T07.25

Viral Potret Sebuah Objek Mirip Seekor Naga di Google Maps

Serpent d'océan

Halo, aku isol. Kali ini, aku akan membahas hal yang lagi trending di media sosial, mengenai potret sebuah objek menyerupai naga yang menghebohkan netizen Indonesia. So, sebenarnya potret apakah itu? Apakah itu benar naga laut? Di mana objek itu dapat dilihat melalui Google Maps? Oke, tenang, kita akan kupas satu per satu.

Bicara naga, memang ngga ada habisnya. Selalu menarik untuk dibahas, dikaji, bahkan ada orang-orang yang memiliki ketertarikan khusus dalam mencari informasi tentangnya. Sebuah objek yang tertangkap oleh Google Maps kali ini, terlihat seperti seekor naga, dan netizen bertanya-tanya tentang objek tersebut.

Ternyata setelah aku cari informasi tentang hal ini, potret itu bukanlah seekor naga sungguhan, bukan pula potret fosil naga yang terdampar di pinggir pantai. Ia adalah sebuah karya menakjubkan yang bernama Serpent d'océan

Mengenal Serpent d'océan, Monumen Unik di Ujung Perancis

Serpent berarti ular/menyerupai ular, dan d'ocean artinya laut. Jadi, serpent d'ocean ini adalah sebuah karya seni, berupa patung aluminium yang menyerupai naga laut. Sesuai info yang aku baca, monumen ini berada di Perancis, tepatnya di kota Saint-Brevin-les-Pins yang diresmikan pada Juni 2012 sebagai bagian dari Festival Estuaire.

Festival ini bertaraf internasional, dan mengundang seniman dari berbagai belahan dunia untuk membuat karya berskala besar. Karya ini diciptakan oleh seniman Tiongkok-Perancis yang bernama Huang Yong Ping, menggunakan ikon naga mitologi Tiongkok sebagai objek seninya.

Serpent d'océan memiliki panjang 400 kaki, ia berbentuk seperti tulang belulang naga yang terdampar di bibir pantai. Mengenai penampakannya, ya tergantung. Jika pasang, maka hanya bagian tubuhnya dan sedikit dari bagian kepala yang terlihat. Jika air laut surut, kalian bisa melihat monumen ini yang begitu erat nuansa fantasinya.

Makna Dibentuknya Serpent d'océan

Asli maknanya dalem banget. Dilansir dari atlasobscura, dibentuknya Serpent d'océan memiliki pesan khusus bagi peradaban umat manusia. Yang menandakan, bahwa perilaku buruk manusia dapat membawa kehancuran, tidak hanya membunuh kehidupan yang ada di dalam lautan, tapi juga membunuh keajaiban dan fantasi yang ada di dalamnya. (wah, dalem banget anjir maknanya)

Sol, aku ingin lihat langsung di Maps, boleh dishare lokasinya? Boleh banget, biar ngga ribet, kalian cukup buka saja https://bit.ly/30y37Fd 

Sekian dulu artikel ini, jika kalian tertarik dengan hal-hal semacam ini, tinggal komen saja, kalian ingin aku bahas hal apa? Jika ingin berteman dengan aku, boleh banget. Di Twitter @bukanisol silakan DM saja jika ingin diskusi atau request pembahasan yang menarik. Aku pasti seneng banget.

Yang terakhir, jangan kirim tulisan ini ke grup keluarga, ntar dikira tanda-tanda, lagi wkwkwk. Canda wey, gausah tegang. 😂

Related Posts