Kategori Berita

ZMedia

Apa Arti Uke Seme? Ini Dia Jawabannya!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 16 Juli 2021

Apa arti uke seme
Sering kalian menemukan komentar di tiktok, seperti "P Nyari Uke" atau "P Nyari Seme". sebenarnya apa arti uke/seme itu sendiri? Kadang banyak orang yang memilih diam atau nggak tahu gimana cara jelasinnya tentang arti dua kata tersebut.

Whatever, artikel ini aku tulis buat menambah wawasan, so langsung aja, kita akan bahas "APA MAKSUD DARI ISTILAH UKE/SEME".

Pengertian Uke dan Seme dalam Bahasa Jepang

Dalam bahasa Jepang, Uke adalah orang laki-laki yang mengambil role sebagai yang didominasi dan Seme adalah orang laki-laki yang "dominan". Seme itu cowonya, uke itu cewenya 🙈. Kurang lebih maknanya seperti itu.

Istilah uke/seme sendiri sering digunakan oleh para fujoshi untuk menggambarkan tokoh dalam suatu hubungan yaoi (sesama jenis)

Sebenarnya memang tidak ada makna yang benar-benar mewakili istilah tersebut, jadi aku hanya mengambil makna yang mendekati kedua istilah itu.

Ada juga yang mengartikan :

  • Seme (penyerang)
  • Uke (penerima)

Apapun makna yang orang lain berikan, intinya tetap sama. Seme dan uke adalah 2 laki-laki dalam suatu hubungan. Seme yang posisinya sebagai si cowo (penyerang), dan uke sebagai si cewe (penerima).

Btw, kalian habis baca artikel ini gamau temenan gitu? Ayo temenan di IG, kita DM-DM an, langsung aja follow @si.rori ditunggu loh ya... :)

Akhir kata, terima kasih sudah membaca artikel aku, kalau ada pertanyaan silakan komentar di bawah. Have a nice day

>