T21.32

Aplikasi BukuWarung Pencatatan Keuangan Terbaik untuk Bisnis dan UMKM

Pencatatan keuangan bagi suatu bisnis dan usaha sangat penting untuk dilakukan. Di era industri 4.0 ini pencatatan keuangan tidak lagi bersifat manual akan tetapi bersifat otomatis dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Namun pada kenyataannya masih banyak UMKM dan pengusaha yang menggunakan sistem manual untuk mencatat keuangan yang masuk.

Padahal pembukuan dengan sistem manual seperti itu rawan terjadi berbagai masalah seperti pencatatan mudah hilang, tidak terbaca dan lain sebagainya. Dengan melakukan pembukuan secara online maka kita bisa menghemat biaya serta jauh lebih praktis.

BukuWarung sendiri adalah aplikasi untuk pencatatan transaksi suatu bisnis dan UMKM secara mudah dan efisien. Mulai dari pemasukan, pengeluaran, hingga hutang piutang pelanggan. Dengan demikian, ini merupakan cara atau teknik terbaru dibanding mencatat secara manual.

Apa Saja Fitur BukuWarung?

Buku warung memiliki banyak sekali fitur menarik. Seperti adanya pencatatan hutang piutang, dapat mengetahui siapa yang belum membayar hutang, dapat menagih hutang melalui sms, bisa membuat laporan keuangan otomatis. Dan semua ini didapat secara FREE alias GRATIS. Yang paling menarik, di BukuWarung kini tersedia fitur kirim uang gratis biaya admin. Wow.

Kemudian, yang selanjutnya akan kita bahas tentang apa sih manfaat menggunakan aplikasi BukuWarung?

Manfaat BukuWarung untuk Bisnis dan UMKM

BukuWarung sendiri cocok untuk berbagai jenis bisnis dan usaha, mulai dari sektor fashion, warung makan, laundry, dan lain sebagainya. Ini membuktikan seluruh UMKM dapat memanfaatkan aplikasi ini sesuai dengan tujuan dibuatnya.

Dengan BukuWarung, seseorang pengusaha tidak perlu repot lagi untuk menagih hutang secara offline, karena cukup dengan fitur tagihan otomatis, dapat mengingatkan langsung kepada pelanggan melalui pesan.

BukuWarung juga dapat memuat banyak pembukuan yang berbeda. Dengan begitu, dapat dengan mudah membedakan arus kas antara bisnis satu dengan yang lainnya.

Apabila kita ingin menggunakan aplikasi keuangan otomatis, maka BukuWarung jawabannya. Di dalamnya tersedia banyak fitur otomatis dan bahkan dapat menggunakan fitur kasir dengan mudah dan simpel.

BukuWarung Meluncurkan Tokoko.id

Selain itu, BukuWarung juga meluncurkan produk terbaru yakni tokoko.id . Nah, aplikasi tokoko sendiri sangat bermanfaat untuk para pengusaha yang ingin membuat website toko sendiri secara gratis. Bahkan, diklaim mampu membuat website siap dalam waktu 15 detik saja. Wow

Bagaimana Cara Membuat Toko Online Secara Mudah di Tokoko.id ?

1. Unduh dan buka aplikasi Tokoko Melalui Google PlayStore
2. Tulis nama, logo, dan alamat bisnis, lalu pilih link untuk toko onlinemu
3. Tambahkan produk yang akan dijual
4. Toko onlinemu siap digunakan

Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Intinya, berbisnis di era teknologi saat ini sudah mudah dan efisien. Buku Warung dapat menjadi solusi bagi kalian yang sedang membuka usaha dan ingin pencatatannya lebih efisien, di samping itu juga terdapat tokoko.id yang siap selalu untuk membuat situs bagi bisnis kalian. Semangat buat kita semua!


Related Posts