T07.18

Kode Transfer Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk Bertransaksi

Kode BSI Bank Syariah Indonesia

Melakukan transaksi secara digital, seringkali menjadi pilihan bagi mayoritas orang. Karena selain sifatnya yang mudah dan efisien, bertransaksi digital juga sesuai dengan perkembangan era modern saat ini. 

Salah satu transaksi yang sering digunakan oleh nasabah bank adalah layanan transfer antar bank. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk mengirimkan sejumlah uang/dana kepada rekening bank lainnya. Dengan begitu, tentu adanya transfer antar bank dapat mempermudah pengiriman uang hingga menjangkau ke berbagai daerah.

Ketika ingin melakukan transfer uang, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu kode bank yang ingin ditransfer.

Mengenal Apa itu Kode Bank

Kode BSI

Setiap bank yang ada, memiliki kode yang biasa digunakan untuk keperluan transfer. Kode bank sendiri dibagi menjadi 2, yakni kode bank transfer dan swift code. Apa perbedaannya? 

Kode Transfer Bank itu terdiri dari 3 angka yang berguna untuk identifikasi bank, dan membedakan antara satu bank dengan bank yang lain. Kode ini harus dimasukkan saat ingin melakukan transfer melalui mesin ATM, atau dengan mobile banking. 

Sedangkan Kode Swift adalah kode yang berupa beberapa huruf yang digunakan untuk transfer dari luar negeri maupun sebaliknya. Dengan begitu, transfer akan dilakukan dengan mudah. 

Namun, kita harus tahu terlebih dahulu, berapa kode Transfer dan kode swift Bank Syariah Indonesia. Berikut penjelasannya.

Kode Bank Syariah Indonesia (BSI)

Bank Syariah Indonesia sendiri mulai beroperasi pada 1 Februari 2021 lalu, dilatarbelakangi oleh 3 Bank Syariah yang melebur ke dalam satu bank terbesar di Indonesia, yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

KODE TRANSFER BANK SYARIAH INDONESIA

  1. Kode Transfer BSI untuk nasabah ex-BRI Syariah : 422
  2. Kode Transfer BSI untuk nasabah ex-Bank Syariah Mandiri : 451
  3. Kode Transfer BSI untuk nasabah ex-Bank BNI Syariah : 427

KODE SWIFT BANK SYARIAH INDONESIA

  1. Kode SWIFT Transfer BSI untuk nasabah ex-BRI Syariah : BRISDJA
  2. Kode SWIFT Transfer BSI untuk nasabah ex-Bank Syariah Mandiri : BSMDIDJA
  3. Kode SWIFT Transfer BSI untuk nasabah ex-Bank BNI Syariah : SYNIIDJA

Perlu diketahui, kebijakan tersebut masih belum final, dalam artian nanti masih diupdate kebijakan-kebijakan terbaru dari BSI, mengingat bank syariah ini akan menyelaraskan data-data di ketiga bank syariah sebelumnya. 

Demikian, artikel tentang Kode Transfer Bank Syariah Indonesia (BSI), saya berharap dapat memberikan manfaat untuk pembaca sekalian. Dan tolong, jika ada kesalahan informasi atau perbaikan data, bisa langsung berkomentar di bawah ini.

Terima kasih.  

Related Posts