Minggu

MingguT06.17

Rekomendasi 7 Kuliner Paling Hits di Malang Murah Meriah

Siapa yang tidak ingin mampir makan jika berlibur ke suatu wilayah? Apalagi jika singgah di Malang, Jawa Timur. Selain terkenal dengan pesona wisata alamnya, Malang juga memiliki beragam wisata kuliner yang tidak kalah menggugah lidah, apalagi harganya murah-murah. Wah, penasaran tidak? Bagi yang penasaran, artikel berikut ini akan memberikan rekomendasi 7 kuliner paling hits di Malang yang murah meriah.

1. Bakso President


Apabila kalian bertanya kepada teman yang berdomisi di Malang tentang makanan yang paling digemari masyarakat, pasti jawabannya adalah bakso. Malang memang terkenal dengan ragam kuliner baksonya yang cita rasanya khas. Nah, apabila kalian ingin mencoba sensasi bakso yang berbeda dari biasanya, silakan mampir ke Bakso President.

Bakso President ini memang paling tersohor di Malang, sebab telah berdiri sejak tahun 1977. Lokasinya berada di Jl. Batanghari Nomor 5, tepatnya ada di sebelah rel kerta api. Aneka isian bakso bisa kalian nikmati di Bakso President ini. Rasa kuah kaldunya dijamin membuat kalian gagal move on setelah merasakan kuah kaldunya. Bakso President juga menjual keripik bakso yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Makanan Hits Malang Harga Murah

2. Warung Bu Haji Arema


Ingin mencari kuliner yang unik di sekitaran Malang? Tentu ada! Kalian bisa mampir langsug ke warung Bu Haji Arema.Warung ini menyediakan berbagai menu olahan sapi dengan nama-nama masakan yang di bolak-bolik khas arek Malang (Arema). Adanya pembalikan nama pada menu ini tentu saja membuat pengunjung tertarik untuk mampir guna mencoba masakan-masakannya.

Kalian baru pertama kali ke Malang dan belum tahu lokasi warung Bu Haji Arema? Coba buka google Maps dan cari saja di sana. Warung ini sudah terdaftar di Google Maps sehingga mudah dicari. Tidak hanya itu, kalian bisa datang langsung ke Jalan Kauman tepatnya di belakang Gramedia dan tidak jauh dari alun-alun Kota Malang.

3. Depot HTS

Source: ngalam
Han Tjwan Sing adalah salah satu kuliner khas Malang yang tidak kalah Hits. Depot makanan ini telah berdiri sejak tahun 1927 dan sampai sekarang tidak pernah sepi pelanggan. Lokasinya berada di Jalan Dr. Wahidin No. 123, Kalirejo, Lawang, Malang dan buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Sajian apa yang menjadi ikonik depot ini? Kuliner yang khas dari depot ini adalah onde-onde HTS dan rawon merah. Perlu diketahui, onde-onde yang dijual di depot HTS ini isinya berbeda dengan onde-onde pada umumnya, sebab tidak hanya diisi dengan kacang hijau saja, melainkan juga diisi dengan kelapa atau kacang merah.

Tempat Makanan Paling Hits di Malang 2021

4. Soto Daging Rahayu

Source: travelingyuk

Siapa bilang soto yang rasanya enak hanya di Lamongan? Apabila kalian pergi ke Malang, sempatkan diri mampir ke warung Soto daging Rahayu. Letaknya berada di Jalan Maninjau, Kedungkandang, Malang (tepatnya di dalam pasar besar, berada di seberang toko pecah belah “sentosa”)

Ketika kalian masuk ke warung soto ini, memang tampilannya sangat sederhana. Namun meski begitu, rasa sajian soto yang dihidangkan tidak akan membuat kalian kecewa. Harga yang ditawarkan pun sangat murah, yakni mulai Rp10.000 sampai Rp20.000 saja. Satu hal paling membedakan hidangan soto ini dengan soto lainnya adalah, topping yangg dibubuhkan di atas soto. Pemiliknya menaburkan bubuk koya dan tidak menggunakan topping kerupuk.

5. Warung Haji Ridwan


Tidak hanya Soto daging Rahayu saja yang terkenal dengan cita rasanya yang khas dan murah, tetapi ada juga warung Haji Ridwan. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1925 dan selalu menjadi kunjungan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Apa yang membuat warung ini begitu hits sampai sekarang? Sebab menyajikan berbagai menu Jawa kuno yang rasanya khas.

Apabila kalian tertarik dan ingin mencoba berbagai hidangan Jawa kuno sebelum Indonesia merdeka, maka langsung saja datang ke warung Haji Ridwan. Letaknya di Jalan KH. Zaenal Arifin No. 45 B, Malang tepatnya ada di kios pasar besar Malang. Kalian juga bisa mencoba menu sate yang dijual hanya dengan harga Rp5000,00 saja di sini.

6. Mie Gadjah Mada


Source: akulily
Bagi pecinta mie, sepertinya kalian wajib mampir ke Mie Gadjah Mada yang merupakan hidangan mie kebanggaan warga Malang. Meskipun harganya murah, kalian bisa menikmati berbagai sajian mie ayam dengan berbagai topping, salah satunya adalah topping jamur yang lumer di lidah.Lantas, di mana para wisatawan baru bisa mengunjungi Mie Gadjah Mada ini?

Yakni kalian tinggal meluincur ke lokasi Jl. Pasar Besar 17A. Penting kalian ingat, Mie Ayam Gadjah Mada ini buka mulai pukul 08.00  Wib sampai dengan 17.00 sore.; Sedangkan pada hari Minggu buka sampai pukul 14.30 dan kemudian akan buka lagi di jam 17.00 hingga malam hari.

Jajanan Hits Malang Terhits 2021

7. Puthu Lanang Celaket

Source: travel kompas
Puas dengan makanan berat? Nah, kini saatnya kalian mencoba makanan sampingan yang bernama Puthu. Sebagaimana diketahui, kue Puthu adalah jajanan jadul yang memiliki bau khas dan suara unik saat proses pembuatannya. Bagi kalian yang ingin mencoba cita rasa kue Puthu yang berbeda, maka segera coba Puthu Lanang Celaket..

Pada warung ini kalian bisa mencoba berbagai macam jajanan jadul lainnya, seperti cenil, lupis dan lainnya. Apalagi jika kalian menyantapya di malam hari, sensasi makannya jauh lebih nikmat. Lokasinya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto dan buka mulai jam 17.30 hingga 22.00.

Nah, itulah 7 rekomendasi kuliner paling hits di Malang yang harganya murah meriah. Apabila kalian mampir ke Malang, Jawa Timur jangan sampai melewatkan beberapa daftar kuliner di atas, ya? Apabila kalian suka, jangan segan pula merekomendasikan berbagai wisata makan ini ke teman-teman kalian, ya!


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi