Rabu

RabuT18.08

Cara Daftar GoFood dan Manfaatnya Bagi Bisnis Anda

Cara Daftar GoFood

https://image.freepik.com/free-photo/portrait-happy-young-asian-man-using-mobile-phone_171337-33509.jpg  


Punya bisnis makanan? Jangan tunda untuk mendaftarkan bisnis Anda di GoFood agar bisnis Anda jadi lebih mudah untuk ditemukan orang. Ditambah lagi, GoFood akan mempermudah calon pembeli dalam menjangkau Anda serta melakukan pembelian dengan cara yang paling nyaman dan aman. Cara mendaftarkan bisnis Anda ke GoFood pun mudah, berikut ulasan selengkapnya.

Kelebihan GoFood yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang

Masyarakat sekarang selalu mencari-cari opsi yang bisa mempermudah pekerjaan dan aktivitas mereka, termasuk dalam hal makanan. Selain efisien, opsi yang diambil pun harus mudah diakses, cepat, dan memiliki banyak metode pembayaran. 

Dengan kebutuhan yang seperti ini, Anda sebagai pemilik bisnis makanan dan minuman juga harus menyesuaikannya dengan kebutuhan pasar. Caranya cukup mudah, yakni pastikan Anda memberikan pelayanan yang komplit. Solusinya adalah dengan dengan mendaftarkan bisnis Anda di GoFood sekarang juga.

Cara daftar GoFood

Seperti yang sudah disebutkan di atas, cara mendaftarkan bisnis Anda ke GoFood sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya yang bisa Anda lakukan.

  1. Download aplikasi GoBiz di App Store atau Google Play. GoBiz merupakan aplikasi untuk semua pemilik usaha yang ingin berjualan di GoFood.

  2. Setelah terpasang, Anda bisa masuk ke menu Daftar GoBiz. Tekan daftar sekarang.

  3. Sesuaikan dengan jenis pendaftaran. Ikuti langkah-langkah yang diminta.

  4. Masukkan data pemilik usaha, alamat email yang masih aktif, serta nomor ponsel yang akan didaftarkan. 

  5. Kode OTP akan dikirimkan ke nomor ponsel yang sudah didaftarkan. Masukkan kode tersebut di aplikasi. Ikuti langkah selanjutnya.

  6. Anda akan diminta untuk mengunggah foto KTP. Jika resto Anda menambahkan pajak PB1, Anda juga akan diminta untuk mengunggah foto kartu NPWP.

  7. Berikutnya, masukkan informasi rekening bank. Jika nama di KTP dan rekening berbeda, Anda wajib mengunggah Surat Kuasa.

  8. Sesuaikan informasi pajak. Ini bersifat opsional.

Setelah melakukan semua langkah-langkah di atas, kini Anda tinggal mengirim data usaha tersebut untuk ditinjau oleh tim. Nantinya, Anda akan diinformasikan mengenai pengajuan Anda tersebut.

Bagaimana jika pendaftaran ditolak

Ada jangka waktu tertentu untuk memproses pengajuan Anda ini. Prosesnya tertera di aplikasi saat akan mendaftar tadi. Dalam jangka waktu tersebut, Anda akan diberi notifikasi perihal status pengajuan Anda. Untuk itu, Anda diimbau untuk mengecek aplikasi GoBiz secara berkala karena Anda akan menerima update mengenai status pengajuan pendaftaran Anda via aplikasi. Jika ternyata pengajuan Anda untuk mendaftarkan bisnis di GoFood ditolak, berarti ada beberapa data yang harus diperbaiki.

Data-data yang perlu diperbaiki ini akan ditandai dengan kolom merah saat Anda memeriksa aplikasi GoBiz. Di sana akan muncul juga catatan yang menjelaskan kesalahan atau bagaimana harus meralat data tersebut. Setelah melakukan perbaikan, Anda bisa mengajukan kembali data tersebut untuk ditinjau lagi.

Lakukan ini setelah pendaftaran diterima

Sebaliknya, jika dalam jangka waktu tersebut pengajuan Anda ternyata diterima, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan kemudian. Pertama, lakukan penyesuaian data usaha yang lebih rinci seperti menambahkan jam operasional bisnis sesuai hari dan jam, lalu menambahkan menu yang Anda jual di sana serta beberapa foto. Kemudian, tinggal Anda aktifkan saja.

Memanfaatkan jasa GoFood untuk operasional bisnis Anda kini jadi semakin mudah. Anda akan bermitra bersama GoFood dengan sistem bagi hasil. Untuk itu, perhatikan ketentuan yang berlaku dan tentukan berapa harga jual yang pasang di aplikasi GoFood Anda.

Manfaat menjadi mitra GoFood

Tidak sedikit bisnis makanan dan minuman yang sekarang sudah menjadi mitra GoFood. Ini wajar karena manfaat yang diperoleh oleh pengusaha makanan dan minuman pun tidak sedikit. Salah satu manfaat yang paling mencolok adalah meningkatkan popularitas usaha itu sendiri, sehingga memudahkan orang untuk mencari dan melakukan pemesanan.

Manfaat lainnya adalah layanan antar yang disediakan oleh Gojek dengan biaya yang lebih murah. Selain itu, pengusaha juga dimungkinkan untuk melakukan promosi di sistem GoFood. Tujuannya sudah tentu untuk menarik lebih banyak pelanggan untuk membeli produk makanan dan minuman. Keberadaan layanan pesan antar makanan online ini juga dianggap mampu meningkatkan omzet bisnis itu sendiri.

Mengetahui betapa mudah daftar GoFood serta banyaknya manfaat yang bisa Anda dapatkan, seharusnya tidak membuat Anda menunda lebih lama lagi untuk mendaftar. Jangkau lebih banyak pelanggan, dapatkan lebih banyak keuntungan dengan menjadi bagian dari mitra GoFood sekarang!

Referensi    :

https://bisnishandal.com/cara-daftar-go-food/

https://www.cermati.com/artikel/biar-makin-laris-yuk-daftarkan-restoranmu-di-go-food-begini-caranya

https://www.cekaja.com/info/8-keuntungan-pengusaha-kuliner-bermitra-dengan-ojek-online 


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi