Kategori Berita

ZMedia

Fakta Standard Kecantikan di Korea Selatan yang Bikin Tercengang

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 29 Mei 2021


Setiap negara pasti wanita-wanitanya memiliki standard kecantikan tersendiri. Namun, dewasa ini standard kecantikan Korea Selatan membawa pengaruh ke negara-negara tetangganya tak terkecuali Indonesia. Banyak sekali orang Indonesia yang cukup bangga bila memenuhi standard tersebut. Tak hanya para artis, orang-orang biasa juga mengindam-idamkan bentuk tubuh dan wajah mirip orang Korea. Bila menelisik lagi, buat yang tidak tahu fakta standard kecantikan di Korea Selatan pasti membuat tercengang.

Gelombang Hallyu masih sangat tinggi di Indonesia. Animo masyarakat tentang artis-artis Korea nampaknya belum pudar. Tapi kamu harus tahu bahwa tidak mudah sebenarnya mengikuti standard kecantikan Korea bahkan untuk para artis sendiri. Meski operasi plastik adalah hal yang bisa mewujudkan semuanya, ada beberapa fakta standard kecantikan di  Korea Selatan yang harus kamu tahu.

Fakta Standard Kecantikan di Korea Selatan yang Harus Kamu Tahu


Kulit Glowing


Orang Korea Selatan sangat suka jika kulit mereka terkesan glowing. Sudah pasti karena disana iklimnya lebih sering dingin yang bisa membuat kulit jadi cenderung kerin dan pecah-pecah. Kulit glowing dianggap sebagai standard kulit yang sehat di sana. Alhasil di Korea Selatan terdapat banyak kosmetik yang bisa membuat efek kulit glowing.

Nah akhir-akhir ini tak hanya Korea, efek kulit glowing jadi dambaan para wanita Indonesia. Di Indonesia, efek kulit glossy ini juga cukup disukai para wanita, tidak heran banyak sekali beauty vlogger yang memberikan tutorial membuat efek kulit glowing dengan berbagai trik makeup. Produk-produk kosmetik Indonesia juga mulai merambah ke produk yang memberikan efek ini.

Ukuran Wajah Kecil dan Rahang V Line


Fakta standar kecantikan di Korea Selatan adalah bagian wajah. Wajah kecil memang terlihat imut, nah standard kecantikan Korea Selatan sangat mengagungkan wajah yang kecil karena lebih enal saat dipandang. Mereka tidak suka melihat wajah dengan pipi menggembung yang membuat leher jadi terlihat pendek.
Selain ukuran wajah, rahang V Line juga menjadi dambaan wanita Korea. Membuat rahang V Line tentu kamu harus melakukan operasi plastik untuk merubahnya. Rahang V Line membuat wajah jadi berbentuk segitiga dan dagu naik jadi lancip.

Mata Besar dan Hidup Mancung Kecil
Mata besar justru menjadi idaman bagi orang-orang Korea. Fakta standard kecantikan di Korea Selatan, para artis yang memiliki mata belo serta lipatan kelopak mata sangat disukai fansnya. Banyak yang ingin memiliki lipatan kelopak mata dan berujung pada operasi plastik untuk mewujudkannya.

Selain pada mata, hidung mancung juga harus ada pada wajah orang-orang Korea yang dianggap cantik. Tapi mancung hidungnya tidak sembarangan, kamu harus membuat hidup yang mancung tapi dengan ukuran kecil supaya wajah tetap terlihat imut.

Kantung Mata dan Dahi Bulat


Memiliki kantung mata bagi orang Indonesia menjadi masalah karena terlihat seperti kelelahan dan kurang tidur. Tapi bagi orang Korea justru kantung mata menjadi impian. Memiliki kantung mata bagi mereka berarti terlihat awet muda. Namun kantung mata ini tidak boleh terlihat gelap dan sayu.

Selain kantung mata, dahi bulat membuat wanita Korea jadi merasa semakin cantik. Padahal jika di Indonesia dahi bulat tentu hal yang tidak disukai khususnya para wanita.

Nah itu tadi fakta standard kecantikan di  Korea Selatan yang bikin tercengang. Banyak juga hal hal unik misal jas hujan anak dengan berbagai pola yang menggemaskan banyak sekali diproduksi disini.

 Meski selalu ada standard kecantikan di setiap negara, kamu tidak perlu khawatir jika menganggap dirimu belum memenuhi standard yang dimaksud. Karena cantik lahirnya dari dalam diri. Tetap semangat dan selalu percaya diri.

Oh iya teman-teman, saya ingin memberi tips untuk jalan-jalan di Korea nanti, dengan motor selis
murah yang bisa digunakan untuk jalan-jalan dengan riang gembira
>