T16.49

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Source : hellosehat

Bagi sebagian orang, bau mulut merupakan satu hal yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Bau mulut yang tidak sedap juga dapat mengganggu jalannya komunikasi antar manusia. Sehingga, kita harus menghilangkan bau mulut. Pada artikel kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai cara menghilangkan bau mulut secara alami. So, tetap baca artikel ini hingga selesai ya.

Gunakan Bahan-bahan Herbal untuk Menghilangkan Bau Mulut 

Bahan-bahan herbal terbukti sangat ampuh dan berkhasiat untuk menghilangkan bau mulut. Apa saja bahan-bahan herbal yang bisa kita gunakan? Berikut listnya.

1. Siwak

Siwak sendiri dipercaya selama ribuan tahun sebagai bahan herbal yang bisa mengatasi bau mulut. Banyak orang dari berbagai belahan dunia mengunyah Siwak sebagai metode tradisional untuk membersihkan gigi. Terbukti, akar, batang Salvadora persica ini mengandung anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur, dan anti-plak

2. Daun Sirih

Bagi masyarakat di daerah pedesaan, mengunyah daun sirih masih menjadi rutinitas sebagian masyarakat yang begitu mencintai bahan herbal sebagai alternatif menghilangkan bau mulut. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat daun sirih mengandung senyawa anti-bakteri yang dapat mencegah helitosis

3. Rosemary

Bahan yang ketiga adalah rosemary. Tumbuhan ini sering dihidangkan di atas makanan yang dibuat oleh orang barat, biasanya. Misal domba panggang, brownies, dan lain sebagainya. Rosemary mempunyai zat anti-inflamasi dan anti-mikroba untuk melawan mikroorganisme yang oportunistik.

4. Peterseli

Bahan herbal selanjutnya yakni peterseli. Bahan ini sering digunakan untuk berbagai keperluan masak di Indonesia. Kalian bisa memakannya bersama bakso, maka kunyahlah peterseli, karena ia dapat menetralkan bau mulut.

5. Adas

Bahan herbal lain yang masuk kategori dapat menghilangkan bau mulut yakni adas. Dengan menjadikannya teh atau sekedar mengunyahnya dapat meningkatkan produksi liur dan mendapatkan senyawa anti bakteri

6. Thyme

Bahan herbal yang terakhir yakni thyme. Daun kecil ini bisa dikatakan kuat untuk melawan bakteri bakteri yang ada dalam mulut.

Namun, Bahan-bahan herbal tersebut tidak dapat bekerja secara cepat dan efektif. Butuh waktu dan harus dikonsumsi/diaplikasikan secara berkelanjutan. Karena tidak  yang instan di dunia ini, maka kalian juga perlu menjaga kesehatan mulut dengan memilih pasta gigi yang sehat dan menyegarkan untuk menghilangkan bau mulut. 

Kalian bisa menggunakan Close Up Ever Fresh, karena pasta gigi ini mengandung menthol yang menyegarkan. Kandungan ini berasal dari Sparemint yang bantu mengurangi bau mulut kita saat berbicara. 

Tips-tips yang bisa dilakukan

Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar bau mulut bisa berkurang. Mulai dari rutin periksa ke dokter gigi, setiap 6 bulan. Dan jika bau mulutnya sangat menyengat, segera periksa ke dokter untuk menemukan permasalahannya dan segera diberikan obat yang sesuai. 

Selanjutnya hal yang bisa kalian lakukan adalah dengan sikat gigi secara teratur pagi dan malam, dengan begitu, bakteri tidak akan masuk ke dalam mulut kita. Dan jangan lupa, sambil gosok-gosok lidah kita, karena itu adalah salah satu cara untuk membersihkan bakteri di mulut. 

Yang terakhir kalian bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan air, serta minum air yang cukup. Karena dengan begitu, akan membersihkan sisa sisa makanan yang menempel di gigi. 

Kesimpulannya, ada banyak bahan herbal tradisional yang bisa kita terapkan untuk mengurangi bau mulut. Namun, terapkan tips-tips yang tadi saya jelaskan. Semoga bermanfaat. 

Related Posts