Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Tempat Wisata Paling Indah di Bondowoso, Cocok untuk Berlibur

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 04 Juni 2021

 

image source : ensiklopediaindonesia.com

Keindahan alam yang ada di Indonesia tidak bisa diragukan lagi. Bagaimana tidak, Tuhan menciptakan kehijauan yang memukau di wilayah hutan Indonesia. Salah satu tempat yang memiliki kehijauan yang indah ini adalah Bondowoso. Salah satu daerah di Jawa Timur ini memiliki banyak sekali tempat wisata. Jadi, inilah 5 tempat wisata terbaru di Bondowoso yang memukau.

Kali ini, kita akan membahas berbagai tempat baru untuk Anda kunjungi di daerah Bondowoso. Meskipun daerah ini sudah terkenal dengan Kawah Ijen yang indah, ataupun Kawah Wurung. Ternyata masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang patut untuk didatangi. Penasaran apa saja? yuk, kita cek di bawah ini!

1. Situs Megalitikum Solor, Bondowoso 


Tempat wisata terbaru di Bondowoso pertama yang akan kita bahas adalah situs megalitikum. Bagi Anda yang menyukai tempat wisata bersejarah, maka situs megalitikum adalah pilihan yang menarik. Di sini Anda akan melihat langsung berbagai ragam jenis dolmen dan sarkofagus dari zaman batu besar. Meskipun berbau-bau sejarah, namun Anda tidak akan merasa bosan dengan lokasi wisata yang menyenangkan untuk wisatawan.

2. Perkebunan Kopi Arabika Kalisat Jampit

source: jitunews

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki daya tarik kopi cukup tinggi. Ternyata, bukan hanya Gayo saja yang memiliki perkebunan kopi sebagai tempat wisata menarik. Perkebunan arabika Kalisat Jampit ini tergolong besar dengan luas 4.000 hektar. Anda bisa menikmati wisata baru yang ada di Bondowoso ini sambil melihat proses tanam, pemetikan, dan juga pengolahan kopi. Bahkan, Anda pun bisa langsung mencicipinya.

3. Monumen Gerbong Maut dan Alun-alun Bondowoso


source : beritabaik.id

Tempat wisata yang ada di Indonesia pastilah tidak jauh dengan alun-alun. Tidak hanya Yogyakarta saja, tempat wisata terbaru di Bondowoso satu ini sangatlah patut untuk disambangi. Alun-alun yang selalu ramai ini pasti bisa menjadi pinghiburan menarik, terlebih Anda bisa mencicipi kuliner khas daerah Jawa Timur satu ini. Udaranya yang masih asri juga menjadikan tempat ini sebagai wisata terbaru yang menyenangkan setiap harinya.

4. Taman Bunga Villa Afdeling Jampit 


source: genpi.co
Saat berliburan, swa foto adalah sesuatu yang sangat wajib. Selain untuk menangkap momen, pemandangan yang indah juga menjadikan alasan berfoto sangatlah seru dan menarik. Sama halnya di Bondowoso, Taman bunga Villa Afdeling Jampit menyuguhkan beraneka rama bunga warna-warni. Selain itu, adanya bangunan villa bertema indie menjadikannya sangat baru dan unik. Sehingga liburan tidak melulu soal kawah dan pegunungannya saja.

5. Tasnan Forest

source: kaskus

Menyuguhkan pemandangan alam nan indah, tempat wisata terbaru di Bondowoso, Tasnan Forest memberikan sensasi berbeda. Hutan satu ini sangatlah estetik dengan warna-warni lampion yang digantung. Tidak hanya itu, adanya ayunan kayu, hammock dengan warna ceria, dan hiasan indah lainnya. Menjadikan Hutan Tasnan cocok untuk bersantai ataupun berfoto ria agar mengisi sosial media dengan gambar indah. Wajib sekali Anda mengunjungi hutan satu ini.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Bondowoso, cobalah datangi tempat-tempat wisata yang sudah kami rekomendasikan di atas. Dengan biaya yang murah, Anda bisa menikmati berbagai keindahan panorama dan udara yang masih sejuk tentunya. Selain tempat wisata di atas, Bondowoso pun masih memiliki banyak objek wisata lainnya yang bisa dikunjungi.

Jadi, tunggu apa lagi? Tempat wisata terbaru di Bondowoso ini wajib untuk Anda sambangi sendiri atau dengan keluarga. Baik itu untuk menghabiskan waktu liburan, ataupun sekedar refreshing. Terbuka untuk umum setiap harinya, pastinya Anda akan selalu merasa termanjakan. Yuk, masukkan Bondowoso dalam list liburanmu berikutnya!
>