Kategori Berita

ZMedia

15 Tempat Wisata di Nusa Tenggara Barat Paling Indah dan Menawan

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 19 Mei 2021

 

source: Pesona.travel

Kalian sedang mencari daftar tempat wisata bersama keluarga yang paling Indah dan berkesan?.
Ada baiknya jika Kalian memutuskan untuk mengunjungi kepulauan NTB. Pasalnya, selain terkenal dengan keunikan daerahnya, ternyata pulau ini memiliki 15 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat paling Indah, terlebih lagi jika dikunjungi bersama orang spesial dan terdekat.

Kepulauan Nusa Tenggara Barat ini berprovinsi di Ibu Kota Mataram. Nusa Tenggara Barat terus berupaya menarik perhatian manusia dengan memanfaatkan keindahan alam yang ada. Perlahan penduduk serta berbagai kalangan bergotong royong untuk mengelolanya menjadi tempat wisata.
Apabila Kalian sedang menjadwalkan libur akhir tahun bersama keluarga ataupun teman-teman, pulau NTB adalah pilihan yang paling tepat.

Berikut ini daftar 15 Destinasi Wisata di Nusa Tenggara Barat Paling Indah untuk di kunjungi.

Seringkali orang cenderung dilema saat menentukan lokasi untuk mengisi liburan. Maka oleh karena itu, Kalian bisa mulai mencoba datang ke Nusa Tenggara Barat, sebab disana terdapat beragam wisata yang indah, berikut diantaranya:

1. Pulau Satonda

source: Tribunnews

Pulau Satonda ini memiliki luas sekitar 2.600 hektar beserta tatanan alam yang amat menarik dan unik. Sehingga selain dapat memkalianng hijaunya bukit, Kalian bisa menikmati keindahan debur ombak di bibir pantainya dengan leluasa.


Keindahan Alam di Nusa Tenggara Barat (NTB)

2. Gunung Tambora

source : tribunnews

Dompu memiliki lokasi wisata unggulan bernama Gunung Tambora. The Greatest Creater in Indonesia menjadi salah satu penyebutan untuk destinasi ini. Pasalnya, Kalian bisa menikmati keindahan alam berupa kawah hingga super vulkano yang menakjubkan.

3. Padang Savana Doro Ncanga

sumber : pesona.travel

Ketika membaca nama tempat wisatanya, pasti Kalian bergumam ‘unik’, bukan?.
Keunikan tersebut menjadi salah satu ciri khas dari destinasi wisata bernama Padang Savana Doro Ncanga ini. Pasalnya, di sana Kalian bisa menikmati pemkalianngan serta nuansa layaknya berada di alam Afrika yang lumayan luas panas, kering dan gersang.

Objek Wisata di Nusa Tenggara Barat


4. Pantai Lakey

sumber : suarantb.com

Jika Kalian memiliki kegemaran surfing, pastikan agar tidak melewatkan Pantai Lakey dalam daftar kunjungan. Meskipun belum terlalu banyak di ketahui orang akan tetapi para pecinta olah raga laut pasti ketagihan berada di sini.

5. Masjid Baiturrahman

Hasil gambar untuk masjid baiturrahman ntb

Asyik menjajaki berbagai destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat, sebagai seorang Muslim juga jangan sampai lalai akan kewajiban shalat. Masjid Baiturrahman bisa dijadikan tempat menunaikan ibadah oleh wisatawan, pasalnya Kalian akan di kelilingi dengan berbagai ornament yang Indah.

6. Air Terjun Sadundun Pidu

Source : suara

Keindahan alam di Nusa Tenggara Barat memang tiada habisnya di gali guna memikat wisatawan lokal hingga mancanegara. Salah satunya yakni berupa Air Terjun Sadundun Pidu atau lebih dikenal dengan ‘Air Terjun Susun Tujuh’. Destinasi wisata ini bahkan terbilang sebagai surga tersembunyi di Dompu NTB.

7. Nanga Tumpu

source : Travelingyuk

Bagi Kalian yang menyukai sunset sore, Nanga Tumpu merupakan tempat wisata paling tepat. Pasalnya, di sana wisatawan akan di hipnotis dengan keindahan matahari terbenam. Akan tetapi, pastikan berhati-hati saat melintasi kawasan tersebut karena jalanan cukup curam.

8. Air Terjun Panca Saneo

source: Campa tour

Begitu banyak wisatawan yang memilih Air Terjun Panca Saneo sebagai kunjungan travelingnya, sebab destinasi wisata ini memiliki ketinggian kurang lebih 75 meter. Selain itu, pengunjung juga akan di buat betah berlama-lama karena nuansa dinginnya.

9. Air Terjun Walet Putih

source : travelingyuk

Jika Kalian pergi ke Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor, maka Air Terjun Walet Putih merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi. Meskipun terbilang baru, akan tetapi keindahannya tidak kalah menakjubkan dari lainnya.

10. Taman Narmada

source : Anugerah Wisata

Taman Narmada menjadi salah satu lokasi paling rekomendasi untuk di kunjungi. Sebab, tempat tersebut merupakan salah satu peninggalan kerajaan kuno di zaman terdahulu. Konon katanya para Raja selalu melakukan ritual mandi dan bertapa di kolam ini.

11. Gili Trawang

source : hiking rinjani

Desa Gili Gibah di kepulauan Lombok sangat terkenal dengan destinasi wisata bernama Gili Trawang. Di sana Kalian bisa menikmati beragam keindahan, diantaranya seperti terumbu karang, biota laut yang berwarna-warni, hingga matahari terbenam.

12.  Pantai Senggigi

source : agoda

Warna pesisir pantai yang hitam putih sering kali dijadikan alasan oleh wisatawan untuk kembali menghabiskan waktu liburan di Pantai Senggigi. Tidak hanya itu, apabila berkunjung kemari Kalian juga bisa menikmati nikmatnya menyantap ikan bakar asap.

13. Gunung Rinjani

Source : Jonny Melon

Siapa sih yang tidak kenal dengan nama Gunung Rinjani?.
Sumber daya alam satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan sebab statusnya sebagai gunung tertinggi di Indonesia nomer dua. Keindahan lain yang bisa Kalian dapatkan ketika berada di sana adalah berupa pemkalianngan berwarna biru sendu berkabut di ujung puncaknya.


14. Air Terjun Mata Jitu

source : tribunnews

Bagi Kalian yang menyukai perjalanan dengan tantangan tersendiri, Air Terjun Mata Jitu merupakan salah satu destinasi wisata paling direkomendasikan. Pasalnya, pengunjung harus melalui lembah, hutan serta memakan waktu cukup lama untuk tiba di sana.

15. Taman Wisata Pusuk Sembulun

source : kumparan

Sebagai pengguna media sosial, tentu selama liburan Kalian harus memenuhi gallery foto sebagai bentuk pengabadian bukan? Maka pastikan Kalian tidak melewatkan Taman Wisata Pusuk Sembulun yang berlokasi di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat ini. Abadikan setiap pose di berbagai spot foto menarik di ketinggian 1.250 m dpl. Selain itu, penglihatan wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan tumbuhan hjau di sekelilingnya.

Kini Kalian sudah tidak dilanda dilema lagi bukan untuk menentukan lokasi wisata bersama keluarga maupun teman terdekat. Pastikan Kalian tidak melewatkan 15 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat paling indah tersebut. Jangan lupa juga untuk mengabadikan moment terbaik bersama tercinta dan sempatkan diri untuk melihat-lihat beragam cinderamata sebagai oleh-oleh khas NTB.

Sebenarnya tidak hanya keindahan alamnya saja yang Menawan, di sini juga banyak batik batik dengan nuansa yang elegan dan sangat khas yang bisa kalian jadikan bahan oleh-oleh. Namun setelah membeli, jangan lupa, perlu kalian ketahui juga bagaimana cara melemaskan kain yang kaku agar nyaman dipakai nantinya. 
>