T07.01

Terapkan Langkah Sederhana Menguatkan Imunitas Tubuh di Era Pandemi

 Halo guys? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang langkah sederhana yang bisa kita lakukan untuk menjaga Imunitas tubuh di era pandemi seperti saat ini. Seperti yang kita ketahui, pandemi covid-19 masih belum juga berakhir. Ini mengubah berbagai kebiasaan gaya hidup kita dari segala aspek. Salah satunya lifestyle yang dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dengan melakukan tips-tips sederhana berikut, setidaknya tubuh kita lebih kuat dalam menangkal virus.

Berikut langkah sederhana yang bisa kita lakukan:

1. Stop Merokok

Penyakit covid-19 adalah penyakit pernapasan yang baru yang menyerang dan merusak lapisan kantung paru-paru. Pada kasus yang parah, virus ini dapat mempengaruhi sistem pernapasan, bahkan membutuhkan ventilator sebagai alat bantu bernafas.

Orang-orang dengan penyakit pernapasan menjadi lebih rentan terhadap virus ini. Jika kalian perokok aktif, mulai ubah gaya hidup dan pertimbangkan Health lifestyle. Karena gaya hidup yang sehat lebih berguna dan bermanfaat untuk kesehatan dan dapat membantu menyelamatkan kalian kedepannya.

Tak hanya itu, perokok baik aktif maupun pasif yang terpapar asap rokok memiliki resiko hang cukup tinggi tertular covid-19. Hal ini karena sistem imunnya yang lemah dibanding orang yang bebas dari asap rokok. Rokok terindikasi mengurangi fungsi sel imunitas tubuh dalam menjaga diri dari virus. 

2. Tidur yang Cukup

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah tidur dengan cukup. Tidur adalah salah satu cara merevitalisasi tubuh. Dan orang yang tidak mendapatkan tidur yang cukup, akan mengganggu dan mempengaruhi kesehatan tubuh. Menurut penelitian, seorang pengidap apnea sleep sangat rentan terhadap masalah memori  gangguan mood, penyakit jantung, dan resiko kanker. 

Seorang dokter layanan perawatan primer di NewYork-Presbyterian Medical Group Hudson Valley menyarankan durasi tidur untuk setiap orang antara 6-8 jam setiap malam untuk menjaga sistem imunitas tubuh. 

3. Kurangi stress 

Banyak stress, meningkatkan hormon kortisol, hormon stress yang bisa mengurangi sistem kekebalan tubuh kita. Tak hanya itu, karena stress juga bisa mengganggu pola tidur seseorang dan mengurangi kualitas tidur kita. Untuk mengatasi masalah ini, pentingnya setiap orang menjaga kesehatan mental serta mengendalikan emosi negatif. Ini adalah cara yang paling mudah untuk terhindar dari stres. 

4. Olahraga Teratur

Hal selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan berolahraga secara teratur. Seperti melakukan latihan aerobik. Karena latihan aerobik sendiri sering dikaitkan dengan sistem kekebalan yang tinggi. Selain itu, dengan melakukan latihan secara teratur juga dapat mengurangi stres dan efektif menekan depresi pada mental kita. 

Dengan berolahraga secara teratur, dapat meningkatkan kesehatan radiovaskular, menurunkan tekanan darah, mengontrol berat badan, serta melindungi tubuh dari penyakit. 

5. Perbanyak Konsumsi Sayur 

Sayur sendiri merupakan sumber makanan yang menyimpan banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengonsumsi sayur jika kalian ingin meningkatkan kekebalan tubuh, dan jangan lupa makanan sehat pendukung imun tubuh yang lain seperti daging tanpa lemak, atau bisa juga susu dan yogurt hang kaya akan probiotik

6. Konsumsi Suplemen

Langkah sederhana yang terakhir yang bisa kalian terapkan adalah dengan mengonsumsi suplemen kesehatan. Sudah sejak lama, vitamin C menjadi suplemen untuk menguatkan imunitas tubuh. Hal ini bisa ditemukan di buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C seperti buah jeruk, stoberi, ke. On, dan lain sebagainya.

Tak hanya vitamin C, vitamin lain seperti B12, vitamin D, Vitamin B6, serta Zinc juga dapat menguatkan imunitas tubuh kita. Semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa didapatkan dalam setiap tablet Redoxon. Kandungan yang ada di dalamnya mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh, sehingga mengurangi resiko terpapar covid-19.

Nah, demikian artikel kali ini. Semoga menambah wawasan dan meningkatkan kewaspadaan kita terhadap berbagai macam penyakit. Tetap jaga kesehatan dan kondisi tubuh, terapkan protokol kesehatan dan jangan lupa minum Redoxon setiap hari. Have a nice day! 

Related Posts