Kategori Berita

ZMedia

Keren! Daftar 5 Pantai di Jawa Timur Paling Romantis

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 05 Juni 2021

 

image source : idntimes

Pantai Romantis di Jawa Timur yang Harus Disambangi Bersama Pasangan! Pantai merupakan salah satu destinasi tujuan banyak orang sebagai tempat hiburan bersama keluarga ataupun pasangan. Indonesia yang termasuk negara kepulauan dengan dibatasi oleh lautan antar pulaunya, sehingga tidak heran jika ada banyak sekali pantai di Indonesia.Pantai yang ada pun beragam dengan menawarkan keindahannya masing- masing yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Jawa Timur memiliki banyak potensi wisata alam yang sangat banyak, tidak hanya Gunung Bromo saja. Selain wisata ke gunung, Jawa Timur juga menawarkan pesona dengan deburan ombak serta angin sepoi-sepoi yang cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Ya, di Jawa Timur ada banyak pantai yang romantis dengan pemandangan yang indah. Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan bersama pasangan ke pantai, bisa simak 5 pantai romantis yang ada di Jawa Timur di bawah ini:

1. Pantai Balekambang, Malang


source: travels promo

Pantai romantis di Jawa Timur yang pertama adalah Pantai Balekambang yang berada di Kabupaten Malang. Pantai Balekambang memiliki pulau karang yang di atasnya terdapat sebuah purayang dihubungkan dengan sebuah jembatan penghubung antara bibir pantai dan pulau karang tersebut. Jembatan penghubung ini bisa menjadi spotfoto yang menarik bersama pasangan terkasih. Selain itu, Pantai Balekambang pun masih asri dengan warna laut yang biru dan ombak yang tidak begitu besar.

2. Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung 


source : viralisata.blogspot.com

Pantai yang satu ini tidak kalah cantik dengan yang sebelumnya, karena di Pantai Kedung Tumpang terdapat kolam yang alami. Kolam ini ada dengan sendirinya karena batu karang yang terkena ombak hingga membuatnya berlubangdengan berisi air laut di dalamnya. Batu karang semacam ini tentu saja tidak semua pantai memilikinya, sehingga kamu bisa mengunjungi Pantai Kedung Tumpang untuk melihat keindahannya secara langsung bersama pasangan.

3. Pantai Papuma, Jember 


source: @@ibent_nugroz

Pantai yang berikutnya berada di kabupaten Jember yaitu Pantai Papuma. Pantai romantis di Jawa Timur ini harus dikunjungi bersama pasangan karena pasirnya yang masih putih bersih dan ada beberapa batu karang yang besar. Batu karang ini ada yang bisa dinaiki dan dari atas sini kamu bisa merasakan percikan ombak yang menerjang, tapi tetap harus berhati-hati. Batu karang yang berukuran besar di Pantai Papuma setidaknya ada 7 buah batu yang memiliki namanya sendiri-sendiri.

4. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi 


source: genpinews.com

Pantai yang selanjutnya adalah Pantai Pulau Merah yang letaknya berada di kabupaten Banyuwangi. Pantai ini cocok dikunjungi para pasangan saat matahari terbenam, karena langit yang berubah warna menjadi jingga menambah kemesraan bersama pasangan. Selain menjadi tujuan pasangan untuk bermesraan, Pantai Pulau Merah juga bisa dijadikan sebagai spot untuk berselancar karena memang ketinggian ombaknya mencapai 4-5 meter. Sehingga pantai satu ini sering menjadi tujuan para peselancar dunia.

5. Pantai Banyu Tibo, Pacitan 


source : flickr

Pantai romantis di Jawa Timur yang terakhir adalah Pantai Bantu Tibo yang terketak di Pacitan. Pantai ini patut menjadi tempat yang harus disambangi karena keunikan yang disuguhkan. Tidak banyak pantai yang terdapat air terjun yang jatuhnya langsung ke lautan. Air terjun ini berasal dari sebuah sungai kecil yang masih jernih airnya, sehingga bisa kamu dan pasangan bisa bermain air di bawah air terjun tersebut. Pasirnya pun masih putih bersih dengan warna biru air laut.

Demikian informasi yang berkaitan dengan 5 pantai romantis di Jawa Timur yang harus dikunjungi. Pantai-pantai tadi ada beberapa yang masih sedikit sulit dijangkau, tetapi tetap menyuguhkan pemandangan yang menarik untuk memadu kasih.
>