Jumat

JumatT10.30

Mengatasi Diabetes dengan Herbal Alami Kolagit

Cara alami mengatasi diabetes

Diabetes termasuk penyakit yang sangat mematikan di dunia. Dimana data terakhir dari WJO 2016 menyatakan bahwa penyakit ini menyebabkan total 1.5 juta kematian penduduk dunia pada tahun 2012. WHO juga memprediksi adanya 422 juta orang dewasa di dunia yang menderita diabetes pada tahun 2014 dengan rentan usia diatas 18 tahun.

Di Indonesia sendiri jumlah penderita diabetes menurut WHO menduduki peringkat ke 4 pada tahun 2000 dengan total 8.4 juta pasien. Angka tersebut diprediksi akan meledak pada tahun 2030 mendatang jika tak kunjung ada perubahan dalam penanganan.

Secara umum diabetes akan ditangani dengan tindakan medis dan juga dokter yang memadai. Bukan hanya biaya yang cukup mahal, namun perubahan yang dihasilkan juga tidak terlalu signifikan. Terlebih lagi jika tubuh terus mengkonsumsi obat obatan yang berlebih tentu tidak baik bagi kesehatan. Mengingat diabetes termasuk penyakit yang tidak bisa sepenuhnya disembuhkan untuk itu pasien harus rutin minum obat dan juga dibawah pengawasan medis.

Di era modern seperti sekarang banyak ilmuan dan juga ahli kesehatan yang menemukan solusi penanganan diabetes selain dengan obat obatan kimia. Para ilmuan tersebut menemukan fakta bahwa diabetes dapat ditangani dengan cara herbal dan juga alami. Lantas bagaimana cara tersebut, berikut ulasannya.

Atasi Diabetes dengan Cara Herbal dan Alami

Kolagit
Gita Adinda Nasution, anak muda Indonesia yang menjadi otak dibelakang obat herbal alami guna penanganan diabetes. Obat herbal alami tersebut adalah Kopi gula Gita (Kolagit), walaupun sama sama obat herbal kolagit cenderung berbeda dengan obat lainnya dimana kolagit diolah menjadi serbuk kopi yang sangat mudah untuk dikonsumsi.

Sementara itu, nama kolagit memang benar dikarenakan produk ini adalah kopi yang dicampur dengan gula. Dimana gula yang digunakan bukan sembarang gula namun gula yang digunakan adalah gula tebu asli.

Penanganan Diabetes Menggunakan Gula, Apakah Aman?

Kolagit asli
Wajar jika banyak masyarakat yang berasumsi bahwa penanganan diabetes menggunakan gula termasuk hal yang tidak aman, bahkan banyak yang kaget akan fakta tersebut. Namun pernahkah mendengar pepatah bahwa penyakit dan obat datang dari sumber yang sama? Pepatah ini lah yang mendorong Gita untuk terus menguji kebenaran tersebut. Berangkat dari kondisi bahwa ayah Gita adalah salah satu penderita diabetes, semakin menambah semangat Gita untuk mengembankan kolagit. 

Hal yang pertama dilakukan adalah mencoba kolagit pada ayahnya, lalu perubahan yang terjadi pada sang ayah cukup signifikan yakni tak lagi mengeluhkan berbagai gejala dan juga tak mengalami masalah pada kadar gulanya. Hingga sang ayah pun merasa bahwa gejala dan juga keluhan dari diabetes tak lagi ia rasakan setelah rutin minum kolagit selama beberapa bulan.

Efektivitas Tebu dan Manfaatnya untuk Diabetes

Kolagit
Kolagit adalah obat diabetes yang terbuat dari kombinasi resmpah dan juga bahan alami lainnya termasuk gula tebu yang kemudian dijadikan serbuk menyerupai kopi. Lantas bagaimana mungkin gula tebu justru memberikan manfaat untuk penanganan diabetes, asumsi ini pun terjawab dengan fakta bahwa gula tebu memiliki indeks glikemik sangat rendah. Artiya mengkonsumsi gula tebu tidak akan membuat kadar gula dalam tubuh melonjak, justru gula tebu ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Selain mengontrol kadar gula darah, kolagit juga mampu mencegah infeksi dimana penderita diabetes pada umumnya sangat rentan terkena luka maupun infeksi. Gula tebu mampu meregenerasi sel dalam tubuh sehingga ketika penderita diabetes mengalami luka, hal tersebut tidak akan makin parah bahkan infeksi. Kebaikan lain yang dihasilkan oleh kolagit diantaranya adalah :

  1. Membantu Menurunkan dan Menetralisir Kadar Gula Darah
  2. Membantu Memperbaiki dan Meningkatkan Daya Penglihatan
  3. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
  4. Membantu Memperlancar Kinerja Sistem Pencernaan
  5. Sumber Energi

Tentunya hasil yang ditunjukkan dapat berbeda dan juga bervariasi tergantung pada kondisi kesehatan masing masing penderita. Dokter pun sedang menguji secara klinis kandungan da juga efek yang dihasilkan oleh kolagit, tujuannya agar tidak ada kesalahpahaman antara penemu kolagit dan juga penderita diabetes yang sedang mengkonsumsi kolagit.

Tips Sederhana Mengatasi Diabetes

Rajin Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan cara paling sederhana dalam mengatur metabolism tubuh bahkan perbaikan sel. Sebuah penelitian menerangkan bahwa jalan kaki selama 45 menit dapat membantu dalam mengatur kadar gula darah dan juga membantu sel sel dalam memperoleh insulin.

Ganti Minuman Manis Dengan Teh Chamomile

Salah satu penyebab diabetes adalah makan dan minum manis berlebihan. Selain sehat teh chamomile dapat sembuhkan diabetes terlebih jika penderita malas olahraga dan makan yang tidak teratur.

Melakukan Program Diet

Untuk menstabilkan kadar gula dalam darah, sangat disarankan bila penderita melakukan diet dengan aman. Dimana selain menurunkan kadar gula, diet juga dapat mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Tentu diet yang dilakukan harus dalam pengawasan dokter atau ahli gizi.

Melakukan Yoga

Selain melancarkan peredaran darah, yoga juga dapat mengatasi diabetes melalui berbagai gaya dan juga gerakan. Salah satunya adalah gerakan The Halasana yang mana dapat meningkatkan fungsi hati, pancreas dan organ pencernaan.

Nah, ulasan diatas merupakan ulasan singkat mengenai review obat diabetes herbal kolagit asli dan juga tips dalam mengatasi diabetes secara sederhana dan mudah dilakukan. Maraknya penyakit yang sering kali muncul, menambah daftar kewaspadaan terhadap kesehatan. Selalu jaga kesehatan dengan tetap berolah raga. Semoga membantu dan sampai ketemu di artikel selanjutnya!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi