Selasa

SelasaT03.58

5 Tips Aman dan Nyaman Saat Naik Travel, Apa Saja?

Pandemi memang masih berlangsung, tapi kebutuhan untuk bepergian baik untuk urusan bisnis maupun liburan juga tetap jalan terus dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Jika kamu berencana untuk bepergian naik travel atau shuttle di masa pandemi ini, berikut ini ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui agar perjalanan kamu tetap nyaman dan juga aman.

1. Beli tiketnya online

Di masa pandemi ini gencar dianjurkan untuk menjauhi kerumunan dan menjaga jarak dengan orang lain. Keluar rumah pun sebaiknya hanya untuk urusan penting saja. Hal ini untuk menghindari penularan virus corona saat beraktivitas di luar rumah.

Jadi daripada kamu harus berpanas-panasan keluar rumah untuk membeli tiket travel, cukup pakai smartphone atau laptop yang terhubung ke internet untuk beli tiket travel secara online. Kamu tinggal membuka website travel yang diinginkan atau cari mana tiket travel yang paling pas.

2. Beli tiket di website terpercaya

Saat ini  memang semua hal bisa dibeli secara online dengan mudah, termasuk tiket naik travel ke kota impianmu. Website yang menyediakan layanan beli tiket travel pun ada banyak. Namun pastikan kamu membeli dari website terpercaya ya.

Hal ini agar kamu terhindar dari kemungkinan gagal berangkat karena tiket tidak berlaku dan sebagainya. Yang pasti aman, kamu bisa coba beli tiket travel di Traveloka. Hasil pencarian tiket travel di Traveloka juga detail. Kamu bisa dengan mudah pilih tiket terbaik berdasarkan harga hingga jam keberangkatan sesuai dengan rencana perjalananmu. Kamu juga bisa memilih tiket berdasarkan operator lho!

Contohnya jika kamu ingin naik Cititrans, kamu hanya perlu memberi centang pada Cititrans saat mengatur filter di hasil pencarian. Kamu dijamin bisa menemukan tiket Cititrans murah di Traveloka.

3. Pilih kursi paling nyaman

Jika kamu membeli tiket travel secara online, jangan lupa untuk memilih kursi paling nyaman versi kamu. Hal ini penting agar perjalanan kamu terasa lebih nyaman, apalagi jika kamu berencana untuk tidur selama perjalanan.

Umumnya banyak yang memilih kursi di dekat jendela, namun banyak juga yang lebih suka duduk di kursi bagian belakang. Apapun pilihannya, yang terpenting adalah jangan sampai lupa untuk memilih kursi terbaik versimu saat pesan tiket travel online ya.

4. Pilih pembayaran non tunai

Setelah menemukan tiket travel yang pas dari segi harga maupun jam keberangkatan, pilihlah opsi pembayaran non tunai, seperti menggunakan kartu kredit atau debit, transfer bank maupun membayar lewat mobile atau internet banking.

Hal ini untuk menghindari kontak dengan orang lain yang dapat melindungi diri sendiri dari potensi penularan virus corona. Namun jika kondisi kamu tidak memungkinkan atau memang tidak memiliki kartu kredit atau mobile banking, tetap ada pilihan pembayaran lainnya yang bisa kamu pilih. Seperti transfer lewat ATM maupun membayar lewat kasir supermarket.

Yang terpenting adalah membayar tiket yang dipesan dalam tenggang waktu agar tidak dibatalkan secara otomatis oleh sistem.

5. Bawa barang wajib bepergian di masa pandemi

Di hari keberangkatan, jangan lupa membawa barang-barang yang saat ini jadi ‘wajib’ dibawa jika kamu bepergian. Contohnya adalah masker dan juga masker cadangan, hand sanitizer dan juga desinfektan.

Kamu juga boleh memakai face shield saat naik travel, namun tetap wajib pakai masker untuk melindungi diri dari potensi tertular virus corona selama perjalanan.

Selain itu kamu juga disarankan memakai baju lengan panjang, membawa tempat makan atau snack sendiri dari rumah dan tak ketinggalan bantal leher agar kamu semakin nyaman selama di perjalanan.

Nah itulah tadi beberapa tips yang perlu kamu ketahui sebelum naik travel di masa pandemi ini. Namun pastikan kamu tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin ya, baik saat berangkat dari rumah, berada di dalam bus maupun setelah tiba di kota tujuan. Selamat bepergian!

BACA JUGA : Tempat-tempat Unik di Dunia yang Sering Dikunjungi Wisatawan 

 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi