Rabu

RabuT00.28

Pelatihan Prakerja Skill Academy VS Pintaria, Mana yang Lebih Baik?

Pelatihan Prakerja Terbaik Skill Academy

Program kartu pra kerja yang dihadirkan pemerintah sangat bermanfaat dan membantu orang yang ingin mengasah skill untuk mencari pekerjaan. Namun, untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan, orang yang mengikuti program pra kerja harus cermat dalam memilih platform yang digunakan. Mengingat ada banyak platform yang disediakan untuk memudahkan peserta memilih pelatihan sesuai kebutuhannya.

Sejauh ini platform yang banyak dipilih adalah skill academy dan pintaria. Namun, untuk memudahkan proses pelatihan disarankan untuk memilih satu platform saja. Lantas, mana yang sebaiknya dipilih? Skill academy atau Pintaria? Untuk memudahkan pilihan, simak ulasan di bawah ini!

Apa Itu Skill Academy?

Pernah menggunakan aplikasi Ruang Guru untuk belajar? Bagi para pelajar tentu tidak asing lagi, bukan? Aplikasi ini ternyata telah berinovasi dengan menghadirkan sebuah platform pra kerja untuk mengasah kemampuan pesertanya. Apakah itu? Tidak lain adalah Skill Academy.

Platform ini adalah kursus online terbaik yang didirikan oleh sebuah perusahaan teknologi yang menitik fokuskan layanan dengan berbasis pendidikan. Sejak awal kemunculannya hingga saat ini, Skill Academy sudah banyak digunakan oleh para pengguna, bahkan mencapai angka 15 juta pengguna. Tidak heran, pasalnya Skill Academy menyediakan sebanyak 100 bidang pelajaran.

Pada dasarnya, platform ini didirkan untuk menembak mahasiswa dan para freshgraduated sebagai sasaran. Bahkan, seiring berjalannya waktu, Skill Academy juga sangat efektif diakses oleh masyarakat umum yang ingin meningkatkan soft skill yang dimiliki di berbagai bidang.

Mengenal Pintaria 

Selain Skill Academy, kalian juga harus tahu bahwa Pintaria juga menjadi salah satu platform yang dipilih oleh peserta. Tidak jauh berbeda dengan Skill Academy, Pintaria bahkan dibentuk untuk memudahkan masyarakat mengasah skill dan mendapatkan ilmu baru seputar pendidikan maupun keilmuan lain.

Pasalnya, Pintaria lebih fokus pada portal pendidikan (edukasi) yang menyajikan berbagai materi dan soal pelatihan kepada peserta. Apa saja yang bisa didapatkan di platform Pintaria? Adapun diantaranya adalah materi, soal dan video edukasi seputar skill yang hendak dipelajari.

Ini Perbandingan Skill Academy dengan Pintaria!

Pintaria skill Academy

Secara keseluruhan, baik skill academy maupun Pintaria sama-sama bagus untuk digunakan sebagai platform kartu pra kerja. Hanya saja, keduanya memiliki perbedaan yang bisa kalian gunakan sebagai referensi perbadingan. Sebelum itu, perlu kalian pahami bahwa perbandingan ini bukan untuk menjelekkan atau menjatuhkan, melainkan agar kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

1. Berbagai Macam Pelatihan yang Jauh Lebih Lengkap

Perbandingan pertama yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan adalah lengkap tidaknya pelatihan yan disajikan. Sejauh ini, apabila diamati ternyata Skill Academy jauh lebih lengkap perihal menyediakan pelatihannya.

berbeda dengan Pintaria yang pelatihannya masih cukup terbatas. Hal ini tentu saja kurang efektif bagi kalian yang ingin belajar tentang lebih banyak hal. Namun, apabila kalian lebih fokus pada skill seperti ilmu teknologi dan marketing, maka Pintaria bisa dijadikan pilihan. Sedangkan bagi yang ingin fokus pada pendidikan hingga bisnis, Skill Academy pilihannya.

2. Mudah Diakses

Apabila berbicara tentang kemudahan aksesnya, maka saya akan menjawab Skill Academy. Pasalnya, Skill Academy bisa diakses dengan mudah melalui PC atau smartphone. Berbeda dengan Pintaria yang terkadang servernya eror jika dibuka melalui smartphone.

Oleh karena itu, jika kalian ingin belajar mengasah kemampuan di kartu pra kerja, maka pilih Skill Academy. Sekalipun ponsel yang digunakan berspesifikasi rendah, Skill Academy masih bisa diakses tanpa gangguan server. Namun, jika lebih memilih menggunakan PC saat pelatihan, maka Pintaria juga bisa dijadikan pilihan.

3. Akses Selamanya Untuk Kelas yang Telah Dibeli

Selama ini masih banyak orang yang kurang paham mengenai sistem pembelian kelas di masing-masing platform kartu pra kerja. Kalian harus tahu bahwa masing-masing platform kebanyakan memberikan batas waktu akses untuk setiap kelas yang diambil. Artinya, kalian tidak akan bisa mengakses materi pelatihan jika masa waktunya sudah habis.

Hal ini bahkan berlaku pada platform Pintaria. Ketika di awal pembelajaran kalian membeli kelas di Pintaria, maka sebaiknya pahami betul-betul. Berbeda dengan Skill Academy, kalian hanya perlu membeli kelas sebanyak satu kali dan kalian tetap bisa mengakses kelas tersebut selamanya tanpa tambahan biaya.

4. Harga 

Sebagai pengguna kartu pra kerja, kalian juga pasti akan mempertimbangkan kelas pembelajaran yang hendak diambil. Agar kalian bisa menghemat dana pembelian pelatihan, maka sebaiknya pilih Skill Academy sebagai platform pelatihannya. Mengapa? Pasalnya, Skill Academy jauh lebih murah dibandingkan dengan Pintaria.

5. Menyediakan Jenjang Karir

Ingin mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi setelah menggunakan kartu pra kerja? Jangan khawatir, hal tersebut bisa kalian dapatkan jika menggunakan Skill Academy sebagai platform pelatihan di kartu pra kerja. Apakah jenjang ini akan didapatkan juga di Pintaria? Tentu saja, tidak.

Demikian, kelima perbandingan di atas tentu tidak bisa seutuhnya kalian jadikan patokan. Kalian tetap bisa memilih skill academy atau Pintaria sesuai dengan kebutuhan. Namun, bagi kalian yang ingin mendapatkan akses pembelajaran seumur hidup, maka disarankan memilih skill academy. Platform ini bahkan sangat cocok diakses oleh para freshgraduated atau pekerja rumah tangga yang ingin mengasah skill.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi