Kategori Berita

ZMedia

5 Rekomendasi Merk Kompor Listrik Terbaik dan Berkualitas 2021

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 19 Juli 2021

 Kompor listrik dipilih masyarakat karena lebih praktis dan membuat aktivitas memasak cepat selesai. Selain itu, ukurannya lebih kecil dan mudah diletakkan di atas meja makan.

Permintaan masyarakat pada kompor tersebut membuat perkembangannya up to date, Anda bebas memilih merk sesuai selera.

Anda bisa memilih kompor listrik 2 tungku atau 1 tungku sesuai kebutuhan. Anda bisa mencari referensi kompor terbaik melalui online maupun offline, yang terpenting bijak memilih sehingga tidak menjadi beban perekonomian.

Philips

Source via Yandex.com

Siapa yang tak mengenal merk Philips, merk tersebut lekat di hati masyarakat karena produknya beragam. Kali ini, Philips memproduksi kompor listrik idaman masyarakat. Yaitu kompor dengan HD – 4932 yang memiliki desain minimalis dan elegan khas Eropa.

Bahkan, permukaan kompor induksi tersebut terbuat dari kaca yang elegan sehingga kegiatan memasak lebih menyenangkan. Kompor Philips 1 tungku memiliki diameter 10 sampai 23, hebatnya lagi memiliki panel digital yang praktis. Anda tak perlu khawatir masakan gosong karena memiliki timer masak sekitar 1-120 menit, pastinya ada fitur mematikan kompor otomatis.

Kompor Philips cocok untuk kebutuhan pribadi maupun untuk usaha. Fitur canggihnya membuat nutrisi makanan tetap optimal dan memenuhi asupan keluarga, sementara untuk usaha membuat konsumen puas membeli makanan di tempat Anda. Apalagi harganya terjangkau dan bisa bertahan kisaran tahun, yang terpenting dirawat dengan baik.

Untuk daya yang diperlukan tidak besar, sekitar 400-2100 watt. Sementara pengaturan dayanya 6 level, kompor tersebut bisa dijangkau semua kalangan karena harganya terjangkau sekitar Rp1.086.000.

Rinnai

Source via Pixabay

Selain kompor Philips, Anda bisa memilih kompor Rinnai QGC RI 524 E yang mudah digunakan. Kompor tersebut cocok dipakai kaum remaja yang merantau dan jauh dari keluarga karena perawatannya mudah.
Kelebihan merk Rinnai adalah kehebatan tungkunya yang berjumlah 3. Anda bisa memasak 2 sampai 3 masakan sekaligus, tak heran dijadikan alat memasak di pengusaha kuliner maupun perhotelan.

Untuk pengaturan apinya bisa disesuaikan sehingga tidak menghambat aktivitas Anda. Anda bisa memasak dan melakukan aktivitas lain, yang terpenting memantau masakan apakah sudah matang atau belum.

Untuk harga kompor terbaik tersebut, cukup terjangkau. Yaitu Rp859.000 untuk 3 tungku, sementara yang 2 tungku hanya Rp659.000.
Untuk tipe Rinnai RB-3002H-CB memiliki 2 tungku penahan panas sehingga aktivitas memasak lebih cepat. Anda bisa fokus memasak aneka makanan untuk keluarga maupun kepentingan banyak orang.

Rinnai RB-3002H memiliki fitur canggih berupa Safety Child Lock, fitur tersebut melindungi anak-anak dari bahaya kompor. Pasalnya fitur tersebut mampu menonaktifkan kompor secara otomatis, alhasil anak-anak aman di rumah walaupun orang tua tidak ada di rumah.

Oxone

Source via yandex.com

Oxone termasuk kompor listrik terbaik karena lebih hemat energi. Selain itu memiliki sistem pelindung sehingga suhu kompor tidak panas, fitur pelindung tersebut disebut lampu on/off. Tujuannya agar body kompor tidak mengalami luka bakar dan Anda aman selama memasak.
Untuk daya listriknya hanya 600 sampai 800 watt dengan dimensi 45 cm x 27 cm x 8 cm. Sementara harganya Rp795.000.

Pengguna kompor listrik Oxone pasti mengetahui jenis kompor lainnya. Yaitu kompor oxone single ceramic stove dan double ceramic stove yang memiliki keunggulan tersendiri.

Untuk kompor Oxone Single Ceramic Stove OX – 655S yang memiliki lampu on –off. Untuk bahan bodynya dari stainless steel dengan diameter plate pemanas mencapai 18 cm. Untuk body sekitar 23 cm x 27 cm yang memudahkan Anda memasak berbagai masakan.

Kompor listrik tersebut disukai banyak orang karena memiliki tombol pengaman otomatis saat kompor dinyalakan maupun dimatikan. Walaupun Anda memasak berjam-jam karena pekerjaan, tangan Anda tidak kepanasan karena terdapat thermal sebagai perlindungan suhu yang panas.

Ada juga kompor Oxone Double Ceramic Stove yang didesain elegan dan memudahkan Anda memasak. Fitur canggihnya membuat Anda bisa memasak secara bersamaan, bahkan daya listriknya hanya 600 watt untuk kompor 2 tungku, sementara untuk 1 tungku hanya 800 watt.

Walaupun fitur canggihnya mumpuni, kompor listrik Oxone Double Ceramic terjangkau. Sekitar Rp949.000. Anda bisa membeli secara offline maupun online, yang terpenting memahami keseluruhan kompor agar tidak tertipu penjual tak bertanggung jawab.

Ariston

Kompor Ariston DK 2KL IX Vitro Ceramic adalah kompor tanam berbahan Stainless Steel. Kompor tersebut membuat dapur Anda indah dan elegan dan memiliki 6 tingkat pengatur panas di setiap tungku.

Selain itu terdapat sensor panas atau lampu yang selalu menyala yang berfungsi menyisakan panas. Dengan begitu saat kompor dinyalakan, api langsung menyala biru, Anda bisa membeli di toko terdekat maupun secara online.
Harga kompor listrik tersebut sebanding dengan fitur canggihnya sekitar Rp8.800.000.

Maspion

Anda ingin memiliki kompor canggih tapi harganya terjangkau? Merk Maspion bisa dipilih karena ekonomis. Untuk tungkunya anti karat karena terbuat dari burner kuningan, bahkan memiliki pipa anti bocor. Harga kompor listrik maspion untuk 1 tungku berkisar Rp150.000-an saja untuk kompor listrik tipe S300 sampai S302.

Kompor listrik Maspion diminati semua kalangan karena tersebar di seluruh daerah. Anda bisa membeli di sekitar tempat tinggal maupun marketable online, pilihlah marketplace terbaik agar produknya berkualitas dan sebanding dengan harga. Pastinya produk bisa bertahan kisaran tahun.

Zaman digital ini, membeli kompor listrik lebih cepat dan mudah. Anda bisa membeli di platform, salah satunya di Ladara.id. Platform tersebut menyediakan aneka kompor listrik terbaik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk usaha. Anda bisa melihat testimoni konsumen sebelum membeli kompor, dengan begitu tidak ragu membeli.

Sumber:
https://komporkta.blogspot.com/2020/03/cara-menyalakan-kompor-listrik-ariston.html?m=1
https://www.popmama.com/life/home-and-living/sarrah-ulfah/rekomendasi-merek-kompor-listrik-yang-bikin-masak-lebih-mudah/7
https://jendela360.com/info/kompor-listrik-terbaik/
https://merkbagus.id/kompor-listrik/
https://shopee.co.id/search?keyword=kompor%20listrik

>