Selasa

SelasaT06.39

Cara Membuat Nasi Kebuli Praktis untuk Ijab Qabul dan Hajatan



Cara Membuat Nasi Kebuli Praktis - Banyak restoran-restoran yang menyediakan menu berupa nasi kebuli, karena memang pada dasarnya, banyak masyarakat Indonesia yang menggemari makanan yang satu ini. Tak heran, mayoritas mencari tahu bagaimana cara praktis untuk membuat kebuli yang enak dan tentunya mudah untuk dipraktekkan.
Kabar baiknya, di sini saya akan berbagi tutorial yang bisa diikuti oleh semua kalangan, mengenai pembuatan nasi kebuli yang mungkin bisa bermanfaat untuk ijab qabul, acara hajatan, dan acara lainnya. Jadi simak hingga akhir artikel ya.

Oh iya, perlu diketahui, untuk bumbu nasi kebuli, kita menggunakan Bumbu Kebuli dari Cairo Food. Mengapa? Karena bumbu kebuli dari Cairo Food itu sudah dipakai dan dipercaya sebagai standar oleh para restoran, hotel dan catering. Bumbu kebuli ini bisa kalian beli secara langsung di Lulu Hypermart atau marketplace seperti Tokopedia & Shopee atau di website resmi (https://cairofood.id) atau juga bisa via whatsapp ke 081218222610.

Kelebihan bumbu ini, sekaligus pembeda dari yang lainnya, yakni terbuat dari 100% rempah alami, bukan kimia atau perisa, juga bebas msg, tanpa pewarna, pengawet, serta anti kempal alami. Sehingga, nasi kebuli yang dihasilkan menjadi kaya rasa dan tentunya sehat.
Dimensi Kemasan Produk Bumbu Cairo Food

RESEP NASI KEBULI


Untuk membuat nasi kebuli yang enak dan sehat, diperlukan bahan-bahan berikut ini. 

Bahan: 

1 kg Daging Kambing dengan atau tanpa tulang 
1 Liter Beras Basmati atau Beras Pera IR 42 
250 gram Bawang Bombay dipotong dadu kecil 
6 siung Bawang Putih dipotong kecil 
4 sdm Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food 
3 sdm Minyak Samin/Mentega 
Air secukupnya 
Garam sesuai selera

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT NASI KEBULI PRAKTIS & ANTI RIBET


  1. Tumis bawang bombay di dalam panci dengan Minyak Samin/Mentega hingga layu, lalu masukkan bawang putih hingga semuanya berubah warna menjadi lebih coklat. 
  2. Masukkan Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food lalu tumis sebentar hingga aroma nya terium kuat. 
  3. Masukkan Air secukupnya sekitar 1.2 Liter tergantung jenis beras yang anda gunakan. Jika anda akan menggunakan Beras Pera IR 42, maka gunakan Air sebanyak 1.2 Liter. Jika anda menggunakan Beras Basmati, maka anda bisa menggunakan 1.4 Liter air. Semua tergantung selera anda, tambahkan air jika ingin lebih basah. 
  4. Masukkan daging kambing lalu rebus hingga empuk. Selalu jaga agar volume air agar tidak berubah selama proses merebus daging. Daging kambing membutuhkan waktu berkisan dari 45 menit hingga 2 jam tergantung umur dan jenis kambing. Selalu cek dan coba tusuk dengan garpu untuk melihat apakah daging sudah empuk atau belum. 
  5. Jika daging sudah empuk, silahkan cuci Beras beberapa kali hingga bersih lalu masukkan kedalam panci. Khusus untuk beras basmati, anda harus merendam beras terlebih dahulu dalam air selama 5-10 Menit, lalu tiriskan dan masukkan kedalam panci. Jika anda menggunakan Beras Pera IR 42, maka anda bisa langsung memasukkan kedalam panci setelah beras dicuci dan ditiriskan. 
  6. Masak Nasi Kebuli hingga matang. 
  7. Sajikan dengan acar, emping, sambal dan bawang goreng.
Demikian artikel tutorial cara membuat nasi kebuli yang praktis untuk berbagai acara dan event hajatan, semoga membawa berkah dan manfaat untuk kita semua.

Have a nice day!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi