T20.08

Bahasa Inggris Dasar untuk Anak, Begini Tips Mengajarinya

Cara Mengajarkan Bahasa Inggris Dasar Kepada si kecil
Halo teman-teman? Belajar sesuatu memang paling tepat kalau diajarkan sejak dini, sejak masih kecil. Itu karena anak kecil cenderung cepat menangkap hal-hal baru, sehingga cukup bagus untuk masa depannya. Termasuk mengajari si kecil tentang dasar bahasa Inggris.

Belajar dasar bahasa inggris untuk pemula bisa menjadi momok yang menakutkan, terutama jika itu adalah kelompok monolingual dan kamu tidak tahu apa-apa tentang bahasa mereka, atau itu adalah kelompok multibahasa dan satu-satunya bahasa yang umum adalah bahasa Inggris yang telah kamu tugaskan untuk mengajar mereka. 

Namun demikian, tidak hanya mungkin untuk mengajar pemula hanya melalui bahasa Inggris, tetapi juga bisa menjadi salah satu level yang paling bermanfaat untuk diajarkan. Untuk membantu mu berhasil dalam mengarahkan si kecil ke jalur yang lebih baik untuk meningkatkan kemahirannya, berikut adalah beberapa cara untuk mengajar bahasa Inggris kepada si kecil. Simak lebih banyak di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/beginner/ 

Pertama, buat instruksi yang jelas dengan menggunakan kata-kata sesedikit yang diperlukan dan dengan memberi isyarat jika memungkinkan, dan uraikan serangkaian instruksi menjadi unit-unit yang lebih kecil. Biarkan mereka mendengarkan dulu. Kemungkinan besar, si kecil akan ingin mulai berlatih berbicara sejak awal. 

Namun, perlu beberapa saat bagi telinga seseorang untuk menyesuaikan diri dengan bunyi bahasa baru, dan tidak semua orang akan tertarik. Ingat, Jangan memaksa si kecil untuk berbicara sebelum mereka memiliki banyak kesempatan untuk mendengarkan mu.  Pemula membutuhkan banyak pengulangan dan penggalian, terutama saat mereka memahami bunyi bahasa baru mereka. 

Mungkin terlihat membosankan untuk mengulang kalimat yang sama berulang kali, tetapi itu perlu. Saat mempraktikkan kalimat baru, cobalah latihan mundur, pecahkan kalimat menjadi unit-unit yang dapat diatur dan kemudian susun kembali, kerjakan mundur dari akhir kalimat ke awal; ini membantu memastikan bahwa intonasi mu alami dan kamu mendapatkan elemen ucapan yang terhubung dengan benar.

Kamu juga bisa mulai mengenalkan si kecil pada layanan terjemahan di google. Hal ini mungkin akan membantu si kecil menemukan makna dari sebuah kata yang tidak ia mengerti sebelumnya. https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/gaya-hidup/layanan-terjemahan-bahasa-inggris-dan-bahasa-indonesia/

Related Posts