Selasa

SelasaT06.08

7 Kota Unik yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Terkadang manusia terlalu serius menghadapi dunia, hingga tidak sempat menyisakan sedikit waktu untuk bersenang-senang dengan diri sendiri. Padahal hal tersebut sangat penting guna mengurangi stress. Ada baiknya jika kalian mencoba berlibur ke-7 kota unik yang sering dikunjungi wisatawan.

1. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia

Source : liputan6

Daerah Istimewa Yogyakarta atau biasa disingkat DIY ini memiliki beragam keunikan, sehingga sudah menjadi hal biasa jika terdapat banyak turis berlalu lalang. Wisatawan yang berkunjung biasanya ingin mengetahui sejarah kota tersebut dengan mengunjungi situs-situs bersejarah.

Setelah puas berkunjung dan menguras berbagai informasi seputar kota Yogyakarta di sepanjang Borobudur, wisatawan biasanya langsung melepas lelah sembari mengisi perut dengan makanan khas. Ada berbagai menu unggulan seperti gudeg, krecek, bakpia pathuk, yangko dan lain sebagainya.

Oh iya, untuk kesini, gunakanlah promo Ramadhan agar bisa mendapatkan harga termurah untuk berbagai destinasi di DIY

2. Slab City, Amerika Serikat

Source : Discover Design

Entah bagaimana rasanya, yang pasti di kawasan Gurun Sonora, California, Amerika Serkat terdapat suatu kota bernama Slab City. Sebagian besar penduduknya adalah pensiunan lanjut usia. Tidak hanya itu, wilayah ini juga menjadi daerah yang turut ditinggali para pengemis dan seniman.

Pada mulanya kota ini merupakan bekas lahan fasilitas pelatihan untuk koprs marinir, sekitar tahun 1942-an. Sehingga tidak mengherankan apabila di sana tidak terdapat fasilitas penunjang infrastruktur lain seperti air, listrik, maupun PAM.

Sebab keunikannya tersebut, tidak mengherankan apabila banyak wisatawan mancanegara berdatangan, hanya untuk melihat lebih dekat seputar aktifitas penduduknya. Namun, pastikan kalian sudah cukup umur karena sudah pasti segala macam perbuatan dapat terjadi di dalamnya.

3. Miyake-Jima, Jepang

Source : sethlui.com

Salah satu kota unik yang terletak di kepulauan Izu, Laut Filipina yang berjarak sekitar 180 kilometer arah tenggara Honshu, Jepang adalah Miyake-Jama. Meskipun letaknya berada di bawah gunung aktif, akan tetapi jangan terburu mengklaim biasa-biasa saja.

Segolongan wisatawan yang hendak berkunjung ke sana juga sangat diwajibkan untuk selalu siap masker pelindung. Hal tersebut sangat wajib disiapkan guna berjaga-jaga apabila abu vulkanik maupun gas beracun bertebaran.
Pemerintah setempat bahkan tidak segan-segan mengucurkan dana berupa gaji tahunan teruntuk mereka yang sanggup bertahan hidup. Selain itu, Miyake-Jima juga memiliki beragam flora dan fauna langka sehingga wisatawan manapun terpikat berkunjung.

4. Setenil de las Bodegas, Spanyol

Source : instagram osmeuslatexos

Setenil de las Bodegas merupakan salah satu kota unik tersebut terletak di Provinsi Cadiz, Spanyol tepatnya di Benua Eropa. Wisatawan berdatang sebab ingin melihat seperti apa bentuk dari batu basalt besar yang menaungi seluruh rumah penduduk setempat.

Meskipun kota ini berukuran kecil yakni terletak sepanjang 157 kilometer dari laut timur Cadiz, keunikan lain Setenil de las Bodegas ialah memiliki bentuk memanjang, dengan beberapa rumah yang dibangun dalam dinding baru tersebut.

di samping keunikan rumah hunian, Setenil de las Bodegas juga memiliki reputasi terbaik sebab memanfaatkan kota tersebut untuk membuat produk olahan daging. Beberapa diantaranya seperti pastel dan jajanan kering lain. Sehingga wisatawan juga dapat menikmati makanan khas kota itu.

5. Neft Daslari, Azerbajian

Begitu kalian tahu keunikan dari kota Neft Daslari yang besarnya seluas 300 kilometer, Azerbajian pasti. tidak sabar ingin mengunjunginya. Pasalnya, wilayah ini dibangun di tengah-tengah laut dengan posisi tepat diatas ladang minyak.

Sebab keunikannya tersebut, Neft Daslari begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat detailnya dari ketinggian. Tidak hanya itu, kota tersebut juga lebih dikenal dengan nama Oil Rocks guna menyematkan ciri khasnya.

keunikan lain yang bisa kalian jumpai saat berkunjung ke sana adalah saat melewati jalur darat. Jalan tersebut dibangun di balik beberapa kapal yang telah tenggelam dan diambil kerangkanya yang masih dalam keadaan utuh.

6. Kota Guat Matmata, Tunisia

Source: instagram lablondeinstagram

Jika selama ini Anda hanya sekedar mampu melihat gambar ilustrasi zaman purba dalam pelajaran Sejarah, maka segera agendakan diri bersama keluarga untuk mengunjungi Kota Guat Matmata yang berada di Tunisia Selatan.
Di sana kalian bisa melihat secara langsung kehidupan penduduk lokal menggunakan bahasa Berber dan struktur tradisional ala trogolodyte, alias hidup di bawah tanah (dalam gua). Sehingga aktivitas seharo-harinya pun masih tergolong klasik.

7. City Hell

Source : Wikipedia 

Lagi-Lagi kota unik yang berada di Amerika Serikat ini berhasil menarik perhatian wisatawan mancanegara. Namanya saja sudah terdengar menakutkan, yakni ‘HELL’. Setiap pengunjung baru akan disambut dengan baliho besar bertuliskan “Welcome to HELL”.

Saat begitu memasukinya, kalian akan disajikan dengan penampakan nuansa pemandanga ala-ala berada di neraka, eits tapi jangan khawatir karena pengunjung tidak akan disiksa kok. Jangan lupa abadikan moment berharga di sini, ya?

Dari paparan 7 kota unik yang sering dikunjungi wisatawan di atas, manakah pilihan pertama yang wajib dikunjungi?. Puaskan keingin tahuan kalian dengan berkunjung ke sana, serta sediakan perlengkapan khusus guna menghindari hal-hal tidak diinginkan, dan jangan lupa gunakan promo Ramadhan untuk liburan yang menyenangkan. 

Related Posts

4 komentar:

  1. Salah satu tempat yang paling bikin kangen itu di jogja. Entah mengapa di sana itu enak banget dan waktu berasa berjalan lebih lama di sana.
    Dan kamu wajib banget coba makanan tradisionalnya yaitu gudegnya wuih mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Valid sih, aku juga ngerasa vibesnya gitu. Lebih tenang, dan ya bener waktu rasanya lebih lama

      Hapus
  2. content placement berapa ya mas.. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email saya langsung aja kak : faisolabrori5@gmail.com

      Hapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi