Jumat

JumatT21.27

Apa Arti Uke Seme? Ini Dia Jawabannya!

Apa arti uke seme
Sering kalian menemukan komentar di tiktok, seperti "P Nyari Uke" atau "P Nyari Seme". sebenarnya apa arti uke/seme itu sendiri? Kadang banyak orang yang memilih diam atau nggak tahu gimana cara jelasinnya tentang arti dua kata tersebut.

Whatever, artikel ini aku tulis buat menambah wawasan, so langsung aja, kita akan bahas "APA MAKSUD DARI ISTILAH UKE/SEME".

Pengertian Uke dan Seme dalam Bahasa Jepang

Dalam bahasa Jepang, Uke adalah orang laki-laki yang mengambil role sebagai yang didominasi dan Seme adalah orang laki-laki yang "dominan". Seme itu cowonya, uke itu cewenya 🙈. Kurang lebih maknanya seperti itu.

Istilah uke/seme sendiri sering digunakan oleh para fujoshi untuk menggambarkan tokoh dalam suatu hubungan yaoi (sesama jenis)

Sebenarnya memang tidak ada makna yang benar-benar mewakili istilah tersebut, jadi aku hanya mengambil makna yang mendekati kedua istilah itu.

Ada juga yang mengartikan :

  • Seme (penyerang)
  • Uke (penerima)

Apapun makna yang orang lain berikan, intinya tetap sama. Seme dan uke adalah 2 laki-laki dalam suatu hubungan. Seme yang posisinya sebagai si cowo (penyerang), dan uke sebagai si cewe (penerima)

Akhir kata, terima kasih sudah membaca artikel aku, kalau ada pertanyaan silakan komentar di bawah. Have a nice day

Related Posts

2 komentar:

  1. 🤣 Sering lewat di TL. Nah lewat artikel ini. Auto baca. Auto ngakak. Makasi indonya Isol. 🙏

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi