T07.29

Cari Jasa Logistik Aman dan Terpercaya? Di LJR Logistics Aja

Tahun 2020 nyatanya berjalan begitu cepat. Jatuh bangun kita tertatih mengejar ketertinggalan sebab banyaknya cobaan yang menyertai kita setahun belakangan ini. Mulai dari sekolah dan kuliah berganti sitem daring selama lebih dari setahun, sampai banyak orang yang kehilangan pekerjaannya, disebabkan karena pandemi ini. 

Namun, ekonomi perlahan mulai bangkit dari keterpurukan di tahun 2021 ini. Meskipun di kuartal I pada tahun 2021 ini masih minus, namun menunjukkan penguatan dari kuartal-kuartal sebelumnya.  

Salah satu aspek yang menopang ekonomi nasional adalah jual beli online. Siapa di sini yang keranjang belanja onlinenya menumpuk? Tos. Kita se-frekuensi berarti, hehe

Dengan banyaknya demand dari konsumen, biasanya banyak toko-toko yang berbasis online, mencari jasa logistik aman dan terpercaya untuk pengiriman pesanan yang membludak tersebut. Berikut tips yang bisa digunakan untuk memilih jasa logistik bagi usaha kalian. 

Yuk, Kenali 5 Hal yang Menjadi Pertimbangan Sebelum Memilih Jasa Logistik untuk Pengiriman Pesanan 

Bagi pelaku usaha, banyak cara untuk mendapatkan hati customer. Salah satunya dengan menggunakan jasa logistik terbaik untuk memudahkan efisiensi pengiriman pesanan. Eits tapi jangan salah, kenali terlebih dahulu 5 hal berikut ini. 

a. Perhatikan Reputasi, Apakah Trusted atau Tidak? 

Pertama yang harus diperhatikan adalah perihal reputasi jasa logistik tersebut. Lakukan riset ringan mengenai perusahaan tersebut mengenai sejak kapan didirikan, hingga kata orang-orang tentang perusahaan logistik tersebut. 

Lalu, perhatikan nilai plusnya, seperti mendapatkan penghargaan di berbagai ajang, atau bisa juga dengan sertifikat yang ditunjukkan di situs perusahaan, itu akan menambah kepercayaan customer. 

b. Kecepatan Mengirim 

Selanjutnya adalah mengenai efisiensi waktu. Pilihlah jasa logistik yang baik dalam merespon efisiensi waktu. Tapi cepat saja nggak cukup. Kalian harus mendapat kepastian apakah barang sampai dengan selamat. Karena semua konsumen dari berbagai bidang pasti bakal sumringah jika barangnya cepat sampai dengan selamat. 

c. Jaminan Keamanan

Selain itu, aspek keselamatan dan keamanan barang harus terjamin dong. Apalagi jika barang-barang tersebut barang yang gampang pecah atau rapuh seperti kaca, furniture, maka kita harus memilih jasa logistik yang memberikan jaminan ekstra kepada barang yang akan dikirim tersebut.

Kalau barang nyampe tapi tidak dalam keadaan utuh, pasti mereka sebagai konsumen akan kecewa, maka saran saya pastikan jasa logistik yang hendak dipilih memiliki jaminan sehingga bisa mengirim barang tanpa rasa khawatir.

d. Tidak Ribet Saat Tracking Pengiriman

Saat hendak mengirim sesuatu, tracking sangat diperlukan untuk melacak, serta memastikan apakah barang tersebut sudah sampai dengan selamat atau masih dalam perjalanan. Fitur ini sangat penting, dan krusial, sehingga dapat melacak secara real-time proses pengiriman barang tersebut.

e. Beragam Pilihan Pengiriman

Ini juga bisa dijadikan alternatif untuk memilih jasa pengiriman barang kepada konsumen. Seperti halnya ketika kita ingin mengirim barang yang cukup besar, maka menggunakan mobil pick-up untuk membawanya, ketika barangnya besar dan dalam jumlah yang banyak, bisa dengan opsi kapal laut, dan lain sebagainya.

Itulah pentingnya memiliki banyak opsi pengiriman, agar menyesuaikan kepada minat dan efisiensi yang dibutuhkan oleh customer. Cuman pertanyaannya sekarang, "Perusahaan jasa logistik yang mana yang sesuai dengan kelima hal tersebut?"

Beruntung kalian membaca artikel ini, karena di sini saya akan mengulas tentang LJR Logistics dan alasan saya merekomendasikan jasa logistik ini. Here we go

Awal mula berdirinya LJR Logistics ini pada tahun 1998. Saat itu masih berada di Ujung Pandan (Sekarang Makassar). Pada tahun tersebut, LJR Logistics hanya melayani pengiriman ke beberapa wilayah, diantaranya Ambon, Sorong, Manokwari dan Jayapura.   

Seiring bertambahnya waktu, perusahaan ini juga semakin mengepakkan sayapnya. Bermula dari bertambahnya karyawan dan armada terlatih yang bergerak dibidang pengiriman barang. Sedikit demi sedikit pelanggan berdatangan dan mempercayai LJR   sebagai ekspedisi pengiriman barang. 

Sampai pada akhirnya, LJR Logistics sukses membuka cabang di berbagai daerah yang disebar. Beberapa diantaranya adalah Surabaya, Bandung, Semarang, Balikpapan, Manado dan Palu. Tidak hanya itu, LJR Logistics juga semakin mengembangkan pelayanannya, yakni dengan cara menambah variasi pengiriman.  

Beberapa anak cabang pun turut didirikan untuk mempermudah pelanggan menjangkau wilayah yang ingin dituju jika hendak mengirim barang. Sebagaimana diketahui, sampai saat ini LJR Logistics sudah berhasil memiliki 18 cabang, 8 HUB dan 6 station yang memudahkan pelanggan dalam menggunakan jasanya.  

Ini Kelebihan Lestari Jaya Raya (LJR) Logistics yang Perlu Diketahui Pelanggan  

Setelah mengetahui sejarah singkatnya, sebagai pelanggan yang cerdas, kalian harus mengetahui kelebihan dari LJR Logistics lebih dulu. Hal ini jelas akan memudahkan kalian dalam mempertimbangkan sesuatu hal sebelum memutuskan menggunakan jasa ini. 

Lantas, apa saja kelebihan LJR Logistics? Simak ulasannya di bawah ini:  

1. Terdapat Jaminan Barang Aman Sampai Tujuan 100%  

Ketika kalian memutuskan untuk memilih LJR Logistics sebagai jasa pengiriman barang, maka kalian tidak perlu was-was lagi. Pasalnya, jasa pengiriman ini memiliki kelebihan berupa adanya jaminan seratus persen aman sampai di tempat tujuan. Artinya, barang yang kalian kirimkan dijamin tidak akan mengalami kerusakan.  

Kelebihan ini jelas berbeda dengan jasa pengiriman lain. Pasalnya, di beberapa jasa pengiriman lain tidak ingin berisiko menjamin keselamatan barang. Bahkan sekalipun menggunakan layanan paling cepat dan kalian harus membayar mahal, tetap saja keselamatan barang tidak terjamin.   

Berbeda halnya dengan LJR yang memberikan jaminan hingga 100%. Kalian bisa mengajukan komplain bilamana barang yang dikirimkan tidak sampai di tempat tujuan atau mengalami cacat. Hanya saja, kalian akan dikenakan biaya penanganan di luar force mejaure. Namun, tenang saja, untuk biaya penanganannya sendiri masih tergolong murah.  

2. Tersedia Berbagai Fasilitas Untuk Mengirim Barang  

Kelebihan berikutnya adalah tersedianya fasilitas untuk mengirim barang. Mengapa LJR Logistics berani menyediakan berbagau fasilitas? Pasalnya, fasilitas tersebut adalah aset LJR Logistics yang tanpa campur tangan pihak lain. Hanya saja, dengan tanpa kutip jika kalian menggunakan transportasi pesawat atau kapal laut untuk mengirim barang.   

3. Barang Mudah di Tracking Kapan Saja

Selama ini tidak sedikit orang yang mengeluh mengenai kesulitan saat mengecek posisi barang yang dikirimkan. Berbagai kendala kerap terjadi, seperti situs eror, id resi tidak terdekteksi dan masih banyak lagi. Apabila kalian ingin menghindari hal semacam itu, maka gunakan saja LJR Logistics.   

Adanya tim khusus yang bertindak sebagai "Customer Support" akan membantu kalian dalam memberikan informasi terkini seputar progress pengiriman barang. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menggunakan fasilitas berupa aplikasi tracking pengiriman dari LJR Logistics. Kalian bisa mengunduhnya di Playstore. Bagaimana? Mudah, bukan?   

4. Kemudahan Pengiriman Barang dengan Waktu yang Fleksibel   

Ingin menggunakan jasa pengiriman LJR Logistics, tetapi tidak bertempat tinggal di sekitar kantor pusatnya? Tenang! Adanya delapan belas kantor cabang LJR Logistics dan puluhan agen yang sudah tersebar di penjuru Tanah Air, bisa kalian manfaatkan.   

Sebaran kerjasama yang sudah diciptakan oleh LJR Logistics ini akan mesupport kalian dalam hal pengiriman barang. Kalian bahkan dapat mengirim kapan, dari mana dan ke mana saja yang kalian butuh dan inginkan. Bagaimana, mudah dan fleksibel sekali, bukan?   

5. Layanan Servis dari Pintu ke Pintu   

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh LJR Logistics adalah berupa penerapan layanan servis secara door to door. Nama lainnya adalah business to business service. Apa maksudnya? Artinya, setiap barang yang kalian kirimkan akan diambil langsung oleh kurir khusus dari LJR Logistics.   

Tidak hanya itu, kurir LJR Logistics juga akan mengantarkannya ke alamat pengirim sampai di depan pintu. Bahkan, pihak LJR Logistics siap mengirimkannya sampai ke wilayah pelosok. Sehingga, pelanggan tidak perlu bersusah payah datang ke agen atau kantor cabang LJR Logistics untuk mengambil atau mengantar barang. 

Itu dia 5 alasan, mengapa saya percaya bahwa LJR Logistics adalah jasa logistik yang aman, fleksibel, dan terpercaya. Semua itu sudah jelas, sejelas hubungan kita. Canda hihihi... Well done, semoga artikel ini memberi tambahan wawasan dan bermanfaat untuk kita semua.

Have a nice day!

Related Posts