Kamis

KamisT23.15

Cara Melamar Kerja di Indomaret 2021

Cara melamar kerja di Indomaret

PT Indomarco Primatama adalah sebuah anak perusahaan dari Indoritel Makmur Internasional. Perusahaan besar ini telah memiliki ribuan toko yang sudah tersebar di Tanah Air. Tidak heran jika setiap tahunnya Indomaret terus membuka lowongan pekerjaan bagi muda-mudi di Indonesia. Tetapi, bagaimana cara melamar kerja di Indomaret pada tahun 2021 ini?

Cara Melamar Pekerjaan di Indomaret Terbaru 2021

Indomaret sudah menyediakan cara melamar pekerjaan bagi para pencari kerja (pencaker) secara online dan offline. Ingin tahu? Ini dia!

Cara Melamar Kerja di PT Indomarco Prismata Secara Offline

Tidak banyak orang menyadari bahwa melamar pekerjaan secara offline ternyata memiliki peluang diterima lebih besar. Mengapa bisa? Pasalnya pihak perusahaan tidak perlu mengunduh semua file lamaran kalian. Apabila lamaran pekerjaannya berbentuk fisik, maka pihak HRD akan langsung memilih berkas yang hendak dibaca.

Belum lagi adanya berkas lamaran berbentuk tulisan tangan sejauh ini masih tidak bisa tergantingan dengan versi ketiknya. Pasalnya, dari tulisan tangan karakter seseorang bisa dinilai dan dilihat dengan mudah. Hal ini cukup dinilai penting bagi beberapa perusahaan besar. Lantas, bagaimana cara melamar kerja di Indomaret secara offline?

1. Cari Alamat Kantor Cabang Indomaret yang Ingin Dimasuki

Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah mencari alamat kantor cabang Indomaret yang ingin kalian masuki. Jangan sampai begitu selesai membuat surat lamaran, kalian masih bingung mencari alamat kantor cabangnya. Hal ini tentu saja tidak efektif dan membuang waktu. Pastikan juga alamat yang kalian tulis nanti benar agar tidak salah kirim.

2. Buat Surat Lamaran dan Sertakan Dokumen Fisik

Setelah alamat kantor cabang kaliand dapatkan, selanjutnya adalah membuat surat lamaran. Ketika membuat surat lamaran, kalian bisa menulisnya menggunakan microsoft word atau tulisan tangan. Apabila kalian cukup percaya diri dengan tulisan tangan, maka usahakan tulisan tangan kalian jelas terbaca.

Setelah itu, jangan lupa menyertakan semua dokumen fisik yang dibutuhkan. Beberapa diantaranya adalah foto kopi KTP, pas foto background merah/biru, Foto Kopi Ijazah, SKCK dan lain sebagainya. Khusus di kondisi pandemi seperti ini, kalian harus menyertakan surat keterangan sehat dari rumah sakit.

3. Masukkan Semua Berkas ke dalam Amplop Coklat

Selanjutnya kalian harus memasukkan semua berkas ke dalam amplop berwarna coklat besar. Jangan lupa untuk menuliskan keterangan di bagian depan amplop guna memudahkan pengiriman ke alamat kantor cabang. Selain menuliskan alamat kantor cabang Indomaret, kalian juga harus menuliskan posisi yang ingin kalian duduki.

Tidak Ingin Mengeluarkan Modal Saat Melamar Pekerjaan? Ini Cara Lamar Kerja di Indomaret Secara Online

Apabila kalian merasa kesulitan melamar pekerjaan secara offline, jangan putus asa! Pasalnya, Indomaret telah memberikan kemudahan bagi para pencaker agar bisa melamar pekerjaan secara online. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan di bawah ini:

1. Siapkan Scan Semua Dokumen

Sebenarnya cara melamar di Indomaret di tahun 2021 dengan tahun-tahun sebelumnya tidak jauh berbeda. Sekalipun melamar secara online, kalian harus tetap menyertakan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Hanya saja, kalian harus melampirkannya dalam bentuk scan. Untuk bisa menscannya, kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi Camscanner, tanpa harus pergi ke jasa pengetikan dan foto kopi.

2. Kunjungi Website Resmi Indomaret

Selain karena tidak ingin menghabiskan banyak modal saat melamar pekerjaan, sebagian besar orang lebih memilih pendaftaran secara online karena dinilai lebih cepat. Benar saja, apabila kalian takut lamaran secara offline tidak sampai di kantor cabang, maka coba saja mendaftarnya secara online.

Caranya cukup mudah, mula-mula kunjungi website resmi Indomaret yakni https://indomaret.co.id/karir/pengajuan-lamaran.html Bisa juga dengan mengetikkan “Lamaran Online Indomaret” di kolom Google. Setelah itu, kalian tinggal mengunggah semua berkas yang dibutuhkan di laman tersebut.

3. Pilih Posisi yang Diinginkan dan Kota Penempatan

Cara terakhir adalah dengan memilih posisi yang ingin kalian duduki. Tidak hanya itu, kalian juga harus memilih kota penempatan jika kalian diterima nantinya. Setelah semua kelengkapan yang kalian unggah sesuai, klik saja tombol kirim dan tunggu respon dari pihak HRD.

Itulah cara melamar pekerjaan di Indomaret tahun 2021, bagaimana mudah, bukan? Sebenarnya kalian juga bisa melamar via email, hanya saja kalian harus mengetahui email masing-masing HRD di kantor cabang Indomaret tersebut. Apabila gagal, maka jangan putus asa dan coba terus selagi masih ada kesempatan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya?

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi