T16.49

TryOut CPNS Online Gratis 2021 Beserta Jadwalnya

Tes CPNS 2021 merupakan salah satu peluang yang paling digemari mayoritas penduduk di Indonesia. Bahkan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperkirakan, setidaknya CPNS pada tahun 2021 akan diserbu 4 juta pendaftar, sehingga hal ini cukup membuat pemilihan CPNS dan PPPK menjadi lebih selektif.

Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan tentang bagaimana tata cara TryOut Online CPNS Gratis 2021, serta jadwal pelaksanaan TryOut ini. Sebelum itu, perlu kita tekankan bahwa calon peserta harus mempelajari tentang SKD CPNS atau Seleksi Kompetensi Dasar, yang terdiri dari 3 tes yang diujikan, yakni :

  1. Tes Karakteristik Pribadi (TKP),
  2. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan
  3. Tes Intelegensia Umum (TIU).

Nantinya akan diujikan sebanyak 100 soal, (35 soal TKP, 35 soal TWK, dan 30 soal TIU). Ketiga tes ini sama-sama diujikan menggunakan sistem berbasis komputer (CAT : Computer Assisted Test).

Cara Mengikuti TryOut Online CPNS 2021?

Lalu, sekarang tentang cara mengikuti TryOut CPNS Online 2021. Kali ini, saya akan menggunakan platform yang menyediakan TryOut CPNS, yakni cpnsonline. Kalian harus ikuti langkah-langkah berikut ini, step by step.

  1. Buka cpnsonline.co.id/register
  2. Klik "Pendaftaran"
  3. Isilah formulir pendaftaran dengan data diri anda
  4. Ketika selesai, klik "Daftar"
  5. Lalu, cek email maupun Whatsapp anda, akan muncul notifikasi seperti di bawah ini
  6. Kemudian Login sesuai data tersebut.

Jadi, setelah berhasil Login nanti kalian bisa mengikuti TryOut CPNS secara online melalui situs tersebut sesuai tanggal yang ditentukan, seperti gambar di bawah ini adalah jadwal TryOut CPNS Online yang bisa kita ikuti.

BERIKUT JADWAL TRYOUT CPNS ONLINE 2021 VIA CPNSONLINE.CO.ID

Tapi, saya rekomendasikan untuk upgrade keanggotaan kalian ke premium, karena jika keanggotaan masih free maka kalian hanya bisa ikut TryOut saja, tanpa tahu pembahasannya nanti, saya sendiri mengupgrade keanggotaan dari gratis menjadi premium.

Mengapa Harus Upgrade Menjadi Anggota Premium?

Sebenarnya kalian boleh saja daftar secara gratis, tapi seperti yang saya katakan tadi. Kalian hanya bisa TryOut Online saja, padahal kan kebutuhan kalian tidak hanya itu saja, tapi lebih kepada pembahasan setelah keluar hasil TryOut-nya, materi penunjang, kisi-kisi, dan modul CPNS. Dimana semua itu bisa didapatkan? Yakni dengan menjadi anggota premium.

Lantas, berapa biaya dan bagaimana caranya menjadi premium?

Cara Upgrade Keanggotaan Menjadi Premium

Cek di nomor Whatsapp yang kalian daftarkan tadi, muncul tulisan Biaya : Rp (sekian). Dan disitu juga tertera nomor transfernya. Jadi, cara upgrade nya cukup mudah, tinggal transfer sejumlah biaya tersebut ke nomor rekenіng yang disediakan. Lalu, foto/Screnshoot bukti transfer kalian. Kemudian kirim bukti tersebut ke nomor Whatsapp tadi.

Selesai. Keanggotaan kalian akan diupgrade (maksіmal 2x24 jam) dan mendapatkan banyak benefit seperti modul penunjang, psikotes CPNS, soal CAT SKD, dan lain sebagainya. Menariknya, akses tersebut diberikan secara lifetime (selamanya). Saya pribadi mulai mempelajari materi-materi yang tersedia.

Demikian, artikel tentang TryOut Online CPNS 2021, semoga dapat memberikan manfaat kepada pembaca sekalian. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan komentar di kolom yang disediakan.

Sumber foto : detik.com, dan dokumen pribadi

Related Posts