Kategori Berita

ZMedia

7 Cafe Instagramable di Jakarta, Mampir Yuk

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 30 Mei 2021


source: tempatngopi.id

7 Cafe Instagramable di Jakarta, Cek Sekarang! Bagi kalian yang gemar sekali mengambil foto diri dan mengunggahnya ke medsos ala-ala milenial dan influencer masa kini, tentu kamu akan memerlukan tempat-tempat yang instagramable. Namun jangan khawatir, di Jakarta kini telah banyak tersedia tempat nongkrong kece yang bisa kalian jelajahi bersama dengan geng kalian, beberapa diantaranya:

Romansa – Jalan Sabang


source : Airy Blog

Cafe instagramable di Jakarta yang satu ini khusus bagi kalian yang memiliki jiwa-jiwa romantis, kalimat-kalimat puitis, jug semua hal yang berbau klasik. Cafe ini terdiri dati dua lantai yang mana pada lantai bawah kalian akan menemukan desain interior modern dengan sedikit sentuhan klasik. Sedangkan untuk gaya interior pada lantai dua, kalian akan merasakan atmosfer Tionghoa-Peranakan yang begitu kental disini.

Tak hanya kesan klasik yang akan kalian rasakan di bagian lantai dua ini, melainkan kalian akan diajak pada era 80'an yang homey dengan kursi rotan serta jendela bergaya peranakan dengan latar belakang Jalan Sabang. Didalamnya juga terdapat beberapa spot foto keren juga puitis.

Pigeonhole Coffee – Bintaro


source: manual.co.id

Cafe instagramable yang satu ini cocok bagi kalian yang memiliki feed instagram minimalis. Cafe ini bergaya minimalis-bright yang tidak monoton. Identitas dari Pigeonhole ini adalah adanya warna kuning cerah yang di combine di tengah warna hitam dan putih.

Di tempat ini juga dilengkapi dengan spot yang menarik ala-ala tumblr serta lukisan mural sebagai latar belakangnya. Di dalam ruangan juga terdapat area yang berisi rak buku minimalis atau bisa juga kalian memilih duduk dengan latar tembok putih.

Diskusi Kopi & Ruang Berbagi – Manggarai


source: cashbac

Jika kalian adalah salah satu dari golongan manusia yang kurang menyukai cafe dengan ornamen dan cahaya yang terang benderang maka cafe instagramable yang satu ini bisa kalian jadikan pilihan. Berbeda dengan cafe minimalis lainnya, cafe ini didominasi oleh warna hitam dan abu gelap sebagai interiornya.

Walaupun begitu, kalian tidak perlu khawatir foto uang kalian hasilkan akan jelek, karena walaupun gelap, tetap ada lampu dan jendela yang menjadikan kontras cahaya dengan foto seimbang. Sesuai dengan namanya, di cafe ini juga terdapat mosi-mosi yang memicu kalian untuk berpikir. Seperti koran, quote, hingga berbagai macam buku.

Escobar Dine & Brew – Cideng


source: zomato

Pernah dengar istilah escobar? Atau kalian penyuka gaya Italia dan Amerika? Jika iya, maka cafe escobar ini bisa kalian jadikan pilihan cafe instagramable. Tidak hanya mural yang enjoyable suasana cafe ini juga terasa homey dari sofa-sofa kulit yang ditata sedemikian rupa. Wallpaper dinding dan warna hijau gelap menambah kesan New York era 1950. 

Koko.Pi – Cempaka Putih


source: ikurniawan.com

Jika kalian ini pecinta summer dengan ornamen cerah yang ringan dan eye catching, maka kalian wajib sekali untuk datang dan berswa foto di tempat ini. Banyak wallpaper dinding yang cerah dan cocok untuk dijadikan background swafoto summer kalian.

Titik Temu Coffee – Senopati


source: Qraved

Modern, berkelas, minimalis. Mungkin tiga kata ini yang paling cocok untuk mendeskripsikan cafe yang terletak di daerah Senopati tersebut. Ditambah tembok berwarna abu-abu, serta berbagai interior minimalis juga aksen jendela tinggi untuk cahaya maksimal, bisa dipastikan cafe instagramable yang satu ini cocok untuk pemilik feed instagram yang minimalis.


Cliq Coffee & Kitchen – Senopati


source: manual.co.id

Belum beranjak dari daerah Senopati, bagi kalian yang senang dengan gaya era 60'an bisa banget kalian untuk datang ke tempat ini. Dengan kalian berkunjung ke cliq coffe ini bisa menjadikan kalian kembali ke masa lalu. Warna-warna pastel akan banyak kalian temukan di cafe instagramable ini.

Oh iya, jangan lupa ketika ingin ke tempat-tempat tersebut, gunakan pakaian yang instagramable juga, dari brand lokal Indonesia yang keren keren. 

>