T17.48

Pengajuan Asuransi Perjalanan Melalui CekAja

Pengajuan Asuransi Perjalanan Melalui CekAja

Siapa di antara kita yang ngga suka jalan-jalan? Hampir semua orang menyukai aktivitas traveling, karena dengan melakukan trip atau perjalanan, maka otak kita menjadi lebih fresh dan lebih siap menjalani rutinitas kedepannya. Namun, banyak yang melupakan pentingnya pengajuan asuransi perjalanan

Karena selain bersenang-senang, kita juga harus memikirkan tentang resiko yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu dan tak terduga. Seperti misal tiba-tiba terjadi pertolongan medis yang critical, ataupun hal-hal lain yang tidak diinginkan saat bertraveling menjadi momok tersendiri yang harus diproteksi dengan baik.

PENTING! TIPS SEBELUM MEMILIH ASURANSI PERJALANAN TERBAIK

Nah, saya memiliki 2 saran yang dapat dijadikan pertimbangan jika kamu hendak menentukan produk asuransi yang sesuai dengan diri dan kebutuhanmu. Ini dia tipsnya!

1. Perhatikan nilai polis, apakah sesuai? Jangan hanya terpaku pada jaminan asuransi saja, namun kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dahulu, lakukan riset dan konsultasikan kepada ahlinya.

2. Jika kamu bepergian lebih dari 3 kali dalam kurun waktu 1 tahun dan tidak lebih dari 90 hari setiap perjalanan, maka saya sarankan untuk menggunakan asuransi perjalanan tahunan, karena menguntungkan dan memudahkan tentunya.

Oke, kali ini, saya akan mengulas tentang asuransi perjalanan melalui CekAja.com serta bagaimana cara pengajuannya. Jadi, tetap membaca artikel ini hingga akhir ya!

Sekilas Tentang CekAja dan Mitra Produk Asuransi Perjalanannya

CekAja sendiri merupakan marketplace di bidang finansial yang berada di bawah naungan PT Puncak Finansial Utama serta tercatat di GIKD (Gerakan Inovasi Keuangan Digital) dari Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu, juga diatur dan diawasi oleh Bank Indonesia dan Asosiasi FinTech Indonesia.

CekAja juga bekerja sama dengan PT Barron Abadi secara eksklusif, broker asuransi resmi untuk mendukung produk asuransi yang tersedia. Produk asuransi yang disediakan CekAja pun beragam, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, hingga asuransi properti.

Asuransi perjalanan melalui CekAja.com diklaim dapat menerbitkan polis dalam hitungan menit, dan pembayaran premi yang murah, mulai dari Rp25.000

Apa Keunggulan dan Keuntungan Asuransi Perjalanan Melalui CekAja?

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Terutama tentang ketenangan dan kenyamanan bisa kamu dapatkan dalam melakukan kegiatan traveling. Ini karena produk asuransi perjalanan dapat menjadi proteksi atau perlindungan atas berbagai resiko dadakan yang bisa saja terjadi sewaktu kamu bertraveling.

Tanggungan yang diproteksi mulai dari kerugian yang diakibatkan keterlambatan perjalanan, evakuasi medis darurat, juga repatriasi, jaminan selama kamu berada di Rumah Sakit atau saat karantina, bahkan hingga proteksi terhadap isi rumah kamu selama ditinggal traveling.

Secara mudahnya, dilansir dari situs resmi CekAja, berikut beberapa poin dalam asuransi perjalanan yang bisa dikonfirmasi dan miliki :

  1. Kecelakaan diri
  2. Bagasi serta barang-barang milik pribadi
  3. Gangguan serta pembatalan penerbangan
  4. Biaya pengobatan akibat kecelakaan
  5. Biaya pemulangan jenazah
  6. keterlambatan penerbangan
  7. Penghentian perjalanan, dan
  8. Layanan 24 jam darurat medis yang biasanya tercover dalam paket asuransi travel medis.

Syarat-syarat Umum Pengajuan Permohonan

Ketika kamu hendak mengajukan permohonan asuransi perjalanan melalui CekAja, harus memenuhi beberapa syarat berikut :

  1. Berusia 1-80 tahun
  2. Melampirkan Fotocopy/scan KTP
  3. Mengisi formulir pengajuan asuransi perjalanan

Berkas-berkas yang Dibutuhkan

Perlu diketahui, dalam pengajuan asuransi perjalanan, kamu harus melampirkan Berkas-berkas berikut ini dan mempersiapkannya. Berikut daftar dokumen yang harus dilaporkan :

  1. Fotocopy/scan KTP
  2. Formulir pengajuan asuransi
  3. Fotokopi paspor (jika perjalanan ke luar negeri)

Cara Daftar Asuransi Perjalanan Secara Online Melalui CekAja

Asuransi perjalanan terbaik

Nah, ini dia. Caranya mudah banget, cukup isi formulir pengajuan yang disediakan oleh situs CekAja, buka saja https://www.cekaja.com/asuransi/perjalanan lalu klik saja "Cek Aja di Sini" lalu isi formulir dengan data-data yang dibutuhkan. Klik send, lalu tunggu notifikasi selanjutnya.

Kesimpulannya, pengajuan asuransi perjalanan melalui CekAja.com sangat mudah dan efisien, ditambah banyaknya benefit serta keuntungan dengan proteksi yang beragam, sehingga membuat pilihan yang variatif dan menguntungkan.

Bagaimana artikel kali ini, teman-teman? Apakah memberikan gambaran tentang pengajuan asuransi perjalanan online melalui CekAja. Apakah teman-teman ada pertanyaan tentang asuransi perjalanan, bisa ditanyakan di kolom komentar. Dan bisa langsung baca situs resminya di  https://www.cekaja.com/asuransi/perjalanan Have a nice day!

Related Posts