Kategori Berita

ZMedia

8 Tempat Wisata Terbaik di Filipina Untuk Dikunjungi

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 30 Mei 2021



Liburan Akhir Tahun ke Filipina, Tempat-Tempat Ini Harus Kamu Kunjungi
Sudah memegang tiket pesawat ke Filipina buat menghabiskan liburan akhir tahun tapi belum tahu bakal main ke mana? Beberapa destinasi liburan berikut ini mungkin bisa membantumu merencanakan perjalanan ke Negara kepulauan yang letaknya tak jauh dari Indonesia ini.

1. Boracay

source:pixabay.com

Destinasi yang wajib banget didatangi di Filipina adalah Boracay. Tempat ini sangat cantik, dengan air laut jernih memikat dan berbagai lokasi snorkeling dan diving yang menggoda untuk dijelajahi. Di sana juga terdapat banyak resort cantik yang cocok buat tempat menghabiskan momen romantis bareng pasangan.

Untuk menuju Boracay, begitu kamu mendapatkan tiket pesawat, langsung saja pesan tiket menuju sesuai tanggal liburan kamu. Jaraknya cukup jauh dari Ibukota Filipina, sehingga sebaiknya kamu menempuhnya dengan perjalanan udara.

2. Banaue Rice Terraces

sumber:wikipedia.org

Areal persawahan yang berbentuk teras iring ini usianya sudah lebih dari 2000 tahun dan masih terjaga kelestariannya sampai sekarang. Terletak di desa Banaue, area persawahan ini menyajikan pemandangan indah dan tidak akan kamu temui di tempat lain di Filipina.

3. Palawan

sumber:pinterest.com

Pulau Palawan menjadi favorit banyak wisatawan karena pemandangan alamnya yang indah. Air laut di Palawan amat jernih, dengan ombak yang tak terlalu besar dan batuan karang nan indah. Menyelam atau sekedar snorkeling hanya salah satu dari kegiatan seru di Palawan. Selain itu kamu bisa berendam di Danau Kayangan yang sangat jernih di Coron, Palawan.

4. Air Terjun Tangadan

sumber:visitpinas.com

Air terjun ini terletak di antara bebatuan raksasa dengan air yang jernih. Kamu bisa mandi di bawah air terjunnya secara langsung, atau sekedar berendam di kolam yang terbentuk di depan air terjunnya.
Air Terjun Tinago

Terletak di Kota Iligan, air terjun Tinago memberikan pengalaman yang lebih seru daripada Tangadan. Untuk bisa mendekat dengan air terjunnya, kamu harus naik sampan yang terbuat dari bamboo dan diikat dengan tali. Posisinya menantang bahaya, sehingga kamu harus berpegangan erat pada tali jika tidak ingin terjadi hal yang tak diinginkan.

5. Tinalisayan Sandbar



Air laut biru membentang dengan pasir putih bersih yang menghiasi bibir pantainya menjadi pemandangan yang tak akan terlupakan dari Tinalisayan Sandbar. Untuk menuju ke sana, beli tiket menuju Masbate. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju Tinalisayan yang sangat cantik.

6. Pangahug Twin Falls



Tidak hanya bisa dinikmati dari bawah, air terjun kembar ini juga bisa dinikmati dengan seluncur dari atas. Tentu saja pengalamannya bakal berbeda, antara berseluncur dengan tidak. Mana yang jadi pilihanmu, tergantung pada nyali.

7. Pulau Agho

sumber:islandhopperphilippines.blogspot.co.id

Pulau cantik ini tak kalah menawan dari Boracay, dengan pasir pantai yang lembut dan putih bersih, serta air laut yang biru tenang membentang. Saking jernihnya, kamu akan merasa sedang berada di dalam kolam renang raksasa.

Nikmati keindahan pulau ini dengan naik perahu tradisional milik masyarakat setempat. Pemandangan dari atas laut dan bukit yang ada di kejauhan menjadi bonus dari perjalanan keliling pulau dengan perahu di sana.

8. Gua Callao


sumber:pinterest.com

Tempat ini memiliki nuansa mistis yang tidak terbantahkan. Bagaimana tidak, di dalam gua ini terdapat tempat peribadatan yang tentu tidak disangka bakal dibangun di sana. Karena keunikannya inilah, Gua Callao menjadi salah satu destinasi favorit di Filipina.

Terima kasih teman-teman telah membaca artikel saya. Semoga bermanfaat untuk teman-teman dan mendapatkan referensi mengenai Tempat Wisata Terbaik di Filipina.
>