dunia yang keras ini. Oleh karena itu, banyak yang berusaha semaksimal mungkin untuk memiliki skill yang mumpuni, baik itu hard skill maupun soft skill.

Terlebih untuk Prakerja yang saat ini sedang diusahakan untuk mendapat pembekalan skill juga amatlah penting. Inilah yang mendasari kenapa harus ada kelas atau semacam pelatihan online yang dapat memberikan sertifikat yang nantinya dapat membantu dan mempermudah mereka saat melamar pekerjaan.

Saya memiliki rekomendasi kursus online terbaik bersertifikat bernama Skill Academy by Ruangguru. Apa itu Skill Academy by Ruangguru? Dan bagaimana kelas online ini dapat memberikan pelatihan terbaik bagi Prakerja? Hal itu yang akan saya bahas tuntas di artikel kali ini. So, silakan baca hingga akhir.

Mengenal Apa Itu Skill Academy by Ruangguru?

Apa itu Skill Academy by Ruangguru

Ruangguru sebagai platform yang berfokus terhadap pendidikan secara online dengan lebih dari 15 juta pengguna dan lebih dari 100 bidang pelajaran, membuat inovasi terbaru, yang disebut dengan Skill Academy.

Skill Academy sendiri ditujukan untuk mahasiswa, profesional, maupun masyarakat secara umum untuk mendapatkan pembekalan teknikal dan soft kill di berbagai bidang. Kelas online yang disediakan pun bermacam mulai dari bidang bisnis, hobi, hingga keterampilan yang semuanya dapat diakses dengan mudah secara daring (online)

Di tahun 2020, pengguna Skill Academy telah memiliki 4 juta pengguna dan mendapatkan penghargaan DailySosial dan Best Personal Growth App dari Google Playstore.

Kelebihan Mengikuti Pelatihan Online Skill Academy untuk Prakerja

Mungkin kita bertanya-tanya, apa kelebihan kelas online Skill Academy ini? Nah, teman.. Ternyata ada banyak peluang lho, yang bisa kita manfaatkan jika kita benar-benar tahu apa bidang yang sangat kita minati untuk dipelajari lebih mendalam bersama ahlinya di Skill Academy ini. Langsung saja, berikut kelebihan Platform Pelatihan Prakerja Terbaik, Skill Academy.

1. Tersedia Beragam Pilihan Kelas Online

Pelatihan online di Skill Academy

Seperti yang saya jelaskan di awal, kelas online Skill Academy ini banyak banget dan beragam. Seperti misalnya ada kelas pemasaran, pengembangan diri, ada juga kelas bisnis dan keuangan, bahkan dilengkapi kelas teknologi dan software jika interest kalian di bidang IT.

2. Materi yang Disampaikan Jelas

Di Skill Academy ini, materi yang disampaikan oleh mentor, disampaikan dengan jelas dalam video yang dapat diakses kapan saja oleh peserta Skill Academy. Dan jika tidak paham, video tersebut dapat diputar kembali di lain waktu untuk memantapkan pemahaman kalian dengan lebih baik.

3. Mentor yang Profesional

Mentor Skill Academy by Ruangguru

Menurut aku memang untuk pembekalan terhadap Prakerja harus didampingi oleh orang-orang yang ahli di bidangnya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kredibilitas dan sertifikat yang dikeluarkan benar-benar sesuai dengan kemampuan peserta kelas online di Skill Academy.

Karena Skill Academy by Ruangguru sudah didesain sedemikian rupa untuk "menggembleng" putra-putri bangsa Indonesia, maka tidak heran kalau mentor yang menyampaikan materi benar-benar orang yang profesional di bidangnya, agar nanti lebih mudah dipahami.

Selain itu, pastikan untuk baca terlebih dahulu review-review pengguna yang telah menyelesaikan kelas sebagai pertimbangan kalian memilih pelatihan online tentang apa yang cocok untuk diri kalian.

4. Mendapatkan Sertifikat yang Berguna Banget Nantinya

Sertifikat Skill Academy

Yups, dengan mengikuti pembekalan secara online di Skill Academy by Ruangguru, nantinya akan ada ujian di setiap kelasnya, untuk melihat kelayakan masing-masing di bidangnya. Jika kalian menyelesaikan kelas dengan baik, dan paham, maka kalian akan mendapatkan sertifikat.

Sertifikat ini sangat berguna jika kelak ingin mendaftar atau apply suatu pekerjaan, bahkan di beberapa perusahaan memprioritaskan calon pelamar dengan sertifikat dari Skill Academy ini.

Kesimpulannya, platform Skill Academy by Ruangguru ini sebuah inovasi yang membantu meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi. Demikian artikel review Skill Academy kali ini, saya berharap semoga artikel ini dapat membantu Prakerja untuk mendapatkan pembekalan skill dengan baik.

>