Sabtu

SabtuT05.25

Salep untuk Mengatasi Ruam Popok pada Bayi, Atasi dengan Salep Bepanthen

semua orang tua tentunya mengharapkan agar kesehatan bayi tetap terjaga hingga tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya. Namun bayi dengan umur dibawah 1 tahun masih memiliki daya tahan tubuh yang belum sempurna. Terkadang juga mengalami gangguan kesehatan, salah satunya yang sering muncul yakni gangguan pada kulit.

Hal ini terjadi karena kulit bayi yang cenderung belum sempurna, dapat menyebabkan munculnya ruam, bruntusan, iritasi, kulit kering, dan sebagainya. Gangguan-gangguan kulit yang terjadi pada bayi tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal Salah satunya karena alergi terhadap bahan popok sekali pakai, bakteri, dan lainnya.

Nah salah satu cara mengatasinya, Yakni dengan menjaga kesehatan bayi dan menggunakan salep popok bayi seperti Bepanthen.

Mengenal Apa Itu Bepanthen

Bepanthen sendiri merupakan salah popok bayi yang dikeluarkan oleh bayi yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi segala gangguan penyakit kulit yang terjadi pada bayi seperti ruam popok, iritasi, kulit kering, kulit pecah-pecah, luka dan sebagainya. Bepanthen mengandung triple formula yang membantu melembutkan serta melindungi kulit bayi dari gesekan popok.

Apa Saja Kandungan Dalam Bepanthen?

Seperti yang kita ketahui, kulit bayi merupakan kulit yang rentan terhadap segala macam jenis penyakit. Oleh karena itu dibutuhkan salep untuk mengatasi dan melindungi kulit dari berbagai penyakit. Pada salep bepanthen 20 gram mengandung dekspanthenol (provitamin B5), lanolin, water, panthenol, prunus amygdalus dulcis oil, petrolatum, paraffinum liquidum, lanolin alcohol, stearyl alcohol, cetyl alcohol, beeswax, ozokerite dan glyceryl oleate.

Semua kandungan tersebut telah teruji secara klinis dan dapat melindungi kulit bayi dari ruam popok. Berikut 3 fungsi utama yang terdapat dalam kandungan Bepanthen :

  1. Melembutkan. Kandungan paraffinum liquidum dan almond oil dan juga lanolin dapat bekerja efektif untuk melembutkan kulit bayi.
  2. Melindungi dari gesekan selain melembutkan kandungan yang terdapat dalam Bepanthen juga mampu memberikan lapisan untuk melindungi kulit bayi dari gesekan saat memakai popok
  3. merawat kulit bayi kandungan provitamin B5 juga mampu merawat kulit bayi setiap hari sehingga bebas dari iritasi dan ruam pada kulit

Begini Cara Pakai Bepanthen

Bersihkan area yang akan diolesi salep Bepanthen dengan air bersih, lalu keringkan dengan handuk sampai benar-benar kering
aplikasikan salep bepanthen secara tipis dan merata
Seventeen dianjurkan digunakan 2 kali setiap hari hingga ruam atau iritasi tersebut hilang.

Namun bepanthen tidak dianjurkan untuk digunakan pada daerah dengan luka terbuka atau berdarah dan pada penderita hipersensitif. Selain melindungi kulit bayi juga bermanfaat untuk merawat puting yang lecet karena menyusui.

Caranya, bersihkan puting dengan air hangat setelah menyusui, kemudian keringkan dan oleskan bepanthen secara tipis dan merata. Oh iya, produk ini dapat dibeli di apotek, toko obat, atau bisa juga membelinya secara online dengan mengunjungi website resmi Bepanthen.

Perhatikan Cara Penyimpanannya

karena salep Banten harus selalu bersih dan terjaga serta bebas dari kuman dan kotoran, maka kita harus menyimpannya dengan benar dan baik berikut tips cara penyimpanannya.

  • Tutup salep sehabis pemakaian
  • Simpan dibawah suhu 25°
  • Pastikan ujung salep tidak berkontak langsung dengan kulit agar tidak terkontaminasi bakteri
  • Buang salep jika sudah kadaluarsa
  • Gunakan salep sebagai obat luar dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Mengenal Bepanthen, salep serbaguna yang aman untuk kulit sensitif bayi

Demikian, artikel kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan. Pastikan kulit bayi tetap sehat dan terjaga serta bebas dari ruam dan iritasi dengan salep popok bayi Bepanthen.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi